Puasa sudah tiba loh RedTraveler! Pasti banyak nih dari kalian yang punya rencana buat liburan, baik ke dalam negeri maupun luar negeri. Tapi mungkin beberapa juga masih bingung mau pergi atau traveling kemana. Jangan bingung lagi, karena kita bakal kasih tau beberapa inspirasi liburan yang bisa jadi opsi. Hal penting lainnya lagi adalah destinasi nya ramah visa. Yuk simak selengkapnya!

ASEAN Trip

negara ramah visa untuk libur lebaran 1

Kalo kamu pengen melakukan ASEAN trip, atau berkeliling ke beberapa Negara ASEAN sekaligus, periode Lebaran kali ini bisa jadi waktu yang tepat buat melakukannya. Kamu bisa melakukan rute paling standar seperti Singapura-Malaysia-Thailand, atau bisa juga coba eksplor sedikit lebih jauh ke Negara-negara ASEAN yang masih jarang dikunjungi wisatawan Indonesia, seperti Myanmar-Kamboja-Vietnam-Laos.

Karena keempat Negara tersebut saling berbatasan antara satu dan lainnya, maka tidak hanya bisa menggunakan pesawat saja untuk berpindah dari satu Negara ke Negara lain, tapi juga dengan bus. Banyak bus malam atau sleeper bus yang melayani rute tersebut, sehingga kamu nggak hanya bisa menghemat biaya akomodasi karena tidur di bus, tapi juga akan punya pengalaman baru yang seru.

Jalan-jalan Seru di Filipina

negara ramah visa untuk libur lebaran 2

Destinasi berikutnya yang masih ada di Negara ASEAN dan tentunya masih bebas visa adalah Filipina. Kami sarankan perjalanan ke sana sebaiknya kamu pisahkan dari ASEAN trip. Bukan hanya karena lokasinya berjauhan, tapi Filipina sangat luas, dan banyak sekali provinsi yang wajib kamu datangi, kurang lebih sama seperti Indonesia.

Jika ini adalah pertama kalinya kamu datang ke Filipina, coba buatlah rute standar, seperti Manila-Cebu-Boracay. Jika kamu punya waktu untuk eksplor lebih, kunjungilah juga Palawan, khususnya El-Nido dan Coton yang sangat indah. Jika kamu punya waktu lebih banyak lagi, maka kunjungilah daerah-daerah di sekitar Manila dan Cebu yang tidak hanya memiliki pantai cantik, tapi juga gunung berapi dan situs-situs bersejarah.

Kamu juga bisa mengunjungi Bantayan Island, Malapascua Island, Camotes Island, Mactan Island atau Moalboal untuk menikmati pantai-pantai di Cebu. kamu pun dapat pergi ke Oslob di selatan Cebu dan berenang bersama whale shark di sana. Atau jika kamu ingin melihat pemandangan bukit hijau nan cantik? Ada Bohol dengan Chocolate Hills-nya yang siap menyambut kamu.

#SummerinJapan

negara ramah visa untuk libur lebaran 3

Jika Anda hanya merasa Jepang cantik ketika musim semi, musim gugur, atau musim dingin, maka Anda melewatkan kesempatan untuk menikmati musim panas di Jepang yang tidak kalah menariknya dibanding musim-musim lainnya. Musim panas di Jepang berarti waktunya festival dan pesta kembang api. Ada festival yukata Gion Maturi di Kyoto dan Tenjin Matsuri di Osaka, upacara mengenang arwah O-bon di mana Anda bisa melihat tarian tradisional Bon-Odori, menikmati somen – mie dingin yang merupakan makanan khas musim panas di Jepang, serta melihat keindahan bunga matahari yang menjadi penanda musim panas di Jepang.

Tour de India

negara ramah visa untuk libur lebaran 4

India mungkin terdengar menyeramkan untuk sebagian orang, tapi malah menantang untuk beberapa orang lainnya. Bukan hanya kaya akan pemandangan alam yang sangat indah. India juga bisa menjadi destinasi tepat untuk kamu yang ingin berwisata sejarah, budaya, spiritual, ataupun bertualang.

Karena luasnya daerah di India, maka hal utama dan terpenting yang harus kamu lakukan sebelum ke sana adalah memilih rutenya. Jangan memasukan destinasi yang berjauhan antara satu dan lainnya, karena kamu akan kelelahan dan tidak bisa menikmati apa yang ditawarkan. Fokuslah pada satu tujuan, dan kunjungilah destinasi lain di perjalanan kamu berikutnya.

Dimulai dari kota-kota paling standar, yaitu Delhi-Agra-Jaipur yang bisa kamu kunjungi dalam waktu satu minggu. Setelah melihat Humayun’s Timb dan Red Fort di Delhi, kamu bisa menuju Agra untuk melihat Taj Mahal. Setelahnya, melajulah ke Jaipur untuk mengeksplor Kota Pink ini.

Jika kamu ingin wisata candi, kunjungilah India utara dan tengah, dengan kota-kota Amristar, Rajasthan, Gujarat, atau Mumbai. Jika kamu ingin menikmati pantai-pantai terbaik di India, maka Goa dan Kerala adalah pilihan yang paling tepat. Sementara bagi kamu yang ingin mendaki, maka Ladakh akan menjadi tujuan utama.

Melihat Gurun Pasir dan Arsitektur khas Iran

negara ramah visa untuk libur lebaran 5

Sama seperti India, walaupun hanya membutuhkan Visa-on-Arrival, Iran bukanlah destinasi yang terlalu populer di Indonesia. Namun jika kamu berani mencobanya, maka Iran begitu eksotis dengan penduduknya yang sangat ramah ini akan memikat hati kamu.

Jika ini adalah kali pertama kamu ke Iran, kami sarankan agar kamu memulai dari yang paling mendasar. Kunjungilah kota Tehran, Isfahan, Yazd, Shiraz dan ditutup dengan sebuah perjalanan di gurun.

Di Tehran, kamu akan menemukan ibu kota yang sangat vibrant, di Isfahan kamu akan melihat keindahan arsitektur megah dan warna-warni, pasar-pasar meriah dan bulevar yang dipenuhi oleh pepohonan. Di Shiraz, selain reruntuhan Persepolis yang mendunia, kamu juga bisa melihat banyak bunga-bunga mawar cantik. Terakhir, kamu akan memulai perjalanan gurun kamu dari kota Yazd menuju Bafgh Desert.

Lebaran di Turki

Hot air balloon flying over Cappadocia Turkey

Negara yang terletak di dua benua ini sangat menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia. Bukan hanya Istanbul dengan Blue Mosque dan Hagia Sophia-nya yang membuatnya menarik, tapi lebih dari iru. Turki dan grand bazaar, Turki dan tradisi afternoon tea-nya, Turki dan sejarah Islam-nya, dan keramahan penduduk lokalnya akan membuat kamu jatuh cinta.

Beberapa tempat yang wajib dikunjungi di Turki antara lain: Hagia Sophia, Blue Mosque, Istana Topkapi, Selat Bosphorus, Pamukkale, Grand Bazaar, Kota Esphesus dan Cappadocia.

Amerika Selatan: Cile-Peru-Kolombia

negara ramah visa untuk libur lebaran 7

Kamu memang membutuhkan visa untuk ke Amerika Serikat. Tapi Benua Amerika bukan hanya Amerika Serikat semata. Ada Negara-negara di Amerika Selatan yang eksotis dan membebaskan visa bagi pemilik paspor Indonesia, seperti Cile, Peru, dan Kolombia. Jika ingin menghabiskan libur Lebaran dengan destinasi berbeda dari teman-teman kamu, berkeliling di beberapa Negara Amerika Selatan ini bisa jadi jawabannya. Peru dan Machu Picchu-nya hanyalah permulaan dari berbagai hal menarik lain yang siap menyambut kamu. Lihatlah Parque Nacional Torres del Paine, Taman Nasional Cile yang spektakuler. Laguna Verde memberikan pemandangan surreal, telusuri jejak Pablo Neruda, dan melihat penguin di Isla Magdalena. Setelahnya, berlajarlah bedansa salsa sambil menikmati kehidupan malam ala Latina di Kolombia, berkeliling di ibu kota yang kaya akan sejarah dan pesona di Bogota, serta mencicipi biji kopi Kolombia yang disebut-sebut sebagai terbaik di dunia.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat destinasi wisata ramah visa untuk libur Lebaran. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s