Mendekati hari lebaran, suasana kota Jakarta memang terlihat lengang. Hal ini tidak lain karena hampir sebagian warganya pulang ke kampung halaman masing-masing. Meski begitu, masih banyak juga yang memilih tinggal di Jakarta dan menghabiskan libur hari raya . Untuk kamu yang tidak pulang kampung, tidak perlu bingung karena Jakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Nah, untuk tahu tempat menarik apa saja, berikut RedDoorz akan berikan daftar tempat wisata lebaran di Jakarta!

Taman Mini Indonesia Indah

Tempat-Wisata-Lebaran-di-Jakarta
Tempat Wisata Lebaran di Jakarta: Taman Mini Indonesia Indah

Taman yang satu ini mungkin menjadi tempat berlibur orang Jakarta yang cukup favorit. Di area seluas 150 hektar, kamu bisa menikmati taman wisata bertema budaya. Di sini kamu bisa melihat berbagai aspek kebudayaan dari 26 anjungan provinsi di Indonesia. Tidak hanya itu, Taman Mini Indonesia Indah pun memiliki fasilitas lain yang tidak kalah menarik untuk, seperti kereta gantung, Snow Bay, museum, hingga teater IMAX Keong Mas. Kamu bisa mengajak keluarga serta dan sanak saudara kamu untuk berlibur dan menghabiskan waktu di sini.

Taman Impian Jaya Ancol

Tempat-Wisata-Lebaran-di-Jakarta
Tempat Wisata Lebaran di Jakarta : Dunia Fantasi

Tempat wisata Lebaran di Jakarta berikutnya adalah Taman Impian Jaya Ancol. Ada banyak objek wisata menarik, seperti Pantai Festival, Carnival Beach Club, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages hingga kereta gantung. Taman Impian Jaya Ancol juga sangat mudah untuk kamu akses dengan berbagai jalur. Kamu bahkan bisa naik bus Trans Jakarta dengan tujuan langsung ke Ancol. Dari sana kamu tinggal naik ojek atau bus wara-wiri untuk sampai ke objek wisata yang kamu tuju.

Jakarta Fair Kemayoran 

Tempat Wisata Lebaran di Jakarta
Tempat Wisata Lebaran di Jakarta : Jakarta Fair Kemayoran

Untuk kamu yang senang berbelanja, Jakarta Fair Kemayoran masih buka loh! Ada berbagai penawaran menarik dari berbagai produk, mulai dari furniture, barang-barang elektronik, fashion and garment, computer, mobil, sepeda motor, kosmetik, perbankan, produk jasa dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain wisata belanja, Jakarta Fair Kemayoran juga memiliki berbagai macam hiburan seperti konser musik, parade karnaval hingga cosplay contest. Nah, untuk mengisi waktu libur lebaran kamu bisa mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran hingga tanggal 1 Juli 2018 mendatang.

Kota Tua

Tempat-Wisata-Lebaran-di-Jakarta
Tempat Wisata Lebaran di Jakarta : Kota Tua Jakarta

Jakarta memang tidak bisa lepas dari sejarahnya, salah satu cara untuk mempelajari hal tersebut adalah dengan berkunjung ke museum-museum yang ada di kawasan kota tua. Kamu bisa ke beberapa tempat, seperti Museum Fatahilah, Museum Wayang, Museum Keramik, Museum Bank Indonesia, hingga Museum Seni Rupa dan Keramik. Untuk sampai ke sini, kamu bisa mengaksesnya dengan berbagai jenis transportasi seperti halnya Kereta Api dengan tujuan ke Jakarta Kota.

Kebun Binatang Ragunan

Tempat Wisata Lebaran di Jakarta
Tempat Wisata Lebaran di Jakarta : Kebun Binatang Ragunan

Kamu yang ingin berlibur dengan keluarga terutama anak-anak bisa berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Di area seluas 140 hektar, kamu bisa berkeliling untuk melihat 295 spesies dan 4040 spesimen. Di dalam Kebun Binatang Ragunan sendiri, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti Pusat Primata Schmutzer, Taman Refleksi, Taman Satwa Anak, hingga sarana rekreasi lainnya seperti kereta keliling, penyewaan sepeda, taman perahu angsa hingga kuda tunggang. Sedangkan, untuk masuk ke Kebun Binatang Ragunan kamu hanya perlu dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 4.000 per-orang untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Monumen Nasional

Tempat Wisata Lebaran di Jakarta
Tempat Wisata Lebaran di Jakarta : Monumen Nasional

Salah satu ikon Jakarta yang tidak ketinggalan masuk ke dalam daftar tempat wisata lebaran di Jakarta adalah Monumen Nasional. Tugu bersejarah ini dirancang sendiri oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Selain memiliki area yang cukup luas untuk berkeliling, Monumen Nasional juga memiliki museum berupa diorama-diorama di dalamnya. Setidaknya di sini kamu bisa melihat 51 diorama tentang sejarah Indonesia. Kamu juga bisa melihat keindahan kota Jakarta dengan naik ke puncak Monas menggunakan lift khusus. Untuk waktu kunjungan sendiri Monas buka mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00. Sedangkan, untuk harga tiketnya sendiri dibandrol dengan harga Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Kepulauan Seribu

Tempat Wisata Lebaran di Jakarta
Tempat Wisata Lebaran di Jakarta: Kepulauan Seribu

Pemandangan berupa laut biru dan pantai pasir putih bisa kamu dapatkan di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu seperti Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pramuka, Pulau Ayer hingga Pulau Harapan. Ada berbagai macam kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjungan ke Kepulauan Seribu seperti snorkeling, diving, hingga camping disekeliling pulau. Ada banyak travel agent yang menyediakan jasa untuk liburan ke pulauan seribu. Rata-rata mereka mematok harga sekitar Rp 300.000 untuk liburan selama 2 hari satu malam.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata lebaran di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Untuk kamu yang ingin berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s