Pulau Bali adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Bali selelau didatangi oleh wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Bahkan beberapa artis luar negeri sempat menikmati indahnya Pulau Dewata ini. Keindahannya telah tersebar dan banyak penyedia paket wisata luar negeri yang memasukkan Bali dalam daftar wisata di Asia Tenggara. Ada banyak tempat menarik dan indah dengan balutan kebudayaan agama Hindu yang kental, pastinya berkunjung ke Bali adalah pengalaman tersendiri yang akan membuat kamu ingin kembali lagi dan lagi. Untuk itu RedDoorz akan merangkum tempat wisata di Bali yang terkenal di dunia. Apa saja sih? Yuk simak selengkapnya!

Pantai Kuta

tempat wisata di bali 1

Jika kamu berlibur ke Bali maka Pantai Kuta adalah salah satu destinasi wajib kamu kunjungi. Lokasinya dekat dengan bandara sehingga akan memudahkan kamu untuk berkunjung langsung setelah mendarat di Bali. Pantai kuta memiliki ombak yang cocok untuk berselancar, laut biru dan pasir putih lembut. Ditambah lagi sunset yang terlukis indah ketika langit cerah adalah paket lengkap yang ditawarkan kepada para pengunjungnya. Selain itu, untuk kamu yang baru pertama kali ke Bali, menginap di kawasan dekat Pantai Kuta juga bisa menjadi pilihan. Ada banyak hotel dari harga murah sampai resort mahal dengan berbagai fasilitas.

Pura Tanah Lot

Ocean Temple

Pura Tanah Lot adalah dua buah pura yang berada di atas sebuah batu besar di pinggir laut. Kamu akan mendapatkan pemandangan indah saat matahari terbenam di lokasi ini. Saat air laut pasang, kamu tidak bisa mendekati Pura Tanah Lot karena penyangga pura akan digenangi air laut. Di dalam pura juga terdapat ular suci yang dipelihara dan bisa kamu pegang setelah izin dengan pengelola.

Pantai Jimbaran

tempat wisata di bali 3

Hal paling ikonik dari Pantai Jimbaran adalah kuliner pinggir pantainya. Jika kamu datang ke pantai ini maka bisa langsung mendapatkan pemandangan deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih. Hidangan laut adalah menu andalah di berbagai restoran yang buka di sini. Dengan ditemani deburan ombak yang tenang, kamu bisa bersantap hidangan laut bersama teman—teman dan keluarga.

Garuda Wisnu Kencana

Garuda statue in GWK cultural park Bali Indonesia.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan sebuah taman wisata budaya yang terkenal karena adanya patung raksasa Garuda Wisnu Kencara karya I Nyoman Nuarta. Meskupun belum selesai kamu masih bisa menikmati karya seni luar biasa ini dari dekat. Selain paung Garuda Wisnu Kencana, kamu juga bisa melihat bukit kapur yang telah dipotong menjadi balok-balok besar yang nantinya akan dipenuhi pahatan. Jika kamu suka melihat kesenian tradisional, di sini terdapat teater seni yang menampilkan jenis tari kesenian Bali setiap harinya. Obyek wisata yang ada di Bali Selatan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pura Besakih

tempat wisata di bali 5

Pura Besakih ini terletak di kaki Gunung Agung dan merupakan pura terbesar di Bali dan dipercaya sebagai induk dari seluruh pura sehingga sering sekali diadakan acara keagamaan Hindu. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia dan alam yang disebut Tri Hita Karana. Uniknya, kamu diharuskan memakai sarung khusus saat memasuki lokasi Pura Besakih ini yang dipinjamkan oleh pengelola.

Danau Beratan Bedugul

tempat wisata di bali 6

Danau Beratan Bedugul berada di pegunungan dengan suasana alam yang asri. Terdapat Pura ulun Danu yang letaknya tepat berada di pinggir danau dan menjadi salah satu daya tarik obyek wisata ini. Kamu bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahan danau ini dari tengah atau bermain air di sekitar pinggiran danau.

Tanjung Benoa

tempat wisata di bali 7

Pusat dari semua jenis olah raga pantai dan laut ditempatkan di Tanjung Benoa yang berada di perbatasan Nusa Dua, Kamu dapat menjajala permainan air, seperti snorkeling, sea walker banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak yang lain. Ada juga pulau penyu yang letaknya tak jauh dari tempat penyu raksasa berada.

Pura Ulawatu

tempat wisata di bali 8

Kamu akan mendapatkan suasana indah dan juga sisi religious yang kental saat memasuki Pura Ulawatu. Pura ini berada di atas tebing yang menjorok ke laut. Kamu bisa melihat matahari tenggelam di kawasan Pura Uluwatu. Terdapat kera-kera di sekitar pura yang dipercaya sebagai penjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk masuk ke dalam kompleks Pura Uluwatu, para pengunjung diharuskan untuk menggunakan sarung dan selendang sebagai tanda menghormati kesucian Pura tersebut.

Monkey Forest

monkey forest ubud

Tempat wisata yang dijuluki Monkey Forest ini akan membawa kamu ke dalam hutan yang dihuni banyak kera. Mereka dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup di hutan. Kera-kera ini akan berusaha mendapatkan makanan yang kamu bawa meskipun berada dalam tas. Hutan yang berada di Ubud ni akan memberikan petualangan tak terlupakan dengan ratusan kera berkeliaran di alam bebas.

Danau Batur Kintamani

tempat wisata di bali 10

Danau ini memiliki hawa sejuk dan pemandangan yang khas. Selain itu jika kamu memiliki waktu lebih cobalah untuk menyewa perahu dan menyebrang ke Desa Trunyan. Di sana kamu akan menemukan sebuah pohon besar yang berdiri di tengah bernama Taru Menyan dan dibawahnya terdapat pemakaman umum. Pohon tersebut dipercaya masyarakat lokal Desa Trunyan dapat menyerap bau busuk dari jenazah yang mengalami proses pembusukan secara alami. Gimana berani nggak RedTraveler datang ke sini?

Pantai Lovina

tempat wisata di bali 11

Tak seperti pantai di Bali yang umumnya menawarkan eksotisme pasir dan ombak, Pantai Lovina menawarkan sensasi melihat lumba-lumba yang bisa kamu saksikan secara langsung di habitat aslinya. Kamu harus menaiki kapal dan berada di tengah laut untuk bisa melihat lumba-lumba berenang dengan riangnya. Pemandangan alam ini bisa disaksikan setiap pagi hari mulai pukul 6 pagi. Pantai Lovina berada di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja.

Pantai Padang Padang

tempat wisata di bali 12

Tempat wisata ini memang kurang terkenal di kalangan wisatawan lokal, makanya yang paling banyak datang  adalah wisatawan asing. Pantai ini berada di kawasan Pecatu, daerah dekat dengan Uluwatu. Pantai Padang Padang berada di balik tebing dan memiliki bibir pantai yang tidak terlalu panjang. Kamu harus melewati tangga yang membelah tebing untuk bisa mencapai tepi pantai. Memang tidak terlalu luas, tetapi pemandangan yang ditawarkan sayang untuk dilewatkan. Keindahan dan keunikannya memberikan nuansa tersendiri pada saat kamu berkunjung.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata di Bali yang terkenal . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s