Indonesia memiliki berbagai wisata alam yang menakjubkan. Menariknya, masih banyak destinasi tersebunyi yang perlu dicari tahu lebih dalam keindahannya. Mulai dari pesona pantai pasir putih yang cantik hingga wisata bawah laut yang mengesankan siap menghipnotis kamu. Belum lagi, koleksi kuliner tradisional unik yang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sana. Nah, memasuki musim liburan, tidak ada salahnya kamu mengunjungi berbagai destinasi tersembunyi di Indonesia ! apa saja sih kira-kira rekomendasi dari RedDoorz? Yuk simak selengkapnya!

Kei, Maluku Tenggara

destinasi wisata tersembunyi 1

Pulau Kei terdiri dari bagian utama, yaitu Kei Kecil dan Kei Besar. Destinasi wisata yang memesona serta perkonomian terdapat di Kei Kecil, sedangkan Kei Besar topografinya lebih banyak dan terdiri dari pegunungan. Keduanya berada di Kabupaten Maluku Tenggara, dengan ibukota Langgur. Di antara kedua kawasan tersebut, ada Pulau Bair dengan air laut yang merefleksikan langit biru cerah, sehingga membuat warna perairan di sekitarnya berwarna biru toska. Itulah yang membuat pengunjung ingin melakukan cliff jumping di Pulau Bair atau sekedar mengagumi birunya air laut.

Pulau Cubadak, Sumatera Barat

destinasi wisata tersembunyi 2

Pulau Cubadak merupakan salah satu dari puluhan pulau kecil yang terletak di lepas pantai Sumatera Barat. Pulau ini bisa dikatakan masih sangat alami. Menurut cerita masyarakat, disekitar pulau dulunya adalah bekas kawah dengan luas kurang lebih 50 km2. Kamu bisa menikmati udara yang bersih, semilir angina pantai dan air laut yang biru jernih. Selain itu, keistimewaan dari pulau ini adalah terdapat beberapa spot ymenyelam yang sayang untuk dilewatkan.

Banda Neira, Maluku Tengah

Nailaka island

Bagi kamu yang berencana traveling ke Ambon, ada baiknya singgah ke Banda Neira. Berada di Kecamatan Banda, Maluku Tengah, Banda Neira adalah kepulauan tropis yang sangat mengagumkan. Daya tarik dari kepulauan ini adalah keindahan taman lautnya. Lantaran masih sangat asri dan terjaga, kamu dapat menikmati surga bawah laut dengan pemandangan fauna dan flora cantik di dalamnya. Menariknya, Banda Neira memiliki berbagai spot bernilai seharah. Pasalnya, Belanda dan Inggris sempat menjadikan dua pulau di Banda Neira, Pulau Hatta dan Run pusat perdagangan cengkih di zaman penjajahan dulu.

Pulau Tabuhan, Jawa Timur

destinasi wisata tersembunyi 4

Pulau Tabuhan ini berlokasi sekitar 2 km dari tepi pantai terdekat Banyuwangi. Jika ditelurusi jarak dari pusat Kota Banyuwangi ke tepi pantai penyeberangan tersebut sekitar 15 km, bisa ditempuh selama 15 menit perjalanan darat dari Kota Banyuwangi menuju arah utara Kabupaten Situbondo. Disebut Pulau Tabuhan dikarenakan angina yang bertiup di sini sayup-sayup terdengar seperti tetabuhan musik. Di sini kamu juga bisa menikmati indahnya pasir putih dan air bening di sepanjang pantainya.

Pulau Cinta, Gorontalo

destinasi wisata tersembunyi 5

Pulau Cinta atau Pulo Cinta merupakan destinasi yang unik dan romantis. Kumpulan basir berbentuk hati atau cinta menjadi hal yang ditawarkan dari obyek wisata tersebut. Menariknya, Pulo Cinta merupakan satu-satunya obyek wisata pesisir yang memiliki eco-resort di tengahnya. Sehingga, kamu dapat menikmati panorama cantik sambil bermalam di sini. Akticitas, seperti snorkeling, memancing hingga diving pun bebas dilakukan di Pulo Cinta. Tentu saja berbalut cuaca tropis khas Perairan Gorontalo yang memiliki koleksi koral menakjubkan.

Pulau Kadidiri, Sulawesi Tengah

destinasi wisata tersembunyi 6

Pulau Kadidir berlokasi dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Lokasi dari pulau ini sangat jauh dari kota besar. Oleh karena itu, sangat cocok untuk kamu yang butuh menyendiri atau membutuhkan tempat yang tenang. Pulau Kadidiri sering disebut sebagai pulau perawan karena keindahannya yang masih belum banyak diketahui. Namun, wisatawan manca Negara sudah banyak yang menjadikan pulau ini spot liburan bahkan ada beberapa yang sampai menetap di sini loh!

Pulau Kotok, Kepulauan Seribu

destinasi wisata tersembunyi 7

Siapa bilang Jakarta tidak punya surga tersembunyi? Salah satunya adalah Pulau Kotok yang ada di Kepulauan Seribu. Kamu bisa menikmati berbagai makhluk alam bawah laut dan berbagai aneka terumbu karang yang membuat pemandangan bawah laut Pulau Kotok menjadi lebih berwarna-warni. Selain itu juga menjadikan pulau ini memiliki predikat terbaik dari konservasi laut Indonesia.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi wisata tersembunyi di Indonesia yang terkenal . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.