Bulan Juni akan segara tiba, banyak anak-anak yang sudah tidak sabar menantikan bulan ini karena merupakan waktunya berlibur bersama keluarga. Beberapa destinasi yang sering dikunjungi ketika libur sekolah adalah Negara-negara di Eropa dan Amerika. Meskipun jauh, wisatawan Indonesia sangat senang berkunjung kesana. Jika biasanya kamu akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti datang ke kuil, mengunjungi museum ataupun kebun binatang. Tapi sebenarnya ada hiburan lain yang tidak kalah menarik yaitu taman bermain atau theme park. Selain cocok untuk anak-anak, taman bermain juga menarik untuk didatangi oleh orang dewasa loh. Nah, untuk itu kali ini RedDoorz akan merekomendasikan beberapa taman bermain di Eropa dan Amerika yang wajib kamu kunjungi. Yuk simak informasi lengkapnya!

Disneyland Park, Paris, Prancis

taman bermain di amerika dan eropa 1

Disneyland Park adalah taman bermain paling terkenal di Eropa dengan jumlah kunjungan mencapai 10 juta orang per tahun. Taman bermain ini berlokasi di dalam area Disneyland Paris, bersama dengan Walt Disney Studios Park, di Marne-la-Vallee, sebuah kota kecil di dekat Paris. Berdiri di area seluas 56.566 hektar, ikon utama theme park ini adalah Le Chateau de la Belle au bois Dormant, yaitu sebuah replika istana dongeng film “Sleeping Beauty”.

Europa-Park, Rust, Jerman

taman bermain di amerika dan eropa 2

Merupakan taman bermain terbesar di Jerman, Europa Park berlokasi di Jerman bagian barat daya dengan Ibu Kota Stuttgart. Di theme park ini terdapat 12 roller coaster yang mempunyai keunikan masing-masing. Setiap hari terdapat setidaknya 50.000 pengunjung mencoba wahana tersebut. Selain memiliki lokasi yang luas, di Europa Park juga berlangsung pertunjukan tahunan Euro Dance Festival yang selalu menarik minat jutaan orang di seluruh dunia.

Tivoli Gardens, Copenhagen, Denmark
taman bermain di amerika dan eropa 3

Tivoli Gardens yang dibuka pada tanggal 15 Agustus 1843 ini, merupakan taman bermain tertua kedua di dunia setelah Dyrehavsbakken. Dengan jumlah kunjungan rata-rata 4 juta orang per tahunnya, menjadikan theme park ini sebagai yang paling banyak dikunjungi di semenanjung Skandinavia. Uniknya lagi di Tivoli Gardens ini juga memiliki roller coaster yang terbuat dari kayu dan merupakan salah satu yang tertua di dunia yang masih beroperasi.

Efteling, Kaatsheuvel, Belanda

taman bermain di amerika dan eropa 4

Jika kamu ingin merasakan berada di dunia dongeng, legenda dan fabel, namun lebih besar dari taman bermain biasanya ini wajib sekali kamu kunjungi. Efteling merupakan taman bermain yang sangat luas dan terletak di sebuah desa kuno kecil di Belanda. Kamu bisa mengajak anak-anak bermain dan merasakan indahnya berada di dunia dongeng.

Walt Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat

taman bermain di amerika dan eropa 5

Walt Disney World Resort adalah taman bermain yang paling banyak orang kunjungi di dunia. Setiap tahun, rata-rata jumlah pengunjung mencapai 18 juta orang. Di dalam area theme park ini terdapat berbagai amusement parks, seperti Magic Kingdom, Epcot, Disney’s Animal Kingdom dan Disney’s Hollywood Studios. Siapkan stamina kamu dan keluarga agar bisa menjelajahi area theme park ini.

Port Aventura, Barcelona, Spanyol

taman bermain di amerika dan eropa 6

Spanyol juga memiliki taman bermain yang tidak kalah terkenalnya. Port Aventura ini memiliki 30 wahana bermain dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Berlokasi di Costa Darada, satu jama perjalanan dengan mobil dari Barcelona. Ada lima zona permainan, yaitu Imperial China, The Wild Far West, The Exotic Polynesia, The Mexico of the Aztecs dan The Warm Mediterrania. Selain taman bermain, Port Aventura juga menawarkan Aquatic Park.

Cedar Point, Ohio, Amerika Serikat

taman bermain di amerika dan eropa 7

Cedar Point terletak di dekat Danau Erie di Sandusky, hio dan merupakan theme park tertua kedua di Amerika Serikat. Yang uniknya, Cedar Point ini adalah pemegang rekor theme park dengan permainan terbanyak, termasuk diantaranya adalah 16 roller coaster. Untuk kamu yang mau ke sini, taman bermain ini hanya beroperasi setiap akhir minggu dari awal bulan Mei hingga awal bulan November. Tak hanya roller coaster saja, di area ini juga terdapat pantai berpasir putih sepanjang 16 km.

Disneyland Park, California, Amerika Serikat

taman bermain di amerika dan eropa 8

Disneyland Park ini terletak di Anaheim, sekitar 45 km dari Los Angeles dan merupakan taman rekreasi Disney yang petama kali didirikan, yaitu pada tahun 1955. Kesuksesan dan ketenaran Disneyland inilah yang kemudian menginspirasi Disneyland di berbagai belahan dunia, termasuk di Jepang dan Hong Kong.

Itulah tadi informasi singkat mengenai 8 taman bermain di Eropa dan Amerika yang cocok untuk liburan. Traveler Sejadi. Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s