Sebagai salah satu negara yang terletak berdekatan dengan Indonesia, Singapura bisa dibilang merupakan destinasi favorit wisatawan Indonesia. Selain karena jarak yang dekat, alasan lain seperti kotanya yang nyaman, sistem transportasi yang memadai dan tentunya banyaknya atraksi di kota ini membuat kita tidak pernah membosankan meskipun telah didatangi berkali-kali. Tapi, Jika Anda sudah berkali-kali berkunjung ke sana dan hanya ingin cuci mata ataupun foto-foto, RedDoorz punya berbagai rekomendasi tempat wisata di Singapura yang Instagramable! Apa saja sih kira-kira rekomendasi kami? Yuk simak selengkapnya RedTraveler!

Library @ Orchard

Processed with VSCO with a6 preset

Setelah ditutup selama 7 tahun, Library @ Orchard yang sebelumnya berlokasi di Ngee Ann City dipindahkan ke Orchard Getaway dan dibuka kembali untuk umum di tahun 2014. Desain interior minimalis didominasi dengan warna putih serta keunikan bentuk rak bukunya menjadi identitas Library @ Orchard sangat Instagramable. Selain berfoto sampai puas, Anda dapat mengisi waktu dengan menikmati koleksi majalah, audio books, buku fiksi, dan buku non-fiksi yang terbagi ke dalam 5 kategori; People Design, Space Design, Product Design, Visual Design dan Lifestyle Design. Library @ Orchard dibuka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 21.00.

Haji Lane

tempat wisata singapore instagramable 2

Ada tiga hal yang bisa dilakukan di Haji Lane; belanja, nongkrong dan foto-foto. Anda yang fashionable dan gemar berburu tempat baru untuk menambah isi lemari akan menemukan beragam fashion items menarik di banyak butik yang tersebar di sini. Anda pun bisa berburu aksesoris, mencari kaset/CD musik lawas, membuat tato dan nongkrong di banyak pilihan kafe/restoran. Jika tidak ingin mengeluarkan dana, Anda dapat menghabiskan waktu dengan berfoto di sepanjang lorong Haji Lane yang dindingnya diramaikan dengan mural warna-warni yang sangat mencolok.

Henderson Waves

tempat wisata singapore instagramable 3

Sejak diresmikan pada tahun 2008, Henderson Waves menjadi jembatan tertinggi di Singapura yang difungsikan untuk area pedestrian. Dengan tinggi 36 meter, panjang 274 meter dan desainnya yang menyerupai lekukan ombak, Henderson Waves sukses mencuri perhatian dan selalu masuk dalam daftar tempat paling Instagramable selama 24 jam dan menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park. Dari pagi hingga sore, jembatan ini menjadi lokasi favorit untuk berjalan santai, trekking dan berlari. Di malam hari, percahayaan lampu LED yang dinamis membuat Henderson Waves semakin cantik dan menarik.

Singapore Art Museum

tempat wisata singapore instagramable 7

Singapore Art Museum berlokasi di Bras Basah Road merupakan museum seni pertama di Singapura yang berlokasi sejak tahun 1996 dan kini menjadi pusat dari karya seni kontemporer di Asia Tenggara. Koleksi di sini terbagi menjadi dua, 80% MERUPAKAN HASIL KARYA SENIMAN Asia Tenggara dan 20% sisanya berasal dari China, India, Korea dan Jepang. Sebagai informasi, bangunan klasik Singapore Art museum yang megah dulunya befungsi sebagai sekolah Katoik khusus pria yang gedungnya terbagi menjadi 6 bagian: The Central Building, The Hlass Hall, The Chapel, Waterloo Wing, Queen Street Wing dan The Courtyards. Singapore Art Museum beroperasi dari Senin hingga Jumat.

The Old Hill Street Polce Station

tempat wisata singapore instagramable 5

The Old Hill Street Police Station menjadi salah satu bangunan bersejarah yang pada awalnya digunakan sebagai penjara pertama di Singapura. Bangunan klasiknya mengadopsi arsitektur Neo-Classical style dan terdiri atas 6 lantai serta memiliki jendela sebanyak 927 buah yang berwarna pelangi. Saat ini The Old Hill Street Police Station telah beralih fungsi dan dimanfaatkan untuk kantor The Ministry of Communcation and Information, Ministry of Culture, dan Community and Youth.

ArtScience Museum

tempat wisata singapore instagramable 4

Selain menawarkan suasana super mewah di Sands Skypark, Marina Bay Sands memiliki ArtScience Museum yang menjadi lokasi favorit para pemburu seni untuk menyaksikan pameran berkualitas dan tempat terbaik wisatawan untuk berfoto dengan lokasi yang Insragramable. ArtScience Museum buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.00.

Gardens by The Bay

tempat wisata singapore instagramable 8

Belum lengkap liburan Anda ke Singapura jika tidak berkunjung ke Gardens by The Bay. Dibangun di lahan seluas 101 hektar, Gardens by The Bay terdiri atas 22 atraksi memukau yang pantang dilewatkan. Anda bisa menemukan tanaman unik di Flower Dome, berfoto dengan latar belakang Supertree Grove yang ikonik, leyeh-leyeh di pinggir Dragonfly & Kingfisher Lakes, mengajak anak-anak bermain air di Far East Organization Children Garden, melihat gunung tanaman setinggi 35 meter di Cloud Forest dan melakukan aktivitas menarik di atraksi lainnya. Gardens by The Bay beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 pagi.

Keong Saik Road

tempat wisata singapore instagramable 9

Jika Bandung punya kawasan sejarah populer yaitu Braga, Singapura juga tidak mau kalah. Ada Keong Saik Road yang dipenuhi bangunan kuno sekaligus berisi pertokoan asik untuk nongkrong. Dulunya, kawasan di Bukit Pasoh ini hanyalah dikenal sebagai komplek rumah-toko dari zaman sebelum perang yang dilindungi pemerintah. Hampir tidak ada wisatawan maupun warga lokal yang terfikir bahwa kawasan ini bisa menjadi tempat menarik untuk berfoto. Tapi beberapa tahun terakhir, kawasan ini disulap sehingga menciptakan wisata baru terutama untuk anak muda. Deretan rumah-toko yang bertingkat dua dicat dengan warna warni pastel. Tak hanya itu saja, ada dinding mural yang siap dijadikan background foto Instagramable Anda.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata di Singapura yang Instagramable. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesa yang juga tidak kalah menariknya. RedDoorz hadir di beberapa kota, seperti; Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor dan Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s