Dari semua tempat wisata di Indonesia, mungkin Bali menjadi salah satu primadona banyak wisatawan. Pemandangan alam yang indah, kebudayaan unik serta penduduknya yang ramah menjadikan para wisatawan ingin datang kembali ke sana.  Sayangnya biaya berlibur ke Bali bisa dibilang tidak murah.

Ada beberapa biaya yang harus Anda keluarkan, seperti transportasi, akomodasi hingga biaya tiket masuk ke tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Namun Anda tidak perlu khawatir, pengeluaran tersebut bisa Anda akali dengan melakukan perjalanan ke Bali ala backpacker. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan membahas mengenai tips backpacker ke Bali yang bisa Anda coba.

Pilihlah Tanggal Kepergian Saat Low Season

 

bali-39229790-1482324218-ImageGalleryLightboxLarge

Jika ingin jadi backpacker ke Bali, pertama yang paling penting adalah memilih waktu keberangkatan Anda. Hal ini tentunya akan berpengaruh dengan harga tiket transportasi yang akan Anda beli, entah itu tiket pesawat, kereta, bahkan bus. Selain itu, dengan memesan tiket jauh-jauh hari Anda juga bisa melihat promo-promo yang mungkin diadakan pada beberapa season. Selain tiket transportasi, harga penginapan pada high season pasti akan lebih mahal. Karena itu pilihlah waktu diluar libur panjang atau saat liburan sekolah, dimana banyak orang akan berlibur dengan keluarga mereka.

Pilih Perjalanan Darat

kereta-api-indonesia

Mungkin lebih banyak orang akan memilih untuk ke Bali dengan menggunakan pesawat terbang agar lebih cepat. Tetapi, tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak sedikit bergantung juga dengan maskapai apa yang Anda pilih. Dengan menggunakan perjalanan darat Anda bisa menghemat biaya perjalanan jauh lebih banyak.

Ada beberapa pilihan transportasi jalur darat yang bisa Anda gunakan yaitu kereta api dan bus. Anda bisa transit di beberapa stasiun seperti Stasiun Gubeng Surabaya dan juga stasiun Banyuwangi. Setelahnya, Anda harus menyambung perjalanan dengan menaiki bus Damri dan menyebrang dengan kapal feri rute Ketapang- Gilimanuk.

Pilih Tempat Wisata Dengan Harga Terjangkau

img_2572

Selama di Bali Anda juga bisa memilih tempat wisata dengan harga terjangkau seperti Tanah Lot, Pantai Geger, dan Pantai Balangan yang hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Anda memilih tempat wisata alam dengan tiket masuk yang terjangkau. Intinya untuk itenary sendiri Anda harus mempersiapkan dengan baik. Lakukan research untuk mencari tahu tempat wisata apa saja yang akan Anda kunjungi, seberapa jauh tempat wisata tersebut dari tempat penginapan, hingga biaya yang akan Anda keluarkan di sana. Semua itu, harus bisa Anda rencanakan sebelum  backpacker ke Bali.

Makan Tidak Harus Mahal  

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain biaya transportasi, serta tempat wisata, memilih tempat makan yang enak juga pentingJika Anda memang ingin liburan dengan gaya backpacker ke Bali carilah tempat kuliner dengan harga terjangkau. Menu-menu seperti nasi campur Bali, sate plecing, hidangan seafood, hingga nasi rames di warung atau rumah makan bisa menjadi pilihan Anda. Dengan begitu, Anda tetap bisa mencoba kuliner menarik di Bali tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Menyewa Sepeda Motor

DSC_0390

Untuk menghemat pengeluaran transportasi selama backpacker ke Bali, sebaiknya Anda menyewa sepeda motor. Dengan menggunakan sepeda motor Anda bisa lebih cepat untuk sampai ke tujuan tanpa harus melewati ruas-ruas jalan yang sering macet. Selain itu, sebaiknya Anda juga menghidari waktu-waktu padat seperti pagi atau sore hari agar perjalanan Anda lebih nyaman. Biaya sewa motor di Bali sendiri berkisar dari Rp 55.000 hingga Rp 70.000 untuk satu hari penuh peminjaman.

Menginap di RedDoorz

5_desktop_hotel_gallery_large_900x600

Carilah penginapan berfasilitas nyaman dengan harga terjangkau seperti RedDoorz. Hanya dengan Rp 199.000 per-malamnya Anda sudah mendapatkan guaranteed services seperti air mineral, AC, linen bersih, kamar mandi bersih, wifi gratis, peralatan mandi hingga televisi satelit. Lokasinya yang strategis juga memungkinkan untuk menjangkau tempat wisata idaman dengan mudah.

Itulah beberapa informasi mengenai backpacker ke Bali yang bisa Anda coba. Kalau Anda sendiri apa pernah mencobanya? Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s