Memasuki bulan Ramadan ini tidak hanya waktu berbuka saja yang jadi spesial, makan sahur pada dini hari juga menjadi rutinitas yang akan umat Muslim lakukan. Sama halnya dengan berbuka, terkadang kamu pasti bingung menentukan hendak makan apa untuk menu sahur kali ini. Di Jakarta sendiri sebenarnya ada banyak sekali tempat makan yang buka dari tengah malam hingga dini hari untuk jadi menu makan sahur kamu. Sebagai rekomendasi, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat makan sahur di Jakarta yang bisa kamu coba.

Rumah Makan Ampera 2 Tak

2015_0201_03005400

Untuk kamu yang suka dengan kuliner khas Sunda cobalah mengunjungi Rumah Makan Ampera 2 Tak. Ada berbagai sajian tradisonal yang bisa kamu coba, seperti empal, paru goreng, limpa, babat sapi, pepes ayam, ikan goreng, ayam goreng, lalapan, sayur asem, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kisaran harga menu makanan di sini mulai dari harga Rp. 6.000 hingga Rp 17.000 per-item nya, sangat terjangkau sekali bukan? Kamu juga tidak perlu menunggu lama untuk menyantap sajian yang kamu pesan karena tempat makan sahur di Jakarta ini menyajikan hidangan mereka dengan konsep prasmanan. Kamu bisa mengambil sendiri makanan yang tersedia dan membayarnya di awal. Oh ya, jangan lupa untuk mencoba sayur asemnya, selain lezat kamu juga bisa mengambil sesuai selera loh.

Alamat: Jl. Cikini Raya No.103, RT.10/RW.4, Cikini, Menteng, Kota Jakarta

Warung Pedes Cafe Kemang

warung pedes

Bisa dibilang Warung Pedes Café Kemang adalah tempat nongkrong dengan gaya warung tegal. Kalau sebelumnya Rumah Makan Ampera 2 Tak lebih mengkhususkan diri pada menu makanan khas Sunda, Warung Pedes Café Kemang menyajikan makanan khas Indonesia pada umumnya. Di restoran ini kamu bisa mencoba “Menu Gagal Diet” dengan 30 variasi sajiannya. Sedangkan, menu nasinya sendiri ada dua jenis varian yaitu nasi putih dan nasi uduk. Makan di Warung Pedes Café Kemang  kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 4.000 hingga Rp 16.000.

Alamat: Kemang Raya No.130E, RT.2/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.
Nasi Goreng Kambing Kebon Siri

nasi-goreng-kambing-kebon-sirih2

Jika kamu ingin makan sahur dengan menu yang mengenyangkan, datang saja ke Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Meski hanya berupa tenda kaki lima, tempat makan sahur di Jakarta ini selalu ramai oleh pengunjung loh. Saat datang ke sini jangan kaget melihat  nasi goreng yang menggunung. Kalau mungkin menu tradisional ini biasanya dimasak secara dadakan, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih bisa kamu pesan secara langsung tanpa harus menunggu dulu. Satu porsi nasi goreng kambing di sini dijual dengan harga Rp 25.000. Sedangkan, untuk kamu yang juga ingin mencoba sate kambingnya bisa memesan satu porsi dengan harga Rp 45.000.

Alamat: Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I, Kebon Sirih, Menteng, RT.3/RW.2, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Nasi Kapau Sabana Bana

IMG_20150819_130819

Mungkin di Jakarta ada ratusan rumah makan Padang, tetapi sekarang RedDoorz ingin merekomendasikan Nasi Kapau Sabana Bana. Berdiri sejak tahun 1970, tempat makan sahur di Jakarta ini memang sudah cukup populer di berbagai kalangan masyarakat. Sajian nasi kapau sebenarnya berbeda dengan sajian nasi Padang pada umumnya. Olahan daging di nasi kapau melalui tahap pembakaran untuk memunculkan rasa gurih. Ada berbagai macam menu sajian yang bisa kamu coba di Nasi Kapau Sabana Bana seperti bebek cabai hijau, dendeng balado, sop tulang iga, gulai otak sapi, rendang, gulai kepala kakap hingga ayam gulai. Sedangkan, harga makanannya sendiri dibandrol dengan harga Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Alamat: Jl. Kramat Raya No.15, RT.4/RW.2, Kramat, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Warteg Warmo

cover-warteg-21-1280x854

Berlokasi di kawasan Tebet, Warteg Warmo menjadi tempat makan sahur di Jakarta yang bisa kamu datangi berikutnya. Meski berkonsep warteg, tempat makan yang satu ini menjadi favorit dari banyak tokoh ternama. Di sini tersedia 40 sajian sayur dan lauk, mulai dari olahan daging sapi, ayam, udang, cumi, ikan, paru, telur, tumisan hingga gorengan. Makan di Warteg Warmo, kamu hanya perlu merogoh kocek antara Rp 8.000 sampai Rp 20.000 saja.

Alamat: Jl Tebet Timur Raya No.1D, Tebet Timur, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Itulah beberapa rekomendasi mengenai tempat makan sahur di Jakarta yang bisa kamu coba. Kalau kamu sendiri pernah lebih pilih sahur on the road atau sahur di rumah nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s