Jika kamu tinggal di Jakarta dan sedang mencari tempat wisata yang tidak terlalu jauh, pergi saja ke kawasan Sentul. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata menarik mulai dari tempat outbond hingga taman rekreasi seperti Jungleland. Selain itu, tempat rekreasi ini juga menyajikan suasana baru dengan wahana-wahana menarik yang tidak ada di tempat lain. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata Jungleland Sentul yang bisa kamu kunjungi.

Tentang Jungleland

Jungleland
Jungleland : Pintu Masuk

Berlokasi di kawasan Sentul City, Jungleland Adventure Theme Park dibangun di atas lahan seluas 35 hektar. Di sini, para pengunjung yang datang bisa bersenang-senang dengan bermain di 36 wahana seru yang bisa dinikmati oleh segala umur. Dengan ukuran yang cukup besar tersebut, Jungleland Sentul bisa menampung pengunjung hingga 30.000 orang sekaligus dalam satu waktu. Berbeda dengan taman bermain lainnya, Jungleland Sentul juga memiliki wahana-wahana baru yang belum pernah ada di Indonesia seperti Air Race, Boat Blaster, Hydrolift, hingga Disc’O. Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga tidak perlu bingung mencari tempat makan hingga keperluan nursery karena telah dirancang dengan fasilitas lengkap seperti toilet, mushola, P3K, Stoller Bayi, Tenda hingga Locker.

Wahana di Jungleland

36 wahana permainan di Jungleland tersebut terbagi dalam beberapa zona utama, seperti Zona Mysteria, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia dan Zona Explora. Tetapi, selain empat zona utama tersebut, kamu juga bisa berkunjung ke spot lainnya yang tidak kalah menarik seperti Downtown dan Science Center. Berikut, RedDoorz akan membahas lebih jauh mengenai wahana dan spot tersebut .

Zona Mysteria

Jungleland
Jungleland : Snake Coster

Di Zona Mysteria kamu bisa menemukan berbagai wahana permainan menarik. Kamu yang pergi ke Jungleland bersama dengan anak-anak bisa bermain di beberapa wahana, seperti Jump Around dan Magic Bike. Di wahana tersebut anak-anak bisa seru-seruan dengan mengayuh sepeda yang nantinya akan membawa mereka melayang di udara. Ada juga wahana Jump Around berupa mobil-mobilan yang berada dalam satu trek yang nantinya membawa kamu berkeliling arena permainan. Sedangkan, untuk orang dewasa ada wahana, seperti Mega Drop dan Snake Coster yang memacu adrenalin dan keberanian kamu.

Zona Carnivalia

Jungleland
Jungleland : Ferrish Wheel

Pada Zona ini kamu bisa mencoba beberapa wahana menarik yang mungkin lebih banyak diperuntukan bagi anak-anak, seperti Caroussel, Mini Swinger, Kiddyland, Midway Games, hingga Mini Drop. Sedangkan, untuk kamu yang ingin melihat pemandangan seluruh area bisa menjajal wahana permainan Ferris Wheel. Dengan ketinggian sekitar 40 meter, Ferris Wheel  di Jungleland Sentul menjadi salah satu wahana tertinggi di Indonesia. Jika ingin naik wahana tersebut harus memiliki tinggi minimal 110 cm. Kamu pun bisa melihat pemandangan indah dari kawasan seluruh Sentul hingga Gunung Pancar.

Zona Tropicalia

Jungleland
Jungleland : Harvest Time

Bisa dibilang Zona Tropicalia memang salah satu zona yang memang diperuntukan bagi anak-anak. Di sini, kamu bisa menikmati sekitar 11 wahana menarik. Zona Tropicalia memang sangat cocok untuk kamu yang sedang bepergian bersama dengan keluarga dan anak-anak. Sebut saja beberapa wahana versi mini yang ada diantaranya, seperti Happy Swing, Harvest Time, Ship Adventure, Mini Ferris Wheel, Mini Bumper Car, Convoy 6 dan masih banyak lagi.

Zona Exploria

Jungleland
Jungleland : Safari Dino

Untuk kamu yang ingin mengajak anak-anak serta keluarga belajar tentang dinosaurus jangan sampai lupa berkunjung ke Zona Exploria. Di sini kamu akan diajak kembali ke  jutaan tahun yang lalu untuk melihat berbagai jenis dinosaurus. Tidak hanya sekedar replika saja, dinosaurus tersebut pun bisa mengeluarkan suara dan bergerak. Area tersebut bahkan diklaim sebagai salau satu arena Safari Dino terlengkap di Asia. Lebih dari itu, Zona Exploria juga memiliki bermacam-macam hewan seperti musang, kura-kura, iguana, ular, kadal, hingga buaya dalam Animal Corner.

Science Centre

Tidak hanya bersenang-senang dengan naik berbagai wahana menarik. Di Jungleland Sentul, kamu juga belajar berbagai ilmu pengetahuan di Science Centre. Serunya belajar di sini, para pengunjung bisa menggunakan alat peraga. Contohnya saja, seperti Climate  Change yang mendemokan tentang proses perubahan cuaca serta pemanasan global. Kemudian, ada robot-robot hewan berbagai ukuran yang bisa bergerak seperti aslinya. Jadi, kamu yang ingin bermain sambil belajar bisa datang langsung ya ke zona ini!

Downtown

Setelah lelah seru-seruan di berbagai wahana menarik, kamu bisa mengisi perut di Downtown. Ada banyak sekali restoran dan tempat makan lezat yang bisa kamu coba, sebut saja, seperti Sari Barokah, Milkone Moo, Bandros Bistro, Warung Sunda, Holland Bakery, Kentucky Fried Chicken, Boncreperie, Hejo Daun dan masih banyak lagi. Kamu jadi tidak perlu repot keluar arena Jungleland Sentul saat lapar tiba-tiba melanda!

Tiket Jungleland dan Jam Operasional

Jungleland
Jungleland : Annual Pass

Untuk menikmati berbagai macam wahana seru di Jungleland Sentul para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 165.000 pada hari biasa, Rp 220.00 pada akhir pekan dan Rp 250.000 pada High Season seperti libur panjang dan libur nasional. Sedangkan, jika kamu yang tidak ingin repot dan lebih praktis bisa membuat Annual Pass E-Card  dengan harga Rp 500.000 untuk satu tahun. Dengan kartu Annual Pass tersebut kamu bisa bebas masuk ke JungleLand Adventure Theme Park Sentul dan bermain di 34 wahana permainan yang ada. Kemudian, jam operasional Jungleland Sentul yaitu buka dari 10.00 hingga 17.00 pada hari Senin hingga Jumat dan 09.00 hingga 18.00 pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Rute ke Jungleland

Jungleland
Jungleland : Disk’o

Salah satu kelebihan dari Jungleland Sentul adalah lokasinya yang teletak di kawasan bebas macet dan tidak terlalu jauh dari Jakarta. Untuk sampai ke sini, kamu bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi hingga umum. Bila kamu ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui rute seperti Tol Jagorawi dengan keluar dari Tol Sentul Selatan.  Tapi untuk kamu pergi ke sini dengan menggunakan kendaraan umum bisa naik bus dari Terminal Baranangsiang Bogor atau naik Kereta dari dengan tujuan Stasiun Bogor. Lalu, kamu bisa naik Trans Pakuan menuju Mal Bellanova. Di sana tersedia fasilitas antar-jemput berupa free shuttle dari pukul 09.00 hingga 16.00. Sangat mudah dijangkau bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai Jungleland Sentul yang bisa kamu kunjungi. Apa kamu pernah berkunjung ke sana? Untuk kamu yang ingin berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s