Kalau dulu Hong Kong dikenal sebagai destinasi favorit traveler yang sudah berkeluarga, sekarang Hong Kong ternyata sudah jadi destinasi favorit anak muda loh! Semakin banyak tempat hits dan café buat nongkrong, serta lokasi-lokasi Instagramable dan sangat disukai anak milenial. Bahkan bisa dibilang, Hong Kong itu “surga” nya para Instagramers. Setiap sudut kota dan gedung-gedungnya sangat fotogenic dan dijamin bakal buat feed kamu makin menarik. Nah, untuk itu RedDoorz bakal rekomendasiin tempat Instagramable di Hong Kong, yuk simak selengkapnya!

The Peak

tempat di hong kong yang instagramable 1

The Peak merupakan lokasi ikonik yang bisa kamu datengin kalo lagi ke Hong Kong. Sebagai destinasi populer, ada banyak aktivitas menarik di area yang dikenal sebagai kawasan elit sejak zaman kolonial ini. Kamu bisa memulai dengan menuju puncak menggunakan The Peak Tram yang sudah ada dari tahun 1888, berjalan santai di Peak Circle Walk, berbelanja di The Peak Galleria, menghabiskan waktu di Madame Tussauds dan tentunya naik ke area tertinggi dari The Peak Tower yang bernama Sky Terrace 428, tempat dimana kamu bisa puas mengambil foto untuk di-upload di Instagram sambil menatap cantiknya panorama Hong Kong dari ketinggian 428 meter di atas permukaan laut.

Choi Hung Estate

header

Liburan ke Hong Kong pasti kamu akan terpukau sama kawasan perumahan tertua bernama Choi Hung Estate yang diresmikan sejak tahun 1963. Berbeda dengan perumahan biasanya yang tampak monoton, bangunan di Choi Hung Estate terdiri atas deretan warna berbeda yang membentuk sinkronasi cantik seperti pelangi. Menurut kabar, pemerintah Hong Kong sengaja menggunakan konsep cerah dan desain warna-warni supaya masyarakat bisa menemukan hunian yang membuat mereka semangat dan bahagia.

Yick Cheong Building

tempat di hong kong yang instagramable 3

Kalau udah puas foto-foto di Choi Hung Estate, lanjutin perjalanan dengan mengambil gambar di Yick Cheong Building, sebuah perumahan yang berlokasi di kawasan Quarry Bay. Beda sama Choi Hung Estate yang keliatan manis, bangunan di Yick Cheong Building biasa disebut Monster Building terlihat rustic, berantakan, dan tampak hidup di kamera. Popularitas kawasan ini semakin mendunia setelah dijadikan lokasi shooting film Transformer: Age of Exinction dan Ghost in The Shell.

Lai Tak Tsuen

tempat di hong kong yang instagramable 4

Perburuan tempat Instagramable di Hong Kong bisa kamu lanjutin ke Lai Tak Tsuen, sebuah lokasi perumahan publik yang berlokasi di Wan Chai. Dari luar, memang keliatannya kurang menarik dan gak punya sisi unik. Tapi, kamu harus masuk kedalam nih buat liat keunikan Lai Tak Tsuen, kamu bisa menuju lantai atas, ngintip ke bawah dan temuin lingkaran yang mengular hingga ke dasar bangunan.

Jockey Club Innovation Tower

tempat di hong kong yang instagramable 5

Nama besar Zaha Hadid yang berada di balik desain Jockey Club Innovation Tower jadi alasan utama kenapa bangunan ini harus banget dikunjungi. Gedung ini punya nuansa yang futuristik dan salah satu bangunan paling hits di Hong Kong Polythenic University sekaligus di tiap sisinya dapat dijadikan lokasi berfoto.

Sai Wan Swimming Shed

tempat di hong kong yang instagramable 6

Di masa lalu, sebelum kolam renang modern banyak dibangun, Sai Wan Swimming Shed merupakan tempat untuk berenang yang tidak pernah sepi pengunjung. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, kemeriahan di Sai Wan Swimming Shed mulai berubah. Meski di pagi hari masih sering terlihat orang-orang tua atau warga sekitar sedang berenang, kemeriahan Sai Wan Swimming Shed di masa sekarang lebih didominasi oleh pengunjung yang menghabiskan waktu dengan berfoto-foto sambil menunggu matahari terbenam di jembatan kayu dan di tebing.

China Hong Kong City

tempat di hong kong yang instagramable 7

Sebagai kota metropolitan sekaligus salah satu kota termahal di dunia, Hong Kong punya banyak pilihan tempat mewah untuk menghabiskan liburan. Jika kamu mencari kawasan bisnis yang terdiri dari perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel mewah, bahkan terminal ferry, China Hong Kong City adalah jawabannya. Lima tower C yang berwarna keemasan juga semakin membuat tempat ini jadi lokasi mahal sekaligus tempat untuk berfoto. Selain mengambil foto kelima towernya yang ikonik, selagi berada di sini, kamu bisa ambil foto kapal berjejer di China Ferry Terminal serta kerlip lampu gedung dan bangunan yang bersinar cantik di malam hari.

Sunset Peak Hong Kong

tempat di hong kong yang instagramable 8

Yuk kita menjauh sedikit dari hingar bingar perkotaan dan menepi sebentar untuk menemukan suasana damai serta pemandangan cantik di Sunset Peak Hong Kong. Dengan ketinggian 869 meter di atas permukaan laut, tempat yang berlokasi di Pulau Lantau ini harus diakses dalam waktu kurang lebih sekitar tuga jam dengan menempuh Lantau Trail Stage 2 sejauh 6,5 kilometer. Meski kelihatan sulit dan butuh usaha serta energy yang besar, perjuangan menuju Sunset Peak Hong Kong tidaklah sia-sia. Sampai di puncak, pemandangan cantik lengkap dengan suasana yang sunyi akan terbayar lunas semua letih dan langsung buat kamu jatuh cinta.

Graham Street

tempat di hong kong yang instagramable 9

Grafiti gak pernah salah dan selalu berhasil jadi objek menarik untuk difoto atau berfoto. Saat liburan ke Hong Kong, kamu wajib nih mampir ke dinding paling Instagramable di sana yang berada di Graham Street. Tanpa perlu upaya ekstra dan harus membayar tiket masuk, kamu dapat foto sepuasnya di  depan mural warna-warni yang sangat eye catching. Selain di jalan utama, kamu bisa menemukan street art karya Kelsey Montagus, Invader, Rukkit Kuanhawate dan Hopare di beberapa titik tersembunyi.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat Instagramable di Hong Kong. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

2 thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s