Jalan-jalan bersama dengan keluarga memang menjadi hal yang menyenangkan. Tetapi, terkadang  memiliki anak-anak di usia sekolah agak sulit untuk mencari tempat wisata yang ramah anak. Tidak perlu khawatir, Bandung memiliki beberapa tempat yang bisa jadi tujuan wisata kamu berikutnya. Tempat rekreasi di Bandung ini bisa juga dijadikan sarana edukasi. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata anak di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Crayon’s Craft & Co

tempat-wisata-anak-di-Bandung
tempat wisata anak di Bandung : Replika durian

Ajak anak-anak belajar membuat kerajinan tangan di Crayon’s Craft & Co. Tempat wisata anak di Bandung ini merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai replika makanan. Di sini, tidak hanya bisa membeli berbagai macam kerajinan tangan, tetapi juga belajar langsung tutorial untuk membuat karya seni. Syaratnya para pengunjung harus melakukan  pembelanjaan minimal Rp 100.000 terlebih dahulu. Berbagai kelas kerajinan tangan yang bisa kamu coba adalah kelas paper quilling atau origami, tanah liat, menjahit, memasak hingga menghias gelas. Semua keperluan yang kamu butuhkan dalam kelas nantinya sudah dipersiapkan pengelola.

Kampung Gajah Lembang Bandung 

tempat-wisata-anak-di-Bandung
Tempat wisata anak di Bandung : Kampung Gajah

Jika kamu ingin seru-seruan dengan melakukan berbagai aktivitas outdoor bisa berkunjung ke Kampung Gajah yang berlokasi di Bandung. Dengan konsep one stop recreation, kamu bisa menemukan berbagai macam fasilitas serta wahana permainan menarik dalam satu area. Setidaknya, kamu bisa mencoba kurang lebih sekitar 30 wahana permainan, seperti 4D rider, delman royal, sky view, formula kart, tubby slide, mini ATV dan masih banyak lagi. Untuk anak-anak yang lebih kecil, ada area children playground yang lebih aman. Masuk ke Kampung Gajah kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000. Kemudian, untuk mencoba wahana lainnya kamu akan dikenakan biaya tambahan lagi.

Kebun Binatang Mini PVJ

Farm-Mini-di-PVJ-Mall

Memperkenalkan anak-anak untuk mencintai alam bisa dengan berkunjung ke kebun binatang. Salah satu tempat wisata anak di Bandung yang cukup direkomendasikan adalah Kebun Binatang Mini PVJ. Terletak di atap pusat perbelanjaan Paris Van Java, ada dua kebun binatang mini yaitu Lactasari Farm dan Bird Park. Anak-anak bisa mengenal berbagai jenis binatang dengan memberi minum susu, memberi makan dan berinteraksi langsung. Beberapa hewan yang bisa kamu jumpai di Kebun Binatang Mini PVJ, seperti sapi, kelinci, domba, anjing siberian husky, hingga berbagai jenis burung langka. Untuk memberi makan hewan-hewan lucu tersebut, kamu akan diberikan sayur-sayuran, sebotol susu hingga celemek. Datanglah ke Kebun Binatang Mini PVJ mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00. Sedangkan, harga tiket masuknya sendiri dijual dengan harga Rp 29.000 hingga Rp 60.000.

Spice Camp

tempat-wisata-anak-di-Bandung
Tempat wisata anak di Bandung : Spice Camp

Bandung adalah salah satu tempat yang cocok sekali untuk camping. Dari berbagai tempat camping  di Bandung, salah satu yang ramah anak adalah Spice Camp. Tempat wisata anak tersebut memang dirancang khusus untuk arena bermain dan belajar . Ada berbagai wahana permainan edukatif yang berkonsep indoor serta outdoor yang bisa kamu coba, seperti harvest moon village, gymastiqua, kebun ultra, meat love area serta healthy drink station.  Masuk ke area Spice Camp kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000. Sedangkan, untuk jam operasinya sendiri, Spice Camp buka mulai dari 08.00 hingga 17.00.

Trans Studio Bandung

tempat-wisata-anak-di-Bandung
Tempat wisata anak di Bandung : Trans Studio Bandung

Kalau di Jakarta ada Dufan, Bandung punya Trans Studio Bandung! Dengan luas sekitar 4,2 hektar, kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan menarik yang pastinya seru. Kurang lebih ada sekitar 20 wahana permainan yang dibagi ke dalam 3 area diantaranya, seperti Studio Central, Lost City dan Magic Corner. Harga tiket masuk ke tempat wisata anak di Bandung ini dibandrol dengan harga Rp 280.000 dengan jam operasional mulai dari 09.00 hingga 21.00. Selain menikmati berbagai permainan seru, kamu bahkan juga bisa menyaksikan berbagai atraksi sirkus hingga event  seru seperti Transpark ‘Summer Fun”.

Jendela Alam

tempat-wisata-anak-di-Bandung
Tempat wisata anak di Bandung : Jendela Alam

Sesuai dengan namanya, Jendela Alam menyajikan konsep wisata edukatif berkaitan dengan perkebunan dan peternakan. Di sini anak-anak tidak hanya bisa bersenang-senang, tetapi juga praktek langsung bagaimana cara bercocok tanam, pembibitan hingga beternak. Beberapa kegiatan seru  juga bisa anak-anak coba mulai dari memberi makan kelinci, ayam dan bebek hingga menunggang kuda poni. Semua keseruan dan kegiatan edukatif tersebut bisa kamu coba dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan. Sedangkan, untuk mencoba berbagai wahana lainnya kamu akan dikenakan biaya tambahan lagi masing-masing.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata anak di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Untuk kamu yang ingin berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s