Jalan-jalan ke Bandung ada banyak lokasi dan tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satu kawasan yang memiliki tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi adalah kawasan Punclut. Di sini kamu bisa menemukan sebuah tempat rekreasi bernama D’dieuland. Selain kamu bisa memiliki banyak wahana menarik pemandangan, tempat wisata ini juga tidak kalah memiliki pemandangan dan hawa yang sejuk. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai D’dieuland Punclut.

Sejarah D’dieuland Punclut

d'dieuland-punclut
d’dieuland punclut: spot menarik

 

Nama dari tempat wisata di Punclut ini memang sangat unik. Berasal dari bahasa Sunda, D’dieuland memiliki arti tanah di sini. Sebelum menjadi nama D’dieuland, tempat ini diberi nama Disinilahland tetapi nama tersebut tidak bisa diresmikan karena serupa dengan Disneyland. Jadilah nama D’dieuland digunakan untuk nama tempat wisata tersebut. Tidak lama setelah diresmikan dan dibuka untuk umum, tempat wisata di Punclut ini pun langsung viral di media sosial. Hal tersebut tidak mengherankan karena D’dieuland Punclut memiliki banyak wahana dan spot menarik yang bisa kamu jadikan latar foto.

Daya Tarik D’dieuland Punclut

D’dieuland-Punclut
D’dieuland Punclut : instagramable

Ada banyak spot menarik di D’dieuland Punclut yang bisa kamu kunjungi. Berikut beberapa hal yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke D’dieuland Punclut:

Tempatnya Instagramable

Tempat wisata di Punclut ini memang memiliki pemandangan yang sangat menarik berupa dataran tinggi hijau. Itulah mengapa D’dieuland menjadi lokasi yang sangat instagramble untuk kamu yang ingin foto-foto. Mulai dari pemandangan berupa perbukitan hingga city light menjadi lanskap indah yang ditawarkan. Di sini kamu juga akan menemukan sebuah jembatan bernama Sky Walk yang bisa digunakan sebagai tempat berjalan kaki bagi para pengunjung yang datang. Dengan ketinggian sekitar 10 meter kamu bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan.  Selain itu, kamu pun bisa menemukan banyak spot lainnya yang tidak kalah menarik seperti halnya lampion warna-warni, dinding graffiti, hingga payung berwarna-warni.

Outbond di D’dieuland Punclut

Selain menarik karena terdapat banyak spot berfoto, D’dieuland Punclut juga memiliki tempat outbond seru. Sebut saja wahana seperti flying fox dan wahana bernama Gyroscope bisa kamu coba. Nantinya, D’dieuland Punclut akan terus menambah wahana outbond-nya karena masih dalam masa pengembangan. Untuk mencoba berbagai wahana outdoor tersebut kamu harus membayar tiket tambahan seharga Rp 35.000 hingga Rp 45.000.

Fasilitas di D’dieuland Punclut

D’dieuland-Punclut
D’dieuland Punclut : Sky Walk

D’dieuland Punclut memiliki fasilitas lengkap yang mendukung kenyamanan para pengunjung mulai dari area parkir yang luas dan memadai, area terbuka hijau yang menyegarkan, tempat bersantai dengan pemandangan menarik hingga pedagang kaki lima yang menjajakan banyak makanan dan minuman. Selain itu, di D’dieuland Punclut  kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Hammock untuk para pengunjung yang duduk-duduk.

Harga Tiket dan Jam Buka

d'dieuland-punclut
d’dieuland punclut : tiket masuk

 

Berkunjung ke D’Dieuland kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiket masuk ke tempat wisata di Punclut ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000 per orang untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan, pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu harga tiket menjadi sekitar Rp 15.000 per orang. Kemudian, untuk jam operasional sendiri D’Dieuland Punclut buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 22.00.

Rute Menuju D’dieuland Punclut

D’dieuland-Punclut
D’dieuland Punclut : spot instagramable

Untuk menuju D’dieuland kamu bisa menempuh beberapa rute seperti melalui Dago. Ada dua rute utama yang bisa kamu lalui, pertama yaitu pusat kota Bandung. Kamu bisa melalui jalur ke arah Bandung Utara di Daerah Ciumbuleuit. Setelahnya, kamu bisa melewati Dago bawah yaitu tepatnya Jalan Ir. H. Juanda. Lalu, kamu bisa melalui Jalan Siiwangi untuk nantinya langsung sampai di Jalan Ciumbuleuit. Kemudian, untuk rute kedua kamu bisa melalui jalur alternatif dengan melalui kota Lembang. Tetapi, jika kamu tidak ingin melalui kemacetan di Bandung – Lembang bisa melalui jalur alternatif.

Berdekatan dengan RedDoorz Premium @ Ciumbuleuit Atas

RedDoorz Premium @ Ciumbuleuit Atas
RedDoorz Premium @ Ciumbuleuit Atas

Hal yang paling menyenangkan lagi D’dieuland Punclut berlokasi dekat dengan RedDoorz Premium @ Ciumbuleuit Atas. Tempat menginap di Punclut tersebut memiliki berbagai macam fasilitas penunjang yang tidak kalah menarik mulai dari Wifi gratis, spa & pusat kesehatan, restoran, kamar mandi bersih, peralatan mandi, TV, air mineral hingga linen bersih. Kamu hanya perlu membayar harga sekitar Rp 190.00 saja per malamnya. Selain itu, kamu pun bisa berkunjung ke banyak pusat wisata, hiburan dan perbelanjaan lainnya, seperti One Eighty Coffee & Music, Paris Van Java Mall hingga Rumah Mode Factory Outlet.

Itulah beberapa informasi mengenai D’dieuland Punclut yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri apa pernah berkunjung ke kawasan Punclut? Bagaimana pengalamanmu di sana? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s