Berkunjung ke Medan jangan sampai lupa untuk mencicipi ciri khas kopi di sana. Ada berbagai macam sajian kopi, mulai dari yang klasik hingga modern. Selain menyajikan kopi dengan cita rasa menarik yang beraneka ragam, kedai kopi di Medan juga asik untuk jadi tempat nongkrong. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat ngopi di Medan yang bisa kamu coba.

Kopi Tiam Ong

Tempat-Ngopi-di-Medan
Tempat Ngopi di Medan : Kopi Tiam Ong

Untuk kamu yang suka dengan kopi tubruk klasik cobalah berkunjung ke Kopi Tiam Ong. Kedai ini pertama kali didirikan oleh Ong Sun Ching pada tahun 1968. Ada berbagai macam sajian menu kopi yang bisa kamu coba, seperti kopi ong klasik, kopi toebroek, iis kopi ong madoe klasik dan kopi ong klasuk krim soesoe. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi lezatnya kopi talua khas Bukittinggi. Sedangkan, untuk kamu yang lebih suka dengan sajian kopi kekinian bisa mencoba ice coffee blended. Harga satu cangkir kopi di Kopi Tiam Ong dibandrol mulai dari harga Rp 12.000 hingga Rp 40.000. Kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan kudapan pendamping seperti roti bakar dan pisang goreng.

Alamat: Jl. Dr. Mansyur no. 39, Medan.

Kedai Kopi Kurnia

Tempat-Ngopi-di-Medan
Tempat Ngopi di Medan : Kedai Kopi Kurnia

Kedai kopi klasik berikutnya yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Medan adalah Kedai Kopi Kurnia. Tempat ngopi di Medan ini memang masih tradisional, jadi saat ke sini kamu akan menemukan pecinta kopi dari berbagai kalangan. Sajian andalan di sini adalah kopi tubruk khas Medannya. Selain itu ada menu lain yang tidak kalah menarik untuk kamu coba adalah roti panggang srikaya home made, hingga berbagai macam sajian mie seperti mie hokkien dan kwetiau goreng.

Alamat : Jl. Mayor Jendral Sutoyo Siswomihardjo, No. 22, Medan.

Kedai Kopi Apek

Tempat-Ngopi-di-Medan
Tempat Ngopi di Medan : Kopi Susu

Kedai Kopi Apek bisa dibilang juga menjadi salah satu kedai kopi legendaris untuk kamu yang ingin mencicipi lezatnya racikan kopi lokal. Cobalah salah satu sajian kopi istimewanya yang bernama kopi sidikalang yang bisa disajikan dalam keadaan panas atau pun dingin. Sedangkan, untuk kamu yang kurang suka dengan kopi hitam bisa mencoba sajian kopi susunya yang ditambah dengan susu kental manis. Uniknya, racikan es kopi di Kedai Kopi Apek disajikan secara terpisah antara kopi dan susu kental manisnya. Untuk menikmati sajian tersebut kamu bisa memesan sajian pendamping lainnya seperti roti bakar srikaya hingga mie goreng.

Alamat: Jl. Hindu No. 110, Kesawan, Medan.

Macehat Coffee

Tempat-Ngopi-di-Medan
Tempat Ngopi di Medan : Avocado Float

Meski tidak terlalu besar, kedai Mecahat Coffee bisa menjadi alternatif tempat ngopi yang seru. Tempatnya yang tidak terlalu besar menjadikan Macehat Coffee memiliki kesan sederhana, lengkap dengan interior kopitiam zaman dulu. Salah satu menu kopi yang paling banyak dipesan di Macehat Coffee adalah avocado coffee floatnya yang terdiri dari campuran jus alpukat, es krim serta espresso. Satu gelas Avocado Coffee di sini dijual dengan harga Rp 32.000. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu kopi lainnya seperti macchiato/piccolo late, espresso, iced mocha, matcha coffee jelly, caffe latte dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Jalan Karo no. 20, Medan.

Coffeenatics

Tempat-Ngopi-di-Medan
Tempat Ngopi di Medan : Coffeenatics

Tidak seperti kedai kopi sebelumnya yang mungkin lebih klasik, Coffeenatics menjadi tempat ngopi di Medan yang tergolong baru. Tetapi meski tergolong baru, tempat ini langsung bisa menarik hati para pecinta kopi yang ada di Medan. Coffeenatics sendiri memiliki desain interior yang cenderung modern dengan arsitektur bergaya Eropa atau khas Melbourne. Ada berbagai menu kopi yang bisa kamu coba di Coffeenatics, seperti caffe latte, flat white, cappuccino, iced coffee americano, salted caramel affogato dan masih banyak lagi. Tempat ngopi di Medan ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 23.00.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro, 8K, Medan.

Downtown Coffee

Tempat-Ngopi-di-Medan
Tempat Ngopi di Medan : Downtown Coffee

Satu lagi tempat ngopi di Medan yang asik untuk nongkrong adalah Downtown Coffee. Desain dari kedai kopi ini sangat menarik karena berkonsep rumah kaca sehingga pada siang hari Downtown Coffee akan sangat terang karena pencahayaan yang sangat baik. Selain tempatnya yang sangat menarik karena Instagramable, tentu saja sajian kopi dan makanan di sini sangat nikmat. Ada berbagai macam menu kopi dan makanan yang bisa kamu cicipi di Downtown Coffee seperti picollo, ice mocha, roti canai, nasi goreng, hingga ice cream goreng.

Alamat: Jl. Putri Merak Jingga No. 15 A & 17 Medan.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat ngopi di Medan yang bisa kamu coba. Kalau Kamu paling suka ngopi di mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s