Belum lengkap rasanya jika ke Bali tidak mengunjungi pantai-pantai cantik yang populer dikalangan wisatawan.  Tidak hanya sekedar berenang atau berjemur saja, kamu pun bisa melakukan kegiatan seru yang bisa menguji adrenalin. Mulai dari terbang dengan parasailing, melihat pemandangan bawah laut dengan sea walker hingga diving bisa kamu lakukan di Bali. Nah, untuk lebih lengkapnya berikut referensi RedDoorz mengenai aktivitas di Tanjung Benoa yang bisa kamu kunjungi.

Sea Walker

sea walker

Jika wisatawan ingin melihat keindahan bawah laut Bali tetapi tidak bisa berenang, cobalah sea walker. Tidak seperti scuba diving atau snorkeling yang mungkin akan menuntut keahlian berenang, dengan sea walker kamu bisa berjalan dengan bebas di dasar air.  Nantinya, para wisatawan akan menggunakan helm khusus saat berjalan di bawah air. Helm yang digunakan tersebut akan mensuplai oksigen selama bergerak di dasar laut. Kamu pun bisa melihat keindahan bawah laut seperti ikan-ikan dan terumbu karang tanpa harus perlu berenang sama sekali. Biasanya untuk merasakan serunya sensasi berjalan di atas air ini akan dikenakan biaya menyewa peralatan sebesar Rp 350.000 per orang.

Flying Board

jual-voucher-watersport-fly-board-murah-di-denpasar-baliUntuk yang suka dengan kegiatan menguji adrenalin bisa mencoba flying board. Nantinya, para pengunjung akan menggunakan sebuah alat khusus seperti pompa air pada bagian kaki. Pompa air tersebut pun akan mengeluarkan air dalam tekanan tinggi hingga memungkinkan penggunanya melayang hingga ketinggian sekitar 10 meter. Bila sudah mahir, kamu bahkan bisa melakukan atraksi serta bermanuver. Tetapi, bila pernah mencoba sama sekali, tidak perlu khawatir karena ada instruktur yang akan mendampingi. Biasanya  untuk bisa mencoba aktivitas di Tanjung Benoa ini para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 550.000 per-orangnya.

Scuba Diving

scobaBali memang menjadi salah satu surganya diving. Inilah mengapa saat berkunjung ke Tanjung Benoa jangan lewatkan kesempatan mencoba scuba diving.  Nantinya para wisatawan bisa menyewa beberapa peralatan khusus seperti baju selam, tabung oksigen, sepatu katak hingga alat bantu pernafasan. Selama menyelam nantinya kamu akan diarahkan melihat pemandangan bawah laut seperti terumbu karang yang berwarna-warni hingga berbagai biota laut yang menarik. Untuk menjajal aktivitas di Tanung Benoa ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 300.000 saja.

Jetski

jetski

Bila sudah menyaksikan keindahan bawah laut Bali, coba juga bisa seru-seruan dengan naik Jetski! Kamu akan mengendarakan alat seperti motor yang bisa meluncur dengan cepat di atas permukaan laut. Jika belum pernah mencoba Jetski sama sekali, akan ada seorang instruktur yang nantinya akan membantu. Tetapi, di Tanjung Benoa biasanya kamu akan tetapi didampingi oleh seorang instruktur. Karena wisatawan di sana tidak diperbolehkan berkeliling sendiri. Sekali berkeliling, biasanya akan diberikan waktu sekitar 20 menit. Sedangkan, biaya yang harus dikeluarkan untuk aktivitas di Tanjung Benoa ini biasanya sebesar Rp 150.000.

Glass Bottom Boat

glass-bottom-boat-bonaire-2.jpg

Keindahan Pulau Dewata juga bisa dinikmati dengan naik glass bottom boat. Jika mungkin, saat melakukan aktivitas lain kamu harus basah-basahan terlebih dahulu, dengan glass bottom boat kamu bisa melihat indahnya bawah laut Bali dari dalam perahu saja. Biasanya, naik glass bottom boat akan satu paket dengan perjalanan ke Pulau Penyu. Para wisatawan bisa menengok keindahan bawah laut di sini dengan membayar tarif sebesar Rp 350.000 per-orang.

Snorkeling

snorkeling

Berenang di kawasan Tanjung Benoa, jangan ketinggalan menjajal snorkeling. Jika scuba diving kamu harus menyelam terlebih dahulu untuk melihat keindahan pemandangan bawah laut, dengan snorkeling kamu bisa melihatnya berenang dari permukaan. Air laut Bali yang masih jernih menjadikan kegiatan snorkeling sangat RedDoorz rekomendasikan karena jarak pandang yang baik dan tidak akan terhalang apa pun. Snorkeling di Tanjung Benoa para pengunjung biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 per orangnya.

Banana Boat

banana-boat-1

Aktivitas di Tanjung Benoa ini bisa dilakukan oleh 4 orang sekaligus dalam satu waktu. Nantinya, kamu akan duduk di atas perahu karet berbentuk pisang untuk nantinya ditarik dengan speed boat berkecepatan tinggi. Menyewa banana boat di Tanung Benoa para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 70.000 per-orang. Oh iya, jangan panik saat tercebur karena nantinya para peserta akan menggunakan life jacket dan bisa tetap mengapung di atas air.

Parasailing

parasailing bali 1

Kamu tidak perlu lompat dari ketinggian terlebih dahulu agar mencoba olahraga ekstrem yang satu ini. Nantinya tubuh kamu akan dikaitkan dengan tali dan parasut yang terhubung speed boat. Speed boat akan melacu cepat sehingga parasut pun akan mengembang dan terbang! Biasanya para wisatawan akan diberikan waktu sekitar 4 menit saja untuk terbang di udara. Sedangkan, biayanya berkisar Rp 80.000 saja per orangnya.

Wakerboarding

Bali-Wake-Park

Saat berkunjung ke Bali jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba wakerboarding. Olahraga ekstrem yang satu ini menggunakan papan khusus yang kemudian ditarik dengan speed boat berkecepatan hingga 25 km/ jam. Tetapi, tidak hanya dengan menggunakan speed boat saja, wakerboarding juga bisa menggunakan cable system yang dikaitkan antara tiang-tiang.

Bagi para pemula, nantinya kamu hanya perlu menjaga keseimbangan untuk berdiri di atas papan. Sedangkan, jika sudah mahir kamu bahkan bisa bermanuver dengan wakerboarding ini. Jika mungkin kamu tidak bisa berenang, jangan khawatir karena kamu akan menggunakan life jacket. Tarif yang dikenakan untuk mencoba wakerboarding adalah Rp 300.000 per orangnya.

Itulah beberapa informasi mengenai aktivitas di Tanjung Benoa yang bisa dikunjungi. Kalau kegiatan favoritmu apa nih saat berkunjung ke Bali? Untuk kamu yang ingin berlibur Sulawesi di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s