Banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk mengunjungi Jepang. Selain karena Jepang merupakan Negara dengan banyak tempat wisata yang menakjubkan, masyarakat Indonesia juga sekarang bisa dengan murah mendapatkan visa ke sana. Untuk kamu pemegang E-Passport, cukup mendaftarkan passport kamu di Kedutaan Besar Jepang untuk mendapatkan Visa Waiver. Meski aplikasi visa yang bisa terbilang mudah, namun Jepang terkenal sebagai salah satu Negara yang memiliki biaya hidup mahal. Hal tersebut menjadi faktor yang membuat wisatawan mengurungkan niat berkunjung ke sana. Tapi tidak usah khawatir RedTraveler! Karena kali ini RedDoorz akan membagikan tips liburan murah ke Jepang. Yuk simak selengkapnya!

Tiket Pesawat Murah

liburan murah ke jepang 1

Sebelum mencari berbagai penginapan murah, restoran enak ataupun tempat wisata, ada baiknya untuk mencari tiket pesawat terlebih dahulu, banyak wisatawan internasional yang masuk ke Jepang melalui Bandar Udara Narita (NRT), Tokyo Haneda (HND) atau Bandara Kansai (KIX) di Osaka. Padahal datang ke Jepang melalui Bandar Udara Osaka atau Bandara Itami (ITM) bisa memberikan harga yang lebih murah. Secara umum, harga tiket pesawat pulang pergi ke Jepang dari Indonesia berkisar antara Rp 6.000.000 hingga Rp 8.000.000, tetapi jika ada promo, harga tiket pesawat tersebut bisa lebih murah hingga 50% nya loh!

Rajin-rajin mengunjungi website online travel agent dapat membantu kamu mendapatkan tiket pesawat murah. Atau datangilah berbagai travel fair yang biasanya diadakan setiap bulan Maret dan September. Sekedar informasi, musim semi dan musim panas merupakan waktu favorit wisatawan untuk berlibur ke Jepang karena bunga sakura yang mulai bersemi. Untuk bisa liburan murah ke Jepang, belilah tiket musim dingin atau musim gugur. Jangan berkecil hati karena takut tidak bisa melihat bunga sakura, karena ada cukup banyak tempat wisata di Jepang yang lebih indah dinikmati ketika bersalju.

Transportasi

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jika kamu ingin berkeliling Jepang dengan harga yang lebih murah dan akses yang lebih nyaman, maka kamu bisa membeli JR Pass. Jika kamu belum familiar, JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dikhususkan untuk wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Jika kamu memiliki JR Pass, maka kamu dapat berkeliling Jepang sesuka hati dengan kereta api JR, kereta cepat Shinkansen, bus-bus yang berafiliasi JR dan kapal ferry JR Miyajima. Tiket JR Pass ini memiliki jangka waktu tergantung kebutuhan kamu, dari mulai 7 hari, 14 hari sampai 21 hari. Untuk JR Pass yang memiliki jangka waktu 7 hari dihargai sekitar JPY 29.000 atau sekitar Rp 3.300.000. Untuk kamu yang ingin membeli, cobalah untuk mengunjungi beberapa travel agen resmi yang menjual JR Pass. Sekedar informasi, JR Pass hanya dapat dibeli di Negara asal wisatawan saja dan dapat ditukarkan di Jepang ketika kamu sampai.

Penginapan

liburan murah ke jepang 3

Tak hanya tiket pesawat dan transportasi saja yang wajib kamu pilih dengan tepat, untuk bisa liburan murah ke Jepang, akomodasi atau penginapan juga harus dipikirkan baik-baik. Biaya transportasi yang cukup mahal tentu dapat membuat kamu merogoh kocek yang lumayan dalam, untuk itu ada baiknya kamu mencari pernginapan yang dekat dengan pusat kota atau objek wisata yang ingin dikunjungi. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena hostel murah masih bisa ditemui di Jepang. Kamu bisa mendapatkan hostel dengan kisaran harga JPY 1500-3000/malam di pusat kota Jepang.

Makanan

liburan murah ke jepang 4

Biaya makanan di Jepang sebetulnya cukup normal dan kamu masih bisa menemukan makanan yang enak dengan harga terjangkau. Jepang terkenal dengan berbagai convenience store (konbini) yang menjual berbagai jenis makanan, mulai dari onigiri, salad, hingga bento dan rasanya tidak kalah dengan yang ada di restoran. Onigiri dijual seharga JPY 100 atau sekitar Rp 12.000/buah, sementara bento biasanya dijual mulai dari JPY 300 atau sekitar Rp 35.000/paket. Kamu hanya perlu memanaskan makanan tersebut di microwave yang tersedia di sana dan biasa kenyang dengan makanan yang nikmat sekaligus terjangkau.

Jika ingin makan sushi, carilah Kaiten Sushi untuk merasakan sushi asli Jepang. Harga satu porsi sushi hanya JPY 100-300 saja loh! Untuk street food ala Jepang seperti oden, tempura, karage ataupun takoyaki biasanya banyak dijual di sekitar tempat wisata dengan harga mulai dari JPY 100 saja.

Souvenir

liburan murah ke jepang 6

Biaya belanja di Jepang tergolong  mahal, terutama jika kamu ingin membawakan oleh-oleh untuk teman dan saudara di rumah. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa memberikan oleh-oleh, karena kamu bisa membeli banyak souvenir lucu dengan harga JPY 100 saja di berbagai 100 yen store, seperti Daiso, Can Do, Seria, atau Silk. Selain itu, daripada belanja di pusat perbelanjaan terkenal seperti Isetan di Shinjuku dan Matsuya di Ginza, kamu bisa mencoba belanja di pusat perbelanjaan pinggiran kota seperti Aeon atau Ito-Yokado.

Itulah tadi informasi singkat mengenai Tips Liburan Murah ke Jepang . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s