Taiwan merupakan salah satu Negara yang emiliki wilayang tidak begitu luas. Terletak di Asia timur yang merupakan Negara kepulauan yang berada di tengah laut China Selatan. Meskipun begitu, Taiwan memiliki bentang alam yang cukup mengagumkan, mulai dari lembah yang berkelok-kelok, pegunungan berkabut hingga pantai tropis yang eksotis. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh Pelaut Portugis ketika menempuh perjalanan menuju Jepang dan singgah di Taiwan pada akhir abad ke-16, yang menganggap Taiwan sebagai “Ilha Formosa” atau pulau yang indah. Selain itu, Taiwan memiliki warisan budaya, yaitu perpaduan dari budaya seperti Belanda, Bina, Jepang, dll. Nah, kali ini RedDoorz akan membagikan informasi tempat wisata di Taiwan yang penuh dengan pesona dan sayang untuk dilewatkan, yuk simak selengkapnya!

Taipei 101

tempat wisata taiwan 1

Berkesempatan untuk liburan di Taiwan, maka jangan sampai tidak berkunjung ke Menara Taipei 101 yang ada di Distrik Xinyi. Kalau di Dubai memiliki sebuah gedung paling tinggi di dunia yang bernama Burj Khalifa, maka di Taiwan ada gedung dengan 101 tingkat yang dikenal dengan Taipei 101 yang menduduki peringkat ke-2 setelah Burj Khalifa. Gedung ini sebetulnya memiliki nama asli dan resmi yang disebut dengan Gedung Finansial Internasional Taipei. Dari desain eksteriornya saja sudah kelihatan cantik, tentu interiornya pun juga tidak kalah menarik

Gedung yang terbilang baru ini sangat bagus dengan fiber optic sebagai keunggulannya berikut juga internet satelit dengan 1GB sebagai kecepatan per detik. Tersedia dua lift yang paling cepat di dunia yang dirancang oleh Toshiba dan bisa meraih kecepatan maksimal 63 km/jam. Pengunjung yang datang dan masuk ke dalam lift akan mampu dibawa dari lantai dasar ke lantai pengamat hanya dalam waktu 39 detik saja padahal ada di lantai 89. Menara ini pun dijamin aman terhadap segal guncangan yang bisa timbul karena angina topan dan gempa bumi karena menara telah distabilkan oleh sebuah pendulum dengan berat 800 ton yang terdapat di lantai 88.

Yangmingshan National Park

tempat wisata taiwan 2

Terletak hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Taipei, kamu akan disuguhkan indahnya pemandangan alam padang rumput dengan latar belakang pegunungan dan tebing-tebing terjal yang menawan. Disarankan kamu ke sini pada musim semi yaitu sekitar bulan Februari sampai Maret agar bisa menikmati indahnya bunga sakura yang sedang mekar. Tapi jika kamu sudah terlanjut memsan tiket pada bulan selain di atas, tiadk perlu kecewa karena kamu masih bisa menikmati indahnya bunga yang berwarna-warni, mengunjungi pemandian air panas dan melihat fumarol dan belerang. Tempat ini juga membukan jalur hiking dan juga ada sekitar 150 spesies kupu-kupu yang bisa kamu temui di puncak gunung.

Martyr Shrine

tempat wisata taiwan 3

Merupakan salah satu tempat yang paling bersejarah di Taiwan, Matyr Shrine dibangun untuk menghormati para pahlawan yang terlah mengorbankan nyawa demi negaranya. Dimana pada perang Dunia ke-II, Negara ini diduduki oleh Jepang dan lebih dari 200.000 penduduk dipaksa untuk melayani Jepang.

Kuil ini dibangun pada tahun 1969 dan terletang di Gunung Chingsan. Selain kamu bisa mengetahui sejarah serta semangat para pahlawan Taiwan, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan di bawah Gunung Chingsan yang juga terdapat Sungai Keelung.

Sun Lake Moon

tempat wisata taiwan 4

Terkenal sebagai danau paling besar di Taiwan, pemandangan yang ada di kawasan ini begitu memukau. Jika kamu berkesempatan untuk berkunjung, naiklah cable car demi mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan. Namun jika tertarik untuk mendapatkan panorama dari sisi yang lain, Sun Lake Moon bisa ditelusuri dengan menyewa sebuah perahu.

Danau ini sangat indah dan para wisatawan akan lebih dimanjakan bila datang tepat di sore harinya. Datang ke tempat ini bersama pasangan akan lebih afdol karena memang suasana yang tercipta di danau ini sangat romantic dengan pegunungan yang mendominasi pemandangan. Namun perlu diingat bahwa pengunjung dilarang untuk berenang d danau ini kecuali ketika Swimming Carnival of Sun Moon Lake yang diadakan setiap tahun.

Shilin Night Market

tempat wisata taiwan 5

Kalau kamu suka mencoba makanan khas dari suatu Negara atau mencicipi street food yang unik, datanglah ke Shiling Night Market. Lokasinya sendiri tepat berada di Taipei dan hanya berjarak 70 m saja dari stasiun MRT Jiantan. Ada banyak street food khas yang bisa kamu cicipi, mulai dari stinky tofu, oyster omelet, bubble milk tea, hingga ayam goreng tepung khas Taiwan. Banyak pula toko souvenir yang bisa kamu jelajahi. Shilin Night Market mulai peroperasi pada sore hari hingga tengah malam.

Taipei Story House

tempat wisata taiwan 5

Merupakan sebuah rumah yang terletak di museum Taipei Expo Park yang letaknya tidak jauh dari Yuanshan Station, Taipei. Bangunan ini dibuat oleh Chen Chao Cun pada tahun 1913 hingga 1914. Dulu bangunan ini bernama Yuanshan Manshion, dimana pada awalnya dipergunakan sebagai tempat untuk menjamu para tamu penting yang berkunjung. Namun sekarang rumah ini digunakan sebagai museum the dan beberapa sejarah dari wilayah ini yang dapat dinikmati oleh semua orang. Rumah ini dibuat dengan kombinasi batu bata dan sebuah tangga yang mirip seperti tangga di pagoda yang digunakan untuk menuju lantai atas.

Chiang Kai Shek Memorial Hall

tempat wisata taiwan 6

Terletak di 21 Zhongshan Sounth Road, Zhongzheng district, Taipei. Merupakan sebuah monumen yang dibangun  untuk memperingati presiden pertama Taiwan, yaitu Chiang Kai Sek. Balai ini begitu apik dibangun dan pintu gerbang berukuran besar berwarna birunya menjadi salah satu ikon di Taiwan. Sesampainya di tempat ini, wisatawan akan mendapati adanya dua gedung di sebelah kiri dan kanan di mana desain arsitekturnya memiliki gaya China modern dengan taman yang luas.

Monumen yang dibangun sebagai pergingatan akan jasa-jasa presiden pertama Taiwan ini memiliki pertunjukan khusus yang istimewa di mana da proses pergantian tentara penjaga yang bisa ditonton oleh para wisatawan. Tidak hanya sekedar balai, di dalam komplek ini kamu juga bisa menemukan gedung teater dan konser.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata di Taiwan yang wajib kamu kunjungi . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s