Liburan ke Phuket akhir-akhir ini sudah tidak asing di kalangan wisatawan baik di Indonesia maupun negara lain. Phuket sendiri adalah sebuah pulau yang berada di wilayah Negara Thailand. Destinasi ini dikenal karena memiliki pantai yang memukau. Namun, selain pantai juga banyak tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi, seperti wisata kuliner, pasar tradisional, hingga pertunjukan yang tidak akan kamu temukan di Negara asal mu. Apa saja sih kira-kira? Yuk simak artikel RedDoorz selengkapnya!

Pantai Hai Harn

tempat wisata phuket 1

Tempat wisata di Phuket yang pertama ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur mencari ketenangan sambil duduk-duduk santai menikmati keindahan alam. Pantai Hai Harn adalah objek wisata yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Akan tetapi, itulah yang menjadi daya tarik dari tempat ini. Dengan suasana yang sepi dan tenang membuat kamu lebih leluasa untuk bersantai sambil menjernihkan pikiran di sini.

Pantai Patong

tempat wisata phuket 2

Patong Beach merupakan salah satu pantai yang paling terkenal bahkan salah satu yang populer dikalangan wisatawan. Tempat ini hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali karena terdapat banyak café dan resto.  Pantai yang cukup panjang ini menawarkan pasir putih bersih dengan air laut yang berwarna biru muda. Sekedar saran, jika berkunjung ke sini cobalah untuk melihat matahari terbenam karena kamu pasti akan terkesima dengan keindahan langit senja berpadu dengan air laut yang biru.

Pantai Kata

tempat wisata phuket 3

Tidak jauh dari Pantai Patong terdapat sebuah pantai yang juga ramai dikunjungi wisatawan, yaitu Pantai Kata atau Kata Beach. Walaupun suasana di sekitar tempat ini memang tidak seramai Pantai Patong, tetapi suasana yang sepi justru menarik minat wisatawan. Pasir putih dan air laut berwarna biru muda juga membuat kita segera ingin berenang. Uniknya, di sekitar pantai tersedia free hotspot Wi-Fi, sehingga para wisatawan tetap bisa bersantai sambil menjelajah dunia maya. Terdapat pula pedagang kaki lima yang menjajakan kudapan untuk menemani saat santai kamu.

Phi-Phi Island

tempat wisata phuket 4

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata di Phuket yang sudah mendunia ini? Keindahan Phi-Phi Island memang sudah terdengar di telinga para wisatawan asing. Pulau ini sangat terkenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Thailand. Daya tarik utama yang dimiliki tempat ini adalah Maya Bay, sebuah teluk dengan air berwarna turquoise yang berpadu dengan pantai berpasir putih bersih. Bahkan, Pulau Phi Phi ini pernah digunakan aktor kawakan Hollywood, Leonardo Di Caprio untuk shooting salah satu filmnya yang berjudul The Beach.

Karon View Point

tempat wisata phuket 5

View Point adalah sebuah tempat dimana kamu bisa mengagumi sebagian wilayah pulau atau tempat tertentu dari ketinggian. Nah, salah satu View Point yang terkenal di Phuket adalah Karon View Point. Pasalnya, dari tempat ini kamu bisa melihat Karon Beach  dan Kata Beach dari ketinggian. Pemandangan yang cantik ini bisa segera kamu abadikan dalam bentuk foto maupun video. Untuk sampai ke tempat ini, kamu hanya perlu berkendara selama 20 menit dari Pantai Patong. Bahkan, tempat wisata ini bisa dikunjungi secara gratis atau tidak perlu membeli tiket masuk.

Bangla Road

tempat wisata phuket 6

Bangla Road adalah kawasan hiburan malam yang ada di Phuket. Di sepanjang jalan kamu akan menemukan bar, pub, dan diskotik yang siap untuk mewarnai malam kamu selama liburan. Ada pemandangan tak biasa di Bangla Road ini, dimana ada banyak lady boy yang tampak seperti wanita asli. Untuk dapat berfoto dengan lady boy berparas cantik tersebut, kamu harus memberikan tips minimal THB 100. Selanjutnya, di sepanjang jalan ini akan terdengar suara dentuman music dari berbagai klub dan bar. Kamu bisa bersantai menghabiskan malam di Bangla Road ini sambi menikmati bersama teman atau kerabat.

Wat Chalong

tempat wisata phuket 7

Berbicara mengenai kuil di Bangkok kamu bisa menjumpai banyak kuil dengan arsitektur yang berbeda-beda tapi tetap sama menariknya. Jika kamu berlibur di Phuket, kamu wajib mengunjungi Wat Chalong yang merupakan kuil paling bersejarah dan termegah di Phuket. Kuil ini terdiri dari beberapa bangunan dan ketika berada di sini kita bisa berkeliling dari satu bangunan kuil ke bangunan lainnya. Walaupun termasuk tempat ibadah, wisatawan tetap diperbolehkan untuk ke sini. Hanya saja sebagai wisatawan kita harus menghormati umat Budha yang sedang beribadah di kuil ini dengan menjaga ucapan, volume suara, dan sopan santun.

FantaSea

tempat wisata phuket 8

Salah satu wisata yang paling banyak juga dikunjungi di Phuket adalah Phuket FantaSea. Wisata ini adalah sebuah taman hiburan yang megah karena terdapat petujukan yang menakjubkan tentang kebudayaan di Thailand. Selain menonton pertunjukan, kamu juga bisa menyantap makanan di restoran yang ada di sekitar wisata ini. Untuk menikmati kedua hal tersebut kamu diperkirakan harus membayar sekitar THB 2.200 per-orang.

Phuket Weekend Market

tempat wisata phuket 9

Kurang lengkap rasanya jika kamu ke Phuket tanpa berkunjung ke pasar yang hanya buka pada saat akhir pekan ini. Phuket Weekend Market adalah kawasan wisata belanja dan kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini, kamu bisa menemukan pakaian atau aksesoris dengan tampilan yang bagus, tetapi harganya cukup terjangkau.

Big Buddha

tempat wisata phuket 10

Apabila di Bangkok kamu menemumukan patung Buddha berbaring dalam ukuran yang sangat besar. Di Phuket, kamu bisa melihat patung Buddha yang sedang duduk bersila dalam ukuran raksasa. Big Buddha ini terletak dekat dengan Wat Chalong. Untuk sampai ke sini, kamu harus melewati perbukitan yang cukup terjal. Tempat wisata di Phuket ini benar-benar indah, karena dari lokasi Big Buddha kita bisa melihat barisan panta-pantai di Phuket yang memukau.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata di Phuket untuk liburan musim panas . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s