Bagian paling ujung Indonesia juga menyimpan keindahan tersendiri yang masih harus dieksplore. Salah satu tempat di ujung Indonesia yang menarik untuk Anda kunjungi adalah wisata Pulau Weh. Di sini, Anda bisa melihat banyak keindahan alam, mulai dari pantai, air terjun hingga pulau-pulau tropis. Untuk Anda yang ingin menjelajahi tempat wisata di Pulau Weh, berikut beberapa informasi untuk Anda. Yuk simak!

Pantai Anoi Itam

pantai anoi

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Pulau Weh adalah Pantai Anoi Itam. Tempat ini menarik karena memiliki banyak peninggalan sejarah dari zaman Perang Dunia II. Tidak hanya sekedar pantai indah, pasir yang ada di Pantai Anoi Itam juga mengandung nikel yang beratnya diperkirakan 3 kali lipat dari pantai lain. Meski Pantai Anoi Itam tidak berpasir putih, keindahan alam di sini tidak kalah dengan pantai-pantai eksotis lainnya.

Pantai Iboih

mdh.1423160698

Berbeda dengan Pantai Anoi Itam yang cantik dengan pasir hitamnya, di Pantai Iboih Anda bisa melihat keindahan berupa hamparan pasir putih.  Selain itu, jika Anda suka snorkeling, air laut yang jernih serta berbagai jenis ikan dan terumbu karang juga  bisa Anda nikmati di sini. Untuk sampai ke Pantai Iboih, Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan speedboat dari kota Sabang. Dengan jarak tempuh sekitar 45 menit, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 50.000. Setelahnya, Anda harus melewati pedesaan berbukit dengan naik bemo untuk sampai ke Pantai Iboih.

Pantai Rubiah

sabang-1024x768

Berada di sebelah barat Kota Sabang, Pulau Rubiah juga memiliki keindahannya yang unik. Nama Rubiah sendiri diambil dari nama Cut Nyak Rubiah yang dimakamkan di pulau tersebut. Di sini, Anda bisa melihat indahnya ekosistem bawah laut yang menjadi tempat hidup bagi banyak ikan, seperti angel fish, lion fish, hingga nemo. Selain itu, Pantai Rubiah juga merupakan tempat pengembangan terumbu karang yang  menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Untuk Anda yang tidak bisa berenang, tetap bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan menggunakan perahu kaca. Anda akan dibawa menyelam hingga kedalaman 10 hingga 15 meter untuk melihat ekosistem bawah laut secara langsung.

Pulau Klah

Sabang

Berikutnya, ada Pulau Klah yang harus masuk ke dalam daftar destinasi tempat wisata Pulau Weh. Pulau tidak berpenghuni ini, menjadi salah satu tempat yang cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota. Di sekitar pantai, Anda bisa melihat deretan batu karang yang menjadi bingkai indah dari pemandangan alam. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai olahraga air, seperti snorkeling, diving, hingga surfing karena kondisi ombak dan perairannya yang cukup memungkinkan. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk melihat matahari terbenam di Pulau Klah. Anda bisa menikmati senja di pinggir pantai dengan barbeque bersama dengan teman atau keluarga Anda.

Air Terjun Pria Laot

air terjun

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam berupa deretan pohon hijau disekeliling air terjun. Meski tidak terlalu luas, kolam ini bisa menjadi tempat bagi para wisatawan yang ingin berendam atau berenang. Air yang mengalir di Air Terjun Pria Laot sendiri berasal dari Gunung Sarung dan Danau Aneuk Laot. Jadi, tidak heran mengapa air di sini terasa sangat segar dan jernih.

Cara Menuju ke Pulau Weh

25013414_1781326875494193_1720825934732328960_n.jpg.pagespeed.ce_.kdb-q8cfVH

Untuk Anda yang ingin berlibur ke sini, bisa melakukan penerbangan ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh. Biaya tiket penerbangan untuk sampai ke sana berkisar antara Rp 850.000 hingga Rp 2.500.000. Harga tersebut tentunya juga bergantung dari maskapai apa dan tanggal keberangkatan Anda. Tetapi, untuk Anda yang ingin mendapatkan tiket penerbangan lebih murah bisa mendarat di Bandara Internasional Kuala Namu. Harga tiket penerbangan menuju ke sana sekitar Rp 200.000 lebih murah dibandingkan Anda harus mendarat langsung di Sultan Iskandar Muda. Tetapi, perlu diingat, untuk mencapai Aceh, Anda harus menempuh perjalanan lagi sekitar 12 jam. Setelah sampai Aceh, Anda bisa menyebrang langsung dengan menggunakan Kapal Feri. Kapal yang ada di sini melayani penyebrangan pada pukul 08.00, 11.00 hingga 16.00. Harga tiket kapal feri dibandrol dengan harga Rp 25.000 dengan perjalanan sekitar 2 jam.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Pulau Weh yang bisa Anda kunjungi. Kalau Anda sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s