Sepakbola bisa dibilang sebagai olahraga favorit warga dunia. Jutaan orang suka sepak bola, baik hanya untuk menonton ataupun memainkannya. Mulai tanggal 14 Juni kemarin, Pila Dunia 2018 resmi berlangsung. Berbagai Negara ikut berpastisipasi dalam kompetisi yang berlangsung 4 tahun sekali tersebut. Nah jika kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang tergila-gila pada sepak bola, maka kamu harus mengunjungi 7 kota yang wajib dikunjungi para pecinta bola ini. Yuk simak selengkapnya!

Manchester

kota untuk pecinta bola 1

Kota Manchester memiliki semua yang bisa diharapkan seorang pencinta sepak bola. The National Football Museum yang didirikan pda tahun 2001 oleh Kevin Moore, di gedung Urbis adalah rumah dari beberapa koleksi penting dalam persepakbolaan seperti koleksi Museum FIFA dan koleksi The Football Association Collection. Tidak mengherankan, museum ini telah menjadi salah satu atraksi wajib bagi para traveler.

Saat berada di Manchester, jangan lupa juga untuk mengunjungi Old Trafford yang merupakan tempat ikonik. Stadion milik tim sepak bola Manchester United ini telah menjadi saksi dari berbagai pertandingan legendaris dalam dunia sepak bola. Dengan kapasitas 75.635 orang, Old Trafford adalah stadion terbesar di Inggris setelah Stadion Wembley dan terbesar ke 9 di Eropa. Dengan julukan Theatre of Dreams yang diberikan oleh Bobby Carlton, stadion ini telah menjadi rumah dari Manchester United sejak tahun 1910.

Selain sepak bola, Manchester tetap menjadi tempat yang seru untuk dikunjungi. Ada artefak Mesir kuno dan juga mumi di Museum Manchester. Rasakn juga tradisi minum the sore di Teacup Kitchen. Setelahnya, kamu bisa menikmati sore di The Quay, di mana kamu bisa makan, belanja dan melakukan hal lain yang menyenangkan diri kamu.

Milan

kota untuk pecinta bola 2

Stadion Giusepper Meazza di Milan, juga dikenal dengan sebutan San Siro, adalah rumah dari dua rival besar di Italia, yaitu A.C. Milan dan Inter Milan. Stadion ini memiliki kapasitas 80.000 orang dan telah beroperasi sejak tahun 1926. Kedua tim secara bergantian memainkan pertandingan kandang mereka yang berlangsung setiap satu minggu sekali. Jika kamu berniat menonton pertandingan di San Siro, coba cari jadwal pertandingan antara A.C. Milan berhadapan dengan Inter Milan agar lebih seru.

Selain sepak bola, Milan merupakan surga bagi para pecinta seni dan budaya. Kagumi karya-karya Leonardo da Vinchi, Michealangelo, Mantegna dan Caravaggio di berbagai galeri seni klasik. Setelahnya, kamu bisa memuaskan kecintaan pada budaya dengan mendatangi Teatro alla Scala. Untuk yang suka berbelanja, kamu bisa mengunjungi Galleria Vittoria Emanuele yang merupakan salah satu area perbelanjaan termewah yang akan pernah kamu lihat, atau Corso Como dimana kamu bisa menemukan beberapa item fashion yang tak terduga.

Barcelona

kota untuk pecinta bola 3

Masyarakat Spanyol sangat serius pada sepak bola, jadi tidak heran jika stadion sepak bola terbesar di Eropa berada di Spanyol. Camp Nou adalah rumah dari klub sepak bola Barcelona. Stadion ini adalah yang terbesar ke-4 di dunia dan bisa memuat hingga 93.000 penonton. Camp Nou adalah tempat dimana kamu dapat melihat beberapa pemain bintang bermain setiap minggunya. Jika kamu ke Barcelona, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingan di sana.

Di samping itu, Barcelona memiliki beberapa museum, gereja, galeri seni dan aula konser tercantik yang pernah ada. Kamu bisa menikmati kota penuh pesona ini dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda, sambil menikmati keindahan gedung dan taman-tamannya. Jangan lupa juga untuk menikmati tapas, seafood dan anggur vermouth di sana.

Munich

kota untuk pecinta bola 4

Jika kamu ingin melihat stadion yang cantik, maka kamu harus mengunjungi Allianz Arena di Munich. Stadion cantik ini terkenal akan desain eksteriornya yang mempesona. Bentuk bangunan menyerupai kapal dan dilapisi oleh panel surya yang bisa berganti-ganti warna. Stadion ini merupakan terbesar ke-3 di Jerman dan mampu menampung hingga lebih dari 75.000 orang dan merupakan rumah dari klub sepak bola Bayern Munich.

Tidak hanya kunjungan ke stadion tersebut yang menarik. Naik ke Munich City Hop on Hop off tour untuk berkeliling kota, termasuk ke Pinakotheken Art Museum, Hofbrauhaus, National Theater, Royal Palace, Marienplats, Pasar Viktualien, Palace of Nymphenburg, arena Olimpiade, serta Museum BMW dan BMW Car World. Selain itu, berjalan-jalanlah di Jalan Schwabing dan Leopold dan akhiri hari kamu dengan segelas Bir Bavaria.

Rio de Janeiro

kota untuk pecinta bola 5

Brasil tidak hanya terkenal oleh kemeriahan dunia pestanya tetapi juga sepak bolanya. Sepak bola untuk warga Brasil sudah mendarah daging. Jangan lupa untuk mengunjungi Estadio do Maracana, stadion yang dibangun untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 1950. Sejak saat itu, stadion yang juga menjadi rumah dari tim nasional Brasil ini telah menjadi tuan rumah dari berbagai pertandingan sepak bola dan non-sepak bola. Selain itu, di sini kamu bisa melihat Patung Christ de Reddeemer melatarbelakangi stadion ini.

Kegiatan lain yang kamu bisa lakukan selama liburan di Rio de Janeiro adalah bersantai di salah satu pantai cantik milik Brasil, seperti Ipanema, Copacabana, atau Gruari. Bagi kamu yang menyukai petualangan luar ruangan, pergilah menuju Taman Nasional Tijuca. Sementara bagi kamu yang lebih memilih untuk mempelajari budaya Brasil, ikutilah kelas Samba di Lapa.

London

kota untuk pecinta bola 6

London adalah rumah dari stadion sepak bola terbesar di Inggris, Stadion Wembley, yang memiliki kapasitas hingga lebih dari 90.000 orang. Stadion baru Wembley dibuka pada tahun 2007, di lokasi stadion lamanya yang dibongkar pada tahun 2003. Stadion legendaris ini telah menjadi tuan rumah dari berbagai pertandingan sepak bola penting dan juga rumah dari tim nasional Inggris.

Selain atraksi wisata tipikal, seperti Big Ben, London Eye, Buckingham Palace, Madam Tussaud dan St. Paul’s Cathedral, kunjungilah juga Stonehenge, Windsor DAN Bath. Jangan lupa juga untuk belanja di Westfield dan Mayfair.

Madrid

kota untuk pecinta bola 7

Madrid memiliki salah satu stadion paling terkenal dan paling bergengsi di dunia, Estadio Santiago Bernabeu. Resmi dibuka pada 14 Desember 1947, stadion ini adalah rumah dari klub sepak bola Real Madrid yang berkapasitas 81.044 penonton. Stadion ini pernah menjadi tuan rumah dari pertandingan final European Cup pada tahun 1957, 1969, 1980 dan final UEFA Champions League pada tahun 2010.

Apabila kamu tertarik terbang ke Madrid, kamu sarankan kamu mencari akomodasi di sekitar Gran Via, di mana pusat keramaian berada. Setelah pertandingan sepak bola usai, kamu bisa mengisi hari-hari kamu dengan belanja, bermain di kasino, bertandang ke bar dan juga menikmati berbagai acara budaya. Jangan lupa untuk mengunjungi Plaza Mayor dan Royal Palace yang terletak di area yang sama.

Itulah tadi informasi singkat mengenai 7 kota untuk para pecinta sepak bola . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s