Kawasan Banten memang menjadi salah satu tempat wisata menarik yang memiliki banyak keindahan alam. Tempat wisata di Banten yang cukup menjanjikan untuk kamu kunjungi adalah kawasan Tanjung Lesung. Terkenal dengan pantai yang indah, objek wisata yang satu ini menyajikan keindahan berupa pantai berpasir putih dan air laut birunya. Ada berbagai macam kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama liburan di sini. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai Tanjung Lesung yang bisa kamu kunjungi.

Tentang Tanjung Lesung

Tanjung-Lesung-Highres1

Tanjung Lesung memang terkenal dengan pantai pasir putihnya. Dulu objek wisata yang satu ini masih dipenuhi oleh ilalang dan pepohonan rindang. Hingga sekarang, kawasan ini perlahan-lahan berkembang menjadi tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan khususnya yang berasal dari Jakarta. Berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Banten, tempat wisata ini sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah setempat. Tetapi, di luar KEK ini masih ada beberapa pantai yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Pantai Bodur

Pantai-Bodur-Wisata Pantai Tanjung Lesung di Banten, Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Tempat wisata di Banten ini menjadi salah satu pantai yang bisa wisatawan akses dengan gratis. Di sini kamu bisa melihat pasir putih yang membentang dengan air laut yang berwarna biru. Ombak yang ada di Pantai Bodur tidak terlalu besar jadi cukup aman untuk Anda yang ingin sekedar berenang atau snorkeling di sekitar pantai ini. Masuk ke sini kamu akan melewati semacam savanna yang dihiasi oleh rerumputan. Pada musim kemarau, rerumputan tersebut akan berubah warna menjadi kecokelatan. Uniknya lagi, di Pantai Bodur, kamu akan melihat pemandangan berupa banyaknya kapal nelayan yang berlalu lalang.  Biasanya untuk masuk ke pantai ini kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000.

Pulau Liwungan

2013-06-15-003149

Berikutnya, ada Pulau Liwungan yang bisa kamu masukan ke dalam daftar objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Pulau Liwungan sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Anda bisa menjangkau Pulau Liwung dengan menggunakan kapal nelayan sekitar 30 menit. Biasanya untuk menyewa kapal kamu akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 200.000 untuk sekali jalan. Dengan luas sekitar 50 hektar, kamu bisa menyusuri pulau ini dengan trekking. Hutan yang ada di Pulau Liwungan juga masih termasuk sangat asri. Kamu bahkan masih bisa mendengarkan kicauan burung dan wangi tanah saat hujan. Di sini Anda bisa melalukan banyak kegiatan mulai dari diving, snorkeling, berenang, hingga transplatasi karang.
Aktivitas Seru 

Harga-Snorkeling-Raja-Ampat

Berkunjung ke Tanjung Lesung, kamu bisa melakukan banyak kegiatan seperti halnya snorkeling dan diving.  Kamu bisa melihat pemandangan bawah laut yang indah seperti terumbu karang berwarna-warni hingga biota laut yang menjadi penghuni bawah laut di daerah ini. Selain itu, kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjajal water sport seperti jet ski, banana boat hingga kano. Tidak hanya kegiatan seperti water sport saja yang bisa kamu coba di sini, tetapi juga pertunjukan menarik lainnya seperti tarian api fenomenal. Kamu bisa melihat stuntman melompati api, bermain bola api hingga memakan api.
Cara Menuju Tanjung Lesung

Dec-0117

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta bisa menjangkau objek wisata ini melalui tol Tangerang-Merak. Setelah itu, kamu bisa melalui perjalanan ke arah Serang Timur tepatnya ke Kota Pandeglang- Labuan untuk nanti sampai ke Tanjung Lesung.  Perjalanan kamu dari Jakarta ke Tanjung Lesung akan berjarak sekitar 160 km dan memakan waktu perjalanan hingga 2,5 hingga 3 jam perjalanan. Sedangkan, untuk kamu yang menggunakan transportasi umum bisa naik bus dengan tujuan Terminal Labuan.

Tips Liburan 

tanjung-lesung-6jpg_3PkWQ

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Tanjung Lesung perlu memperhatikan beberapa hal, seperti:

  • Jika kamu hendak berkemah atau tinggal di home stay ada baiknya untuk membawa obat anti mabuk. Meski perjalanan ke sini tidak terlalu jauh dari Jakarta, pada saat liburan rute menuju ke sini akan padat dan cukup memakan waktu. Jadi, ada baiknya meminum obat mabuk sebelum menempuh perjalanan ke lokasi ini.
  • Selama perjalanan, disarankan juga untuk membawa makanan ringan. Karena  kamu akan kesulitan untuk menemukan toko yang menjajakan makanan saat menuju ke sini. Kamu juga tidak akan kelaparan selama perjalanan ke sini.
  • Untuk berjaga-jaga bawalah baju ganti. Selain kamu akan menempuh perjalanan selama tiga jam, kamu juga akan melakukan banyak aktivitas. Jangan sampai kamu sakit saat liburan karena tidak membawa pakaian ganti karena kebasahan ya.

Itulah beberapa informasi mengenai Tanjung Lesung yang bisa Anda kunjungi. Apa kamu pernah berkunjung ke lokasi ini sebelumnya? Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s