Palembang sekarang telah berkembang menjadi sebuah kota wisata yang semakin menarik. Apalagi bertepatan dengan diselenggarakannya ASIAN Games tahun 2018 banyak tempat wisata baru dan fasilitas pendukung lainnya dibangun di sini. Mulai dari tempat rekreasi, taman bermain, museum hingga tempat wisata kuliner bisa kamu temukan di Palembang. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai wisata keluarga di Palembang yang bisa kamu kunjungi.

Waterboom Opi Jakabaring

 Wisata-Keluarga-di-Palembang
Wisata Keluarga di Palembang : Waterboom Opi Jakabaring

Berlibur bersama dengan keluarga memang paling seru bila mengunjungi wahana permainan air. Salah satu tempat bermain air yang cukup terkenal adalah Waterboom Opi Jakabaring. Dengan luas sekitar 3 hektar, Waterboom Opi selalu ramai dikunjungi  terutama saat akhir pekan. Kamu bisa mencoba berbagai wahana menarik, seperti boom blazer, slide berbagai bentuk, kolam anak dan masih banyak lagi. Selain itu, wisata keluarga di Palembang tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang datang, seperti loker, tenda, gazebo, loker, area parkir, toilet hingga tempat makan lengkap. Untuk tiket masuk sendiri dibandrol dengan harga Rp 40.000 per orang untuk weekdays dan Rp 50.000 per orang untuk weekend. Kamu bisa bermain air sepuasnya mulai dari pukul 09.00 – 19.00 saat weekdays dan weekend.

Fantasy Island Palembang

Wisata-Keluarga-di-Palembang
Wisata Keluarga di Palembang : Fantasy Island Palembang

Fantasi Island Palembang menjadi salah satu wisata keluarga di Palembang yang masih baru. Meski tidak terlalu luas seperti Waterboom Opi, tempat wisata satu ini memiliki wahana permainan air yang tidak kalah lengkap sebut saja, seperti tsunami river, play pool, water boom, bun slide, go kart, hingga dragon tower. Untuk masuk ke Fantasy Island Waterpark kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000 saat weekdays dan Rp 45.000 untuk weekends. Setelah lelah seru-seruan bermain air para pengunjung yang datang juga bisa makan di food court yang masih ada di area ini.

Kampung Kapitan

Wisata-Keluarga-di-Palembang
Wisata Keluarga di Palembang : Kampung Kapitan

Tidak hanya dengan seru-seruan bermain air saja nih yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Palembang. Di sini kamu juga bisa berwisata kuliner dengan mengunjungi Kampung Kapitan. Wisata keluarga di Palembang ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang lekat dengan kebudayaan Tionghoa. Di sini kamu masih bisa menemukan berbagai macam bangunan dengan arsitektur zaman dahulu. Diperkirakan Kampung Kapitan sudah berusia sekitar 300 tahun. Serunya lagi, selain kamu bisa melihat berbagai macam bangunan dengan arsitektur menarik, kamu juga bisa berwisata kuliner di restoran Kampung Kampitan. Tetapi, untuk mencapai restoran tersebut, kamu harus menyebrangi sungai dengan perahu motor terlebih dahulu.

The Amanzi Waterpark Citragrand

Wisata-Keluarga-di-Palembang
Wisata Keluarga di Palembang : The Amanzi Waterpark Citragrand

Tidak hanya Waterboom Opi Jakabaring saja yang menjadi waterpark seru di Palembang. Di kota mpek-mpek ini kamu juga bisa mengunjungi The Amanzi Waterpark Citragrand. Main di sini kamu bisa menjajal berbagai macam wahana permainan air seperti zimba & cora, the falls, kilimanjaro tower, the Raft, kolam Arus river nile dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan, untuk harga tiket masuk ke wisata keluarga di Palembang tersebut dibandrol dengan harga Rp 50.000 per orang  saat weekdays dan Rp 75.000 hingga Rp 100.000 per orang pada weekend. Amanzi Waterpark Palembang sendiri buka dari pukul 10 pagi hingga 6 sore.

Taman Arkeologi Kerajaan Sriwijaya

Wisata-Keluarga-di-Palembang
Wisata Keluarga di Palembang : Taman Arkeologi Kerajaan Sriwijaya

Jika kamu dan keluarga ingin berkunjung ke tempat bersejarah, Taman Arkeologi Kerajaan Sriwijaya menjadi tempat wisata di Palembang yang sangat direkomendasikan. Di Taman Arkeologi Kerajaan Sriwijaya kamu akan menemukan taman purbakala yang dulunya merupakan kawasan permukiman. Lokasi dari Taman Arkeologi Kerajaan Sriwijaya sendiri berada di tepi utara Sungai Musi kota Palembang. Di bagain dalam taman kamu akan menemuakn tiga bangunana utama yang berisi berbagai macam barang arkeologi peninggalan Sriwijaya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan replika dari prasasti Kedukan Bukit yang menjadi awal berdirinya kerajaan Sriwijaya.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Wisata-Keluarga-di-Palembang
Wisata Keluarga di Palembang : Museum Sultan Badaruddin II

 

Museum yang satu ini berlokasi di tepi sungai Musi yaitu tepatnya di dekat Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera. Terbagi menjadi dua lantai bangunan tersebut memiliki arsitektur kolonial dan dilengkapi dengan atap rumah limas khas Palembang. Dulunya, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan sebuah keraton. Kemudian, wisata keluarga di Palembang tersebut juga pernah mengalami pemugaran dengan tambahan sentuhan gaya Palembang. Meski begitu, bentuk asli dari bangunan tersebut tetap dipertahankan hingga sekarang.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata keluarga di Palembang yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka untuk berkunjung ke mana nih saat ke Palembang? Untuk Anda yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s