Banyak orang yang ingin berlibur ke benua Amerika, tapi tidak sedikit yang mengurungkan niat tersebut lantaran malas direpotkan dengan urusan pembuatan visa yang kerap memakan waktu. Meski begitu, ada kabar gembira untuk kamu pemilik paspor Indonesia. Dari 35 negara tersebar di Amerika Utara, Amerika Tengah dan Amerika Utara, ada 8 negara bebas visa yang dapat kamu kunjungi. Yuk simak ulasan lengkapnya !

Haiti

negara bebas visa di amerika 1

Pemilik paspor Indonesia dapat mengunjungi Haiti tanpa perlu mengurus visa dan pertualang di sana sepanjang 90 hari. Haiti adalah surga bagi pecinta pantai. Port-Salut Haiti, Port-au Prince, Pantai Labadee Haiti, Pantai Wahoo Bay, Pantai Sain Marc dan Pantai Kyona merupakan pantai pilihan di sana yang wajib kamu kunjungi. Inging memacu adrenalin? Silahkan coba Dragon’s breath Zip Line, wahana flying fox sepanjang 792 meter dengan ketinggian 152 meteter di atas laut. Pastikan kamu mengunjungi La Citadelle la Ferriere, sebuah benteng megah yang berlokasi di puncak gunung dan tercatat sebagai salah satu wsarisan budaya UNESCO. Kamu bukan penikmat museum atau gunung dan hanya ingin melihat kemeriahan kota? Petionville akan membuat kamu jatuh cinta.

Saint Vincent dan Grenadine

negara bebas visa di amerika 2

Jika belakangan ini kamu sedang penat dengan pekerjaan, lelah karena terus berada di depan komputer, muak dengan telepon yang terus bordering dan merasa butuh tempat untuk menyendiri, Sain Vincent dan Grenadine adalah lokasi yang tepat. Dengan peraturan Digital Detox yang berlaku di Negara kepulauan yang luasnya hanya setengah dari Pulau Ambon ini, kamu dapat memaksimalkan moen berlubur dan menghabiskan waktu bersantai tanpa direpotkan beragam gadget yang biasanya tidak dapat ditinggalkan. Maksimalkan kunjungan di Saint Vincent dan Grenadine dengan bersantai di Pantai Princess Margaret dan Pantai Lower Bay, bertualang di hutan tropis, atau berbelanja dan berinteraksi dengan warga lokal di Public Market yang berlokasi di Kingstown. Terkait kebijakan bebas visa bagi pemilik paspor Indonesia, kamu dapat berlibur di sini sepanjang 30 hari.

Kosta Rika

negara bebas visa di amerika 3

Jika di paspor kamu terdapat cap visa Amerika Serikat, Kanada atau Negara Uni Eropa, maka Kosta Rika dapat menerima kunjungan kamu dalam kurun waktu maksimal 30 hari. Selagi berlibur di Kota Rika, pastikan kamu menjelajahi beragam museum dan berbelanja di San Jose, mengunjungi gereja tua Basilica of Our Lady of The Angels di Cartago, bersantai di kota Orosi yang tenang, serta melihat cantiknya Gunung Arenal dan bersenang-senang di Caro Negro Wildlife Refuge yang berlokasi di kota La Fortuna. Sempurnakan juga liburan di Kosta Rika dengan menyeberang ke Isla de Tortuga, pulau penyu yang terletak di kota Montezuma.

Jamaika

negara bebas visa di amerika 4

Jika kamu pemilik paspor di Indonesia dan tercatat sebagai penduduk tetap Amerika Serikat atau Kanada, kamu dapat mengunjungi Jamaika selama 180 hari tanpa perlu mengurus visa. Di Negara ini, kamu dapat bersantai di Doctor’s Cave Bathing Club, bertualang di Dunn’s River Falls and Park, snorkeling di Lime Cay, mendaki Blue Mountain Peak, mengunjungi kota Kingston dan singgah di Museum Bob Marley, atau melihat maha karya seni di Galeri Nasional.

Bermuda

negara bebas visa di amerika 5

Penulis klasik terkenal di Amerika mengatakan bahwa Bermuda adalah tempat terbaik untuk berkarya. Indahnya destinasi ini bisa diibaratkan seperti surga dunia. Pasangan actor Hollywood, Michael Douglas dan Catherine Zetha Jones mengamini pendapat Mark Twain dengan menyebut Bermuda sebagai rumah mereka. Tertarik berkunjung? Pemilik paspor Indonesia dapat berlibur di Bermuda selama 6 bulan dan menghabiskan waktu di sana dengan diving dan snorkeling di Pantai Elbow, kayaking dan yachting di Southampton Parish, menjelajah kota klasik Town of St George atau berpesta semalaman di kota Hamilton.

Chili

negara bebas visa di amerika 6

Chili merupakan destinasi eksotis yang menyimpan banyak tempat menarik. Selagi berada di Chili, langkahkan kaki kamu ke Pulau Easter untuk meliaht Moai (patung monumental unik peninggalan suku Rapanui), menikmati suasana pantai di Playa de Renaca yang indah, singgah ke sebuah kastil megah bernama Castillo Wulff, melihat rumah warna-warni di Valparaiso, berfoto di Lauca National Park yang indah dan berkunjung ke Pucon untuk water skiing, serta snow skiing dan kayaking. Untuk bisa mendapatkan pemandangan menakjubkan yang sulit dilupakan, jangan lupa mencantumkan El Tatio Geyser dan San Rafael Glacier dalam itinerary kamu. Berbekal 90 hari yang diberikan untuk pemegang paspor Indonesia, mengunjungi semua destinasi tadi bukanlah hal mustahil.

Ekuadaor

negara bebas visa di amerika 7

Negara bebas visa di Amerika selanjutnya adalah Ekuador. Jika kamu berkunjung ke sana, setidaknya ada empat destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Destinasi tersebut mencakup Kepulauan Galapagos yang kecantikannya membius dan akan membuat kamu terperangah, kota Quito yang gemerlap, Yasuni National Park yang cocok bagi para petualang dan The Quilotoa Loop yang tepat dijadikan lokasi tracking. Berminat berkunjung? Pemilik paspor Indonesia dapat berwisata ke Ekuador selama maksimal 90 hari tanpa harus direbotkan dengan pengajuan visa.

Kuba

negara bebas visa di amerika 8

Jika berkelana di Kuba, kamu hanya membutuhkan visa turis yang bisa diperoleh di agen tempat kamu membeli tiket pesawat atau dapat diurus langsung di bandara. Kamu bisa mendatangki meja petugas yang ada di dekat tempat check in dan cukup menunjukkan tiket serta paspor. Visa turis ini memungkinkan kamu berada di Kuba selama 30 hari. Negara bebas visa di Amerika ini memiliki lima destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Lokasi pertama adalah Melecon yang merupakan sebuah taman di pinggir pantai yang indah. Lalu Santiago de Cuba, kota berisi bangunan klasik dan museum tertua. Selanjutnya adalah kota di Old Havana. Berhubung Kuba dikenal sebagai Negara cerutu, pastikan kamu berkunjung ke pabrik cerutu Real Fabrica De Tobaco di Havana yang beroperasi sejak tahun 1845.

Peru

Vinicunca, Cusco Region, Peru.

Kebijakan bebas visa bagi pemilik paspor Indonesia memungkinkan kamu berada di Peru sepanjang 183 hari. Dari beragam destinasi di Peru, Machu Picchu menempati urutan teratas berbagai tempat wisata yang selalu diramaikan wisatawan sekaligus menjadi lokasi yang pantang dilewatkan. Selain itu, kamu dapat melihat pemandangan menakjubkan di The Sacred Valley, mencoba homestay di Pulau Amantani, sandboarding di Huacachina, Tracking di Inca Trail, melihat mumi Chauchilla Cemtery, merasakan pengalaman berjalanan di Desa Terapung Danau Titicaca yang unik, serta menjelajahi kota Lima.

Kolombia

negara bebas visa di amerika 610

Kolombia tercatat dalam daftar 10 negara termurah di dunia. Dengan fakta itu berwisata ke Kolombia memungkinkan kamu mengunjungi beragam destinasi menarik dengan biaya yang terjangkau. Mandi lumpur sedalam 15 meter yang berlokasi di Cartagena Mud Volcano menjadi destinasi yang wajib masuk ke itinerary. Selain itu, pantai di San Andres, escalator setinggi 384 meter dengan bentuk zig-zag di Comuna 13 situs arkeologi Ciudad Perdida, Kota Cartagena yang warna-warni dan El Cocuy National Park yang memukau. Kebijakan bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia memungkinkan kamu berkeliling Kolombia sepanjang 90 hari.

Itulah tadi informasi singkat mengenai Negara bebas visa di Amerika. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Pekanbaru, Cirebon, Banjarmasin, Balikpapan, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s