Malang yang sekarang tumbuh menjadi tempat wisata favorit di indonesia tidak hanya menawarkan banyak taman rekreasi menarik, seperti Jatim Park atau Museum Angkut saja. Di Kota Apel ini kamu juga bisa menemukan banyak sekali keindahan alam terutama objek wisata berupa pantai. Air laut yang jernih dan pasir putih menjadi keindahan yang ditawarkan oleh Pantai di Malang. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas lebih lanjut, yuk simak!

Pantai Balekambang

Pantai-di-Malang
Pantai di Malang : Pantai Balekambang

Objek wisata alam di Malang ini berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota. Berkunjung ke sini kamu akan melihat keindahan pantai lengkap dengan karang-karang dan air lautnya yang jernih. Serunya lagi, ombak di pantai Pantai Balekambang juga cenderung lebih tenang sehingga cukup aman untuk wisatawan yang ingin berenang atau sekedar snorkeling. Jika beberapa pantai mungkin memiliki hawa yang panas menyengat hal tersebut tidak akan kamu temukan di Pantai Balekambang. Di sebrang Pantai Balekambang kamu juga akan melihat pemandangan indah beberapa pulau seperi Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni.

Pantai Sipelot

Pantai-di-Malang
Pantai di Malang : Pantai Sipelot

Dikelilingi oleh perbukitan kapur dan pepohonan membuat Pantai Sipelot memiliki hawa yang sejuk. Jika mungkin mayoritas pantai di Malang memilki karakteristik berupa pasir putih, pasir pantai Sipelot berwarna kecokelatan. Kamu bisa menjangkau Pantai Sipelot dengan menempuh perjalanan dari kota Malang melalui Desa Pujiharjo. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 3.000.

Pantai Tiga Warna

Pantai-di-Malang
Pantai di Malang : Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna masih bersih dan terjaga kelamiannya karena lokasinya yang berada dalam konservasi alam. Tidak hanya sekedar keindahan alam berupa pantai saja, di Pantai Tiga Warna kamu juga bisa berkunjung ke beberapa tempat, seperti konservasi pohon bakau hingga terumbu karangnya. Para wisatawan yang datang juga bisa menikmati berbagai kegiatan air mulai dari snorkeling hingga camping. Untuk snorkeling kamu hanya perlu menyewa perlengkapannya dengan harga sekitar Rp 15.000 saja. Camping di Pantai Tiga Warna juga terasa menyenangkan karena kondisinya yang tidak terlalu ramai dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Malang.

Pantai Ngliyep

Pantai-di-Malang
Pantai di Malang : Pantai Ngliyep

Banyak yang beranggapan kalau pantai Ngeliyep ini angker atau memiliki cerita mistis. Tapi tahukah kamu kalau pantai tersebut memiliki keindahan yang luar biasa. Berkunjung ke Pantai Ngliyep kamu akan ditawarkan dengan keindahan pantai berkarang, tebing-tebing curam hingga hutan lindung. Ombak di Pantai Ngliyep juga cenderung besar yang tinggi. Jadi, akan sangat cocok untuk yang ingin mencoba olahraga air, seperti hanya surfing. Selain itu, panorama menarik lainnya yang bisa kamu lihat di Pantai Ngliyep adalah Teluk Putri. Berada di sisi pantai kamu bisa melihat pemandangan laut lepas Pantai Ngeliyep. Masuk ke objek wisata ini kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja dan biaya parkir Rp 5.000.

Pantai Banyu Anjlok

Pantai-di-Malang
Pantai di Malang : Pantai Banyu Anjlok

Tidak hanya keindahan pantai saja yang ditawarkan oleh Pantai Banyu Anjlok, tetapi juga air terjunnya yang memiliki tinggi sekitar 7 meter. Berkunjunglah ke Pantai di Malang ini pada musim hujan  karena debit air terjunnya akan lebih deras dibandingkan saat musim kemarau. Perbukitan yang ada di sekitarjuga memberi kesejukan sendiri. Para wisatawan yang datang bisa melakukan berbagai kegiatan air di sekitar pantai mulai dari naik perahu keliling pantai, berkemah hingga snorkeling. Tetapi, perlu diingat untuk yang ingin berkemah harus melaporkannya terlebih dahulu kepada pengelola pantai.

Pantai Sendang Biru

Pantai-di-Malang
Pantai di Malang : Pantai Sendang Biru

Bisa dikatakan kalau Pantai Sendang Biru menjadi salah satu objek wisata dengan panorama menakjubkan. Di sekililing pantai kamu bisa melihat perbukitan rindang yang juga cukup sering dijadikan tempat trekking. Di sekitar Pantai Sendang Biru juga ada objek alam lainnya yang tidak kalah menarik yaitu berupa sumber air yang memiliki luas sekitar 10 meter dan kedalaman sekitar 2.5 meter. Untuk sampai ke sini kamu bisa menjangkaunya dengan melalui jalan setapak yang mengarah langsung ke bawah bukit. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dengan berkeliling dengan perahu yang disewakan dengan harga Rp 100.000 per kapal. Para wisatawan yang datang ke sini akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5.000 per orang.

Pantai Watu Bengkung

pantai watu bengkung
Pantai di Malang : Pantai Watu Bengkung

Dinamakan Watu Bengkung karena pantai ini memiliki karakteristik berupa bebatuan di sekitarnya. Untuk sampai ke Pantai Watu Bengkung kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam saja dari kota Malang. Saat air surut para wisatawan yang datang bisa menikmati panorama pantai dengan berjemur di pinggir pantai. Sedangkan, untuk masuk ke pantai kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja.

Itulah beberapa informasi mengenai pantai di Malang yang bisa kamu kunjungi. Pantai mana nih yang pernah kamu kunjungi saat ke Malang? Untuk kamu yang ingin berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s