Tidak hanya kawasan di Pulau Jawa saja yang terkenal dengan banyak tempat wisatanya yang menarik, kawasan Sumatera pun kini semakin berbenah diri. Salah satu daerah di Sumatera yang menarik dan harus kamu kunjungi adalah Kota Padang. Terkenal dengan kulinernya, Padang juga memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Padang. Yuk simak bersama!

Jam Gadang

Indahnya Jam Gadang Bukittinggi

Rasanya tidak afdol kalau kamu belum  mengunjungi tempat wisata di Padang yang banyak dikenal wisatawan, yaitu Jam Gadang. Dulunya ikon Kota Padang yang di desain oleh Jazid Raho Mangkuto Sutan Gigi Ameh ini merupakan sebuah hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker, sekertaris di pemerintah Hindia Belanda.  Dengan menghabiskan dana sebesar 3000 Gulden, Jam Gadang diresmikan pembangunanya pada tahun 1926. Untuk masuk ke tempat wisata di Padang ini tidak akan dikenakan tiket biaya masuk, bahkan kamu bisa menemukan taman yang sering menjadi tempat berkumpul masyarakat.

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan-Siti-Nurbaya-LMN-1

Menjadi penghubung antara Kota Tua Padang dengan kaki Gunung Padang, jembatan ini diklaim masyarakat karena menjadi tempat dimakamkannya Siti Nurbaya. Tokoh sejarah wanita tersebut memang sudah dikenal banyak orang, sehingga tak heran jika Siti Nurbaya bisa dijadikan sebagai nama sebuah objek wisata. Untuk kamu yang ingin mengunjungi Jembatan Siti Nurbaya, bisa datang pada sore hari untuk melihat matahari terbenam. Selagi menikmati pemandangan indah di Jembatan Siti Nurbaya, kamu bisa mencoba berbagai jajanan seperti pisang bakar, jagung bakar hingga sate Padang.
Danau Maninjau

danau maninjau

Keindahan Kota Padang memang tidak perlu kamu ragukan lagi, ada banyak tempat wisata menarik yang tidak akan kamu lihat di daerah lain. Salah satu yang menjadi rekomendasi kami adalah Danau Maninjau. Berada di ketinggian 460 m dan memiliki luas sebesar 100 km persegi, tempat ini juga bisa kamu nikmati keindahannya dari kelok 44 yang tak kalah terkenalnya. Hamparan sawah dan bentangan air danau berwarna hijau menjadi paduan cantik yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Danau Maninjau.
Batu Malin Kundang Padang

Batu_Malin_Kundang,_Air_Manis_Beach,_Padang_2017-02-14_01

Sebagian besar orang Indonesia pasti sudah tahu tentang kisah Malin Kundang. Di Pantai Air Manis, kamu bisa melihat secara langsung wujud dari Batu Malin loh. Uniknya lagi, para wisatawan yang datang ke sini juga bisa berjalan kaki untuk mengunjungi Pulau Pisang yang ada di sebrang Pantai saat air laut sedang surut. Ombak yang besar di Pantai ini juga banyak pengunjung manfaatkan untuk olahraga surfing.
Pantai Nirwana Padang

pantai-nirwanajpg-7Y8i

Dapat dijangkau 14 km dari pusat kota, Pantai Nirwana menyajikan pemandangan berupa deretan perbukitan dan berbagai tanaman tropis. Pengalaman yang berbeda juga bisa kamu rasakan dengan berkemah di Pantai Nirwana bersama keluarga maupun teman. Nah, kalau kamu nggak pengen nginep, waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari, karena kamu juga akan disuguhkan matahari terbenam yang mempesona.

Museum Adityawarman Padang

PDIKM_Padangpanjang

Dengan luas sekitar 2.855 meter persegi, desain dari museum ini dibangun serupa dengan rumah bagonjong atau rumah gadang yang merupakan gaya arsitektur tradisional Minangkabau. Sedangkan, untuk namanya sendiri diambil dari nama Raja Adityawarman yang merupakan raja Minangkabau. Di sini, kamu bisa melihat berbagai koleksi bertema Minangkabau yang jumlahnya mencapai 6000 yang dibagi menjadi 10 kategori. Diantara koleksi-koleksi tersebut terdapat pernak-pernik busana, instrumen musik, perhiasan tradisional hingga berbagai perkakas. Untuk masuk ke sini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 3.000.

Lembah Harau

Jpeg

Padang terkenal sebagai salah satu destinasi yang memiliki banyak ngarai dan lembah. Salah satu tempat wisata Padang yang bisa kamu atau banyak juga dikenal dengan nama Lembah Yosemite Indonesia karena serupa dengan Taman Nasional Yosemite di Sierra Nevada California. Sebenarnya, kawasan wisata ini merupakan sebuah cagar alam dengan luas 669 hektar dengan keindahan tebing granit warna-warni setinggi 100-500 meter. Di sini kamu juga bisa melihat keindahan air terjun Bunta yang mengalirkan air tawar dari Lembah Harau.
Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Padang yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s