Garut tidak hanya terkenal dengan bebagai macam keindahan alamnya saja tetapi juga tempat rekreasi terbaru yang tidak kalah seru untuk kamu kunjungi. Sebut saja seperti danau, air terjun, pemandian air panas hingga tempat rekreasi keluarga bisa kamu temukan di sini. Mau tahu tempat wisata apa saja yang populer di sana. Yuk Simak!

Telaga Bodas

Tempat-wisata-di-Garut
Tempat wisata di Garut : Telaga Bodas

Tempat wisata di Garut ini mungkin salah satu yang paling terkenal di Garut. Di Telaga Bodas kamu akan melihat pemandangan indah berupa danau kawah yang memiliki warna putih, hijau hingga biru. Tidak jarang karena keindahannya tersebut, Telaga Bodas juga sering digunakan sebagai tempat untuk foto pre-wedding.

Kamu bisa menikmati pemandian air panas yang lokasinya hanya berjark sekitar 200 meter dari kawah. Ada juga berbagai macam aktifitas lain, seperti piknik, trekking, hingga fotografi. Para pengunjung yang datang  akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 pada hari biasa dan Rp 7.500 pada akhir pekan.

Kampung Sampireun

Tempat-wisata-di-Garut
Tempat Wisata di Garut : Bungalow di Kampung Sampireun

Kalau sebelumnya Telaga Bodas merupakan sebuah objek wisata alami, kamu juga bisa berkunjung ke tempat rekreasi buatan yang tidak kalah cantik yaitu Kampung Sampireun. Tempat wisata di Garut ini sering menjadi pilihan untuk berbulan madu bagi para pengantin baru. Berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl, Kampung Sampireun memiliki sebuah danau yang dihiasi dengan pepohonan rimbun serta penginapan. Hal tersebutlah yang menjadikannya memiliki suasana khas pedesaan di Garut. Para wisatawan yang datang bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu yang disediakan penyedia resort.

Wisata Cipanas Garut

Tempat-wisata-di-Garut
Tempat wisata di Garut : Wisata Cipanas Garut

Cuaca Garut yang dingin memang paling cocok untuk kamu nikmati dengan berendam di pemandiaan umum. Air panas yang ada di sini langsung dari Gunung Berapi Guntur. Tidak hanya sekedar berendam, di Wisata Cipanas Garut kamu juga bisa berenang dan bermain di wahana waterboom. Tempat wisata di Garut ini berlokasi tidak jauh dari alun-alun Tarogong.

Kamojang Ecopark

Tempat-wisata-di-Garut
Tempat wisata di Garut : Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark termasuk salah satu tempat wisata baru di Garut. Berlokasi di tengah hutan pinus, tempat ini menawarkan fasilitas outbond, mulai dari camping ground, flying  fox, off road, kedai makanan, toilet hingga mushalla. Selain itu terdapat penyewaan tenda, hammock, hingga baju kimono bagi para pengunjung. Untuk masuk, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja.

Gunung Papandayan

Tempat-wisata-di-Garut
Tempat wisata di Garut : Gunung Papandayan

Salah satu daya tarik dari Tempat Wisata Alam Gunung Papandayan adalah sisa letusan gunung berapinya. Hingga sekarang, Gunung Papandayan sendiri masih aktif dan terakhir bererupsi pada tahun 2002 lalu. Salah satu kawah terbesar bernama kawah Si Balagadama. Hal yang bisa kamu lihat laiinnya adalah danau sisa letusan kawah berapinya. Papandayan juga memiliki sebuah hutan mati yang sangat mirip dengan kawah putih, Bandung. Kamu akan melihat sisa batang pohon yang sudah berdaun lagi di hamparan pasir putih.

Karacak Valley

Tempat-wisata-di-Garut
Tempat wisata di Garut : Karacak Valley

Dibuka pada tahun 2016 lalu, Karacak Valley menjadi sangat populer setelah banyak pengunjung yang datang ke sini mengupload fotonya. Sebenarnya, tempat ini merupakan kawasan hutan pinus dan perkebunan kopi milik Perhutani. Secara keseluruhan, tempat wisata di Garut tersebut memiliki luas kurang lebih 92 hektar. Ada banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di Karacak Valley, seperti camping, trekking, hingga foto-foto karena banyaknya spot menarik yang ada di sekitar Karacak Valley. Wisatawan yang datang akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Sedangkan, untuk kamu yang ingin bermalam dengan camping di sini bisa akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

Bukit Pilar Angin

Tempat-wisata-di-Garut
Tempat wisata di Garut : Bukit Pilar Angin

Bukit Pilar Angin merupakan sebuah bukit yang pemandangannya mirip dengan padang savanna yang ada di Lombok. Inilah mengapa banyak wisatawan yang menjuluki Bukit Pilar Angin sebagai “Sumba Van Garut”. Karena masih alami, di Bukit Pilar Angin, kamu bisa melihat pemandangan berupa gerombolan domba putih yang sedang digembala. Keindahan tersebut tidak jarang menjadi latar belakang yang menarik untuk kamu yang ingin foto-foto. Untuk menjangkau Bukit Pilar Angin, kamu bisa menjangkaunya dari pusat kota Garut sekitar 3,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 104 km. Karena tempat wisata alami, kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk saat ke sini.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Garut yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri sudah pernah berkunjung ke mana saja nih di Garut? Untuk kamu yang ingin berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s