Jalan-jalan ke Bali sepertinya belum lengkap jika kita tidak belanja, entah itu untuk oleh-oleh atau untuk diri sendiri. Di Pulau Dewata sendiri kamu bisa menemukan banyak pasar yang menjual beraneka ragam keperluan mulai dari yang tradisional, pasar seni dan pasar hipster. Tidak jarang pasar-pasar tersebut juga menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Seperti apa dan barang apa saja yang dijual, yuk kita simak!

Kumbasari Market

kumbasari

Untuk kamu yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Bali, Pasar Kumbasari menjadi salah satu tempat yang kami rekomendasikan. Pasar di Bali ini  juga terkenal karena menjual barang secara grosiran. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam barang menarik seperti aksesoris hingga mote, ada juga patung serta ukiran yang menjadi hasil kerajinan dari seniman setempat. Meski rata-rata toko di Pasar ini menjual barang secara grosiran, kamu tetap bisa membeli secara eceran.

Pasar Pasaran

pasar pasaran

Mau belanja sekaligus nongkrong seru sambil menikmati musik? datang saja ke Pasar Pasaran Bali! Agak berbeda dengan yang lainnya, Pasar-Pasaran juga menjual barang-barang daur ulang dan second hand. Kamu akan menemukan berbagai macam hal, mulai dari makanan, baju, aksesoris hingga hasil kerajinan khas Bali. Kabar baiknya, barang-barang yang dijual memiliki harga terjangkau loh! Kamu bahkan bisa menikmati hipster market ini dengan penampilan dari beberapa artis lokal yang manggung di sini.

Pasar Sukawati

Pasar-Seni-Sukawati-2

Pasar di Bali ini memang menjadi salah satu tempat belanja yang paling terkenal. Ada berbagai macam barang yang bisa kamu temukan di Pasar Sukawati, seperti tas anyaman khas Bali, kain pantai, pakaian dengan motif Bali, hingga sandal-sandal cantik. Berlokasi dekat dengan pusat pembuatan kerajinan, kamu juga bisa menemukan patung, ukiran hingga lukisan. Untuk kamu yang ingin berbelanja sebaiknya datang pada pagi hari karena kondisi pasar belum ramai. Selain itu, berbelanja di pagi hari juga bisa mendapatkan harga lebih murah karena para pedagang baru mulai membuka toko dan ada istilah “pamali” untuk menolak pembeli.

Pasar Ubud

 

pasar-ubud

Harga barang di Pasar Ubud memang cukup bersaing, jadi kamu bisa mendapatkan barang dengan harga terjangkau. Selain barang-barang kerajinan khas Bali seperti tas anyaman, baju-baju khas Bali, hingga lukisan, kamu juga bisa menemukan aneka jajanan pasar. Untuk mendapatkan barang dengan harga yang kamu inginkan, masuklah ke pasar bagian dalam. Kamu yang ingin mendapatkan barang dengan harga terjangkau, jangan ragu untuk menawar dan menjelajahi pasar ya!

Love Anchor

travel_bali_canggu-1-1024x768

Ada banyak pasar seni dan sunday market di kawasan Bali, salah satunya di Canggu. Konsep dari Love Anchor sendiri merupakan sebuah pasar kaget yang menjual berbagai macam jenis produk kerajinan Bali. Saking terkenalnya, banyak wisatawan asing yang menjadikan Love Anchor tempat untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali. Sebut saja beberapa produk kerajinan seperti baju, pernak-pernik hingga kerajinan perak bisa kamu temukan di sini. Selain produk hand made, barang-barang yang dijual merupakan produk fashion daur ulang dari disainer lokal.

Samadi Sunday Market

samadi-sunday-market-04

Selain Love Ancor, Kawasan Canggu juga memiliki Samadi Sunday Market. Pasar di Bali ini menjadi tempat berkumpulnya para komunitas lokal untuk mempromosikan barang lokal mereka. Inilah mengapa saat berkunjung, kamu akan menemukan barang-barang yang berbeda, seperti sabun berbahan tradisional, essential oils hingga pakaian. Di sini, kamu bahkan bisa menemukan berbagai macam produk organik yang zero-chemical, seperti keju organik, roti hingga kue-kue.

Old Man’s Market

old-mans-bali

Pasar di Bali ini diselenggarakan setiap satu bulan sekali. Untuk kamu yang ingin tahu jadwalnya Old’s Man Market bisa melihat langsung ke Facebook page-nya ya. Di sini kamu bisa menemukan puluhan stand yang menjual berbagai macam barang seperti, pakaian boho, perhiasan unik, pakaian pantai hingga makanan organik.

Pasar Badung

pasar ubud

Pasar Badung juga masuk ke dalam daftar pasar di Bali yang menjual beraneka ragam produk. Harga barang-barang yang dijual cukup terjangkau karena termasuk barang grosiran.  Di Pasar Badung, kain kebaya dan pakaian tradisional Bali menjadi produk yang paling sering dicari para wisatawan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam barang garmen lainnya seperti kaus bambu hingga celana pantai.

Itulah beberapa informasi berkaitan dengan pasar di Bali yang bisa kamu kunjungi. Untuk kamu yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s