Makassar memiliki berbagai macam wisata alam, tetapi di luar itu ada juga keseruan lain yang bisa kamu rasakan, seperti wahana permainan Bugis Waterpark. Tempat wisata yang satu ini sering disebut sebagai Waterboomnya Makasssar. Kamu bisa bermain air sepuasnya dengan berbagai macam wahana menarik  yang tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga dewasa. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Makassar, berikut RedDoorz akan bahas mengenai Bugis Waterpark Makassar yang menarik untuk kamu kunjungi.

Tentang Bugis Waterpark Makassar

Bugis-Waterpark-Makassar
Bugis Waterpark Makassar : Signage

Tempat rekreasi di Makassar ini berlokasi di pusat kota tepatnya di perumahan Bukit Baruga. Kamu akan menemukan berbagai macam wahana permaianan air yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Di atas lahan seluas 17 hektar, kamu bisa bermain di 20 wahana. Ada tiga area utama di Bugis Waterpark Makassar yaitu pelabuhan desa nelayan dan goa batu. Uniknya lagi, penamaan zona di Bugis Waterpark menggunakan bahasa bugis, seperti halnya kampung rilau, goa batu kalimpa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wahana di Bugis Waterpark

Bugis-Waterpark
Bugis Waterpark : kapal penisi

Di sini kamu bisa bermain dengan kurang lebih 10 wahana permainan air yang dibagi dalam tiga zona yaitu Zona Kampong Rilau (kampung nelayan) dan Goa Batu Kalibampa (Gua kupu-kupu). Beberapa wahana yang ada di Bugis Waterpark Makassar diantaranya adalah Tappasorong (Multi Slide), Malippuno (Rafting Slide), Matenre (Free Fall), Matulili (Body Slide), Kollang Pesse (Whril Pool), Wae Massolo (lazy river), Kollang To’loppo (Main Pool) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada beberapa wahana favorit di Bugis Waterpark diantaranya, seperti perosotan yang terdiri dari 2 jalur sekaligus. Kamu akan meluncur didalam tabung aqua dengan panjang 150 meter dan ketinggian 15 meter. Nantinya, kamu akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dalam tabung tertutup  yang berliku-liku.

Selain itu, untuk kamu yang ingin seru-seruan bersama teman dengan berseluncur di Tappasorong Multi Slide. Terdapat empat seluncuran sekaligus dalam multi slide ini. Kamu pun bisa balapan dengan teman-teman yang lain di multi slide Tappasorong tersebut.

Sedangkan, untuk kamu yang ingin santai-santai bisa berenang di lazy river dengan menggunakan ban. Kamu akan menyusuri kolam arus sambil menikmati pemandangan di kanan kiri kolam tersebut bersama dengan temanmu.

Uniknya lagi, di Bugis Waterpark juga terdapat rumah masa kecil dari Jusuf Kalla  yang memang sengaja dipindahkan ke Bugis Waterpark ini. Para pengunjung diperbolehkan untuk masuk dan melihat seperti apa isi dari rumah Jusuf Kalla tersebut.

Selain itu, ada wahana lain yang diperuntukan anak-anak yaitu allbuang zona yang berada di zona utama. Wahana tersebut ditandai dengan kapal penisi yang berukuran 4 x 10 meter. Pada bagian atas kamu akan melihat jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Selain itu, wahana lainnya yang memang diperuntukan bagi anak-anak adalah Batu Kalibampa Goa Zona yang bentuknya berupa taman patung kupu-kupu. Kamu tidak perlu khawatir karena wahana permainan air di sini dibangun dan dirawat dengan standar internasional. Jadi, untuk keamanannya sendiri sangat terjamin.

Fasilitas di Bugis Waterpark Makassar

Bugis-Waterpark
Bugis Waterpark : fasilitas

Ada berbagai macam fasilitas pedukung untuk menunjang kenyamanan para pengunjung seperti halnya penyewaan perlengkapan renang seharga Rp 25.000 hingga Gazebo yang disewakan mulai dari harga Rp 150.000 hingga Rp 1.200.000. Selain itu, kamu juga tidak perlu takut kelaparan selama bermain air di sini karena ada fasilitas tempat makan lengkap. Kemudian  fasilitas penunjang lainnya yang di sini diantaranya seperti musholla, locker, toilet, ruang ganti, kursi santai, locker dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Tiket dan Jam Operasional

bugis-waterpark
bugis waterpark : kolam renang

Bugis Waterpark Makassar buka setiap hari, mulai dari hari Senin hingga Minggu dari pukul 09.00 hingga 18.00 WITA. Sedangkan, untuk harga tiketnya sendiri mulai dari Rp 150.000 untuk hari Senin hingga Jumat, Rp 180.000 untuk hari Sabtu, Rp 200.000 untuk hari Minggu dan hari libur nasional serta hari raya. Bagi kamu para pelanggan RedDoorz dapatkan diskon 20% masuk ke Bugis Waterpark Makassar. Kamu hanya perlu menunjukan kode Booking menginap di RedDoorz. Jadi tunggu apa lagi? bagi kamu para pelanggan RedDoorz yuk berkunjung ke Bugis Waterpark Makassar.

Cara Menuju Bugis Waterpark

Bugis-Waterpark
Bugis Waterpark : fasilitas

Bugis Waterpark Makassar sendiri berlokasi di Perumahan Baruga Antang yaitu lengkapnya di Jalan Sektor Mahamero No. 1, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan. Dari pusat kota Makassar, Bugis Waterpark berjarak sekitar 9.6 km yaitu selama 24 menit. Sedangkan, jika kamu menjangkaunya dari Jakarta bisa melakukan penerbangan ke kota Makassar. Harga tiketnya dari Jakarta ke Makassar sendiri dibandrol dari Rp 699.000 hingga Rp 2.250.000 tergantung dari maskapai apa yang kamu gunakan.

Itulah beberapa informasi menganai Bugis Waterpark Makassar yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri apa pernah berkunjung ke Bugis Waterpark? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s