Asia merupakan sebuah benua dengan berbagai ragam keindahan alam serta kebudayaannya. Benua ini diberkati dengan beberapa destinasi terindah di dunia yang sangat cocok untuk merencanakan bulan madu bersama pasangan kamu. Meskipun kadang suatu destinasi tidak memiliki hal romantis yang spesifik, tapi secara keseluruhan, destinasi tersebut bisa memberikan atmosfir romantis untuk kamu dan pasangan.  Nah, ada beberapa destinasi romantis di Asia yang akan RedDoorz rekomendasikan, apa saja? Yuk simak selengkapnya!

Bali, Indonesia

destinasi wisata romantis di asia 1

Bali sudah menjadi destinasi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara sejak lama. Pantai, café, pub, bar dan berbagai sarana hiburan lainnya bisa ditemukan di Bali. Memang, Meski terkenal sebagai destinasi yang asik untuk liburan ramai-ramai, tapi ke sini bersama pasangan juga tidak kalah seru. Bali sering dihadikan tempat untuk bulan madu maupun pesta pernikahan. Kunjungi Ubud atau Bali Timur untuk mendapatkan suasana yang lebih tenang, menetramkan dan tentunya romantis.

Udaipur, India

destinasi wisata romantis di asia 2

Belum banyak yang mengetahui keindahannya, tapi bukan tanpa sebab Udaipur memiliki julukan “Venesia dari Timur”. Berisikan danau-danau indah yang romantis, jalan-jalan bebatuan klasik yang dipenuhi para seniman, Udaipur sudah lama menjadi lokasi favorit para pasangan di India untuk menikah ataupun berbulan madu. Terletak di tengah Sungai Pichola di daerah Mewar dan dikelilingi pemandangan alam indah, Udaipur juga terkenal sebagai lokasi pernikahan bangsawan maupun selebriti, keluarga pejabat, hingga politikus. Bersantailah dengan pasangan kamu di salah satu taman, danau, candi ataupun istana yang ada di sekeliling kota.

Hoi An, Vietnam

destinasi wisata romantis di asia 3

Kesederhanaan dan pesona kota tua Hoi An menjadikan kota warisan dunia UNESCO ini sebagai salah satu kota paling romantis di Asia, Berjalanlah sambil melihat matahari terbenam, lalu duduk santai sambil minum koktail di bar dan rasakan nikmatnya makan malam romantis di pinggir sungai sambil ditemani angina semilir. Setelahnya, kamu dan pasangan bisa keliling menikmati streetfood yang murah. Sebagai penutup, habiskan malam kamu di tengah Sungai Thu Bon atau bersepeda keliling kota.

Kyoto, Jepang

destinasi wisata romantis di asia 4

Salah satu kota warisan dunia UNESCO yang terkenal adalah Kyoto, Jepang. Dengan arsitektur bangunannya yang indah, istana dan kuil juga  wajib kamu kunjungi. Belum lagi banyaknya festival yang diadakan, kuliner menggugah selera dan taman-taman romantis. Jika kamu dan pasangan berkesempatan ke Kyoto pada bulan Februari, ada banyak toko-toko menjual kue dan manisan dari cokelat yang menjadikan liburan terasa lebih manis.

Siem Reap, Kamboja

destinasi wisata romantis di asia 6

Terkenal dengan Angkor Wat nya, Siem Reap sebetulnya punya lebih banyak lagi yang ditawarkan selain candi-candi cantik dan megah. Sebagai kota peninggalan penjajahan Prancis, Siem Reap masih membawa atmosfir santai dan menyejukan khas Prancis, yang menjadikannya salah satu kota paling romantis di Asia. Berjalanlah keliling kota dan nikmati suasananya  yang menyenangkan. Coba juga naik tuk-tuk bersama pasangan, atau bersepeda berdua pasangan keliling kota. Tapi yang pasti harus kamu lakukan adalah menyaksikan matahari terbit dari belakang Angkor Wat.

Maldives

destinasi wisata romantis di asia 7

Maldives merupakan tempat favorit di Asia bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktunya berdua. Memiliki perairan biru jernih, dengan pantai pasir putihnya yang menawan menambah suasana romantis. Selain itu, resort-resort di Maldives juga sangat memanjakan kamu dengan akses private dan berbagai fasilitas yang menunjang untuk melengkapi kebahagiaan  seperti makan malam di pinggir pantai, berendam di jacuzzi dan island hopping.

Krabi, Thailand

destinasi wisata romantis di asia 11

Pantai mungkin merupakan destinasi favorit kebanyakkan pasangan. Dengan pantai berpasir putih, pemandangan laut yang cantik, air laut berwarna biru kehijauan dan resort pinggir pantai untuk bersantai, Krabu adalah salah satu destinasi paling romantis di Asia. Jangan pikirkan apa-apa dan nikmati saja waktu kamu bersama pasangan di sana.

Pulau Jeju, Korea Selatan

destinasi wisata romantis di asia 8

Pulau Jeju adalah salah satu destinasi wisata favorit warga Korea Selatan. Namun bukan hanya Korea Selatan Pulau Jeju sekarang semakin populer di kalangan wisatawan dunia. Kota yang tenang dan pantai yang damai mungkin menjadi andalan Pulau Jeju, sekaligus alasan kenapa Pulau Jeju sangat diminati turis. Bersantailah di pantainya dan nikmati keanekaragaman budaya Korea untuk liburan romantis kamu berikutnya.

Bagan, Myanmar

destinasi wisata romantis di asia 9

Myanmaryang  lebih dikenal sebagai Burma, telah berubah 180 derajat dari kota yang terbelakang menjadi destinasi romantis di Asia idaman para wisatawan sejak tahun 2012. Salah satu yang wajib dukunjungi adalah Bagan, kota ini jauh lebih tenang ketimbang ibukotanya, Yangon. Berlokasi 10 jam dari Yangon, Bagan adalah sebuah kota kuno dengan banyak sekali candi, kuil, pagoda dan reruntuhan. Hal yang harus kamu lakukan adalah naik balon udara dan menikmati pemandangan kota dari atas.

Boracay, Filipina

destinasi wisata romantis di asia 10

Filipina terkenal akan keindahan pantai-pantainya yang berpasir putih, berair jernih dan tentunya memiliki pemandangan bawah laut yang siap memanjakan para pecinta diving maupun snorkeling. Salah satu kota pantainya yang paling terkenal adalah Boracay, berlokasi sekitar satu jam naik pesawat dari Manila. Bersantai di pinggir pantai atau bermain olahraga air bisa menjadi pilihan kegiatan kamu dan pasangan. Kalau sudah bosan main di pantai, kamu bisa mencoba naik kuda keliling pulau, naik kapal paraw atau makan malam di pinggir pantai bersama orang yang paling kamu cintai.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi wisata paling romantis di Asia yang terkenal . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s