Tidak hanya berkembang menjadi kota perekonomian yang maju, Surabaya juga memiliki banyak wisata alam. Dari semua wisata alam, pantai menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi. Di Surabaya sendiri ada banyak pantai indah yang masih terjaga keasriannya. Nah, sebagai rekomendasi untuk kamu, kali ini RedDoorz ingin membahas mengenai wisata pantai di Surabaya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak bersama!

Pantai Kenjeran

Wisata pantai di Surabaya
Sunset di Pantai Kenjeran

Jalan-jalan ke Surabaya siapa yang tidak tahu dengan Pantai Kenjeran? wisata pantai di Surabaya ini memang menjadi salah satu tempat paling populer. Sekarang, Pantai Kenjeran dibagi menjadi dua yaitu Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama. Sebenarnya, tidak ada perbedaan mencolok diantara kedua pantai tersebut. Di Pantai Kenjeran Lama kamu bisa menikmati suasana yang cenderung lebih tenang didukung dengan pemandangan sekitarnya yang cantik. Para wisatawan bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai sekaligus berbelanja dan berwisata kuliner di area sekitar pantai.

Jika Pantai Kenjeran Lama menyajikan konsep lebih alami, Pantai Kenjeran Baru hadir dengan fasilitas lengkap. Disebut juga dengan Kenpark, Pantai Kenjeran Lama dibangun dengan gaya lebih modern. Para wisatawa bisa melihat beberapa spot menarik, seperti Pagoda Tian Ti, Dewi Kwan In hingga Kya-Kya Seaside. Menariknya lagi, di sini juga tersedia fasilitas wisata, seperti waterpark hingga playground.

Pantai Klayar

Wisata Pantai di Surabaya
Suasana di Pantai Klayar

Keindahan wisata pantai di Surabaya berikutnya adalah Pantai Klayar. Jika sebelumnya Pantai Kenjeran dibangun dengan fasilitas modern, Pantai Klayar hadir dengan pesona alamnya yang masih asri. Jajaran bukit dan deretan pulau kelapa menjadi pemandangan indah objek wisata di Surabaya ini. Selain itu, karakteristik seperti tebing-tebing karang yang tinggi serta pasir putih juga menjadi pembeda dari pantai-pantai indah lainnya di Surabaya.

Untuk yang ingin berkunjung ke Pantai Klayar harus berhati-hati karena kondisi ombaknya cukup besar. Tetapi untuk beberapa orang, hal tesebut tersebut justru menjadi pemandangan menarik saat ombak menghantam langsung celah-celah karang. Disekitar pantai kamu akan menemukan cekungan-cekungan yang akan berbunyi seperti seruling saat terhantam oleh ombak-ombak tersebut.

Pantai Kahuripan

Wisata Pantai di Surabaya
Karang Pantai Kahuripan

Pantai Kahuripan bisa dibilang merupakan wisata Pantai di Surabaya yang tersembunyi. Meski begitu, kecantikan alam di sini tidak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lainnya. Di kanan kiri pantai kamu bisa melihat tebing tinggi yang juga dihiasi dengan batu-batu karang. Para wisatawan yang datang ke Pantai Kahuripan bisa berkeliling dengan menggunakan perahu yang disewakan oleh masyarakat setempat.

Pantai Noko Selayar

wisata pantai di Surabaya
Pasir Putih di Pantai Noko Selayar

Pemandangan alam di Pantai Noko Selayar bahkan disandingkan dengan keindahan Pantai Karibia. Karena tidak berpenghuni, kamu yang berkunjung akan merasa seakan memiliki pantai pribadi. Kondisi air laut yang tenang, menjadikan Pantai Noko Selayar sebagai tempat yang cocok untuk snorkeling. Perairannya jernih juga dihiasi dengan berbagai bunga karang dan ikan laut berwarna-warni. Jika beruntung, kamu akan menemukan burung camar beterbangan singgah di Pantai Noko Selayar.

Pantai Plengkung

wisata pantai di Surabaya
Pantai Plengkung

Para pecinta olahraga surfing wajib menjadikan Pantai Plengkung sebagai salah satu alternatif tempat wisata ketika berkunjung ke Surabaya. Hal ini karena Pantai Plengkung memiliki ombak yang tinggi dan cukup besar. Saking menakjubkannya kondisi ombak di sini, banyak peselancar tingkat dunia menjadikan pantai tersebut sebagai pantai favorit berselancar. Untuk kamu yang belum pernah berselancar bisa belajar dengan para mentor di sini. Tidak hanya itu saja, kamu juga jangan ketinggalan momen melihat matahari terbenam.

Pantai Buyutan

wisata pantai di Surabaya
Suasana di Pantai Buyutan

Batu-batu karang beraneka bentuk menjadi salah satu keeksotisan alam di Pantai Buyutan. Ada legenda yang mengatakan kalau salah satu kara di sini merupakan mahkota dewa Narada yang jatuh saat sedang terbang di daerah tersebut. Kondisi garis pantai yang cukup luas juga menjadikan wisata pantai di Surabaya ini cocok untuk camping. Uniknya lagi, disekitar kawasan pantai terdapat sumber air tawar yang bisa pengunjung gunakan untuk mandi atau berbilas setelah bermain di pantai.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata pantai di Surabaya yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke pantai mana di Surabaya nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s