Vietnam menjadi salah satu destinasi liburan di Asia Tenggara yang akan menawarkan banyak keseruan yang tidak akan ada habisnya. Karena pemerintah Vietnam turut campur tangan dengan pross revitalisasi wisata, maka tidak heran jika sekarang banyak tempat wisata yang menjadi lebih menarik dan eksotis. Infrastrukturnya pun tumbuh dengan luar biasa sehingga ekonomi Negara ini pun mengalami pertumbuhan pesat. Nah, kali ini RedDoorz akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Vietnam yang wajib kamu kunjungi. Apa saja? Yuk simak selengkapnya!

Halong Bay

tempat wisata vietnam 1
Tempat Wisata di Vietnam ; Halong Bay

Teluk Halong adalah salah satu tempat wisata di Vietnam yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Lokasinya sendiri berada di Vietnam utara dekat dengan perbatasan cina. Bisa dikatakan Ha Long Bay termasuk salah satu keajaiban alam dunia dan dinyatakan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1994. Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi dan gelombang bak naga laut, bahkan tempat ini sering diibaratkan sebagai negeri dongeng. Ha Long Bay memiliki 1600 pulau batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam. Pulau-pulau tersebut sebagian tertutup oleh hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan goa.

Sa Pa Terraces

tempat wisata vietnam 2
Tempat Wisata di Vietnam: Sa Pa Terraces

Ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta wisata alam, yakni hamparan sawah teraseringyang begitu hijau dan cantik di Sa Pa. Selain terasering, wisatawan yang datang juga akan disuguhkan dengan adanya hutan bamboo lebat yang menjadi latar belakang, dan lokasinya berada di antara Gunung Fansipan dan kota Sa Pa. Serunya berada di tempat  ini adalah wisata trekking yang akan memanjakan setiap pengunjung melalui lereng lembah yang curam.

Nha Trang

tempat wisata vietnam 3
Tempat Wisata di Vietnam; Nha Trang

Berkesempatan ke Vietnam itu artinya harus coba datang ke Nha Trang yang merupakan sebuah kota resor dengan segudang keindahan yang akan membuat hati kita meleleh. Pulau yang subur serta pantai yang indah adalah dua kunggulan dari Nha Trang yang seharusnya tidak dilewatkan oleh para wisatawan, apalagi para pengunjung dari luar negeri. Sebagai salah satu lokasi pariwiwsata yang paling terkenal, Nha Trang memiliki banyak kegiatan seru, seperti  snorkeling, catamaran rides, berlayar, kite boarding serta scuba diving. Tidak hanya mempunyai aktivitas air dan permainan menantang saja, wsata kuliner di sini juga tidak kalah menariknya. Milai dari café pinggir pantai sampai restoran berkelas bisa kamu cicipi!

The Sand Dunes

tempat wisata vietnam 4
Tempat Wisata di Vietnam; The Sand Dunes

Berjarak 65 km sebelah timur laut Phan Thiet, bukit pasir ini tampak berwarna emas dari kejauhan. Banyak wisatawan menikmati perjalanan di bukit pasir ini karena bentuknya yang menyeripai Gurun Sahara. Ada dua tempat di Sand Dunes yang sering dikunjungi yaitu The White Dunes dan The RedD Dunes. Lokasi pertama yang biasa dikenal dengan BauTrang oleh penduduk setempat ini menawarkan area yang lebih luas dengan pohon-pohon pinus teduh lengkap dengan penjaja makanan dan minuman. Untuk The Red Dunes, merupakan fitur pasir coklat kemerahan yang membuat mereka menjadi tempat populer sebagai lokasi foto.

Danau Hoan Kiem

500px Photo ID: 59308186 - Hoan Kiem Lake is in the center of the capital city, Hanoi.
Tempat Wisata Vietnam; Danau Hoan Kiem

Hanoi yang merupakan ibu kota Vietnam ini memiliki banyak sekali atraksi bagi turis yang ingin berwisata. Danau Kiem adalah salah satu yang paling terkenal baik dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Berlokasi di tengah kota Hanoi, banyak yang menjadikan tempat ini sebagai pusat olahraga dan pembelajaran alam. Nama Hoan Kiem sendiri memiliki makna “returned sword” yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Masyarakat setempat meyakini bahwa Raja Le Loi menggunakan pedang yang diberi para dewa untuk mengusir penyerangan China.

Kompleks Monumen Hue

tempat wisata vietnam 6
Tempat Wisata di Vietnam; Kompleks Monumen Hue

Berlokasi di Kota Hue, Vietnam, Kompleks Monumen Hue ini merupakan salah satu Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini didirikan sebagai ibu kota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama dari Dinasti Nguyen di tahun 1802 dan bertahan sampai tahun 1945. Kompleks ini memiliki ratusan monument dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan dan museum. Komplek sejarah ini tidak hanya terkenal dengan arsitektur yang menawan, tetapi juga kaya akan pemandangan landscape yang indah. Jika mengunjungi monument ini hindari berkunjung di bulan Oktober sampai Desember, karena dalam periode ini curah hujannya cukup tinggi.

Pulau Phu Quoc

tempat wisata vietnam 7
Tempat Wisata di Vietnam Pulau Phu Quoc

Terletak di depan pantai Kamboja, Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam. Jika di Thailand, pulau ini diibaratkan sebagai Phuket-nya Vietnam. Pulau ini memiliki hutan tropis alami yang hebat, terumbu karang yang belum terjamah dan pantai yang luas. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi dan juga masuk ke dalam jajaran pantai terindah di dunia adalah Bai Dau atau disebut juga Long Beach.  Kamu bisa menikmati indahnya pasir putih, laut biru sambil menikmati makanan khas Vietnam yang bernama nuoc nam.

Kota Tua Hoi An

tempat wisata vietnam 9
Tempat Wisata di Vietnam: Kota Tua Hoi An

Hoi An bukan hanya sekedar kota tua yang menakjubkan, melainkan salah satu pelabuhan perdagangan paling penting yang menakjubkan Asia dan Eropa selama 17 abad. Meskipun saat ini kota perdagangan sudah dipindah ke tempat lain, tetapi Ho An tetap menjaga kelestariannya sebagai kota tua yang menawan. Jalanan kecil yang hanya bisa dilalui sepeda dan para pejalan kaki, serta bangunan-bangunan klasik masih berdiri kokoh membuat kota ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bangunan-bangunan kuno khas Jepang, China dank anal-kanal khas Perancis masih berdiri di sini. Sungai Hoi An adalah salah satu tempat yang indah untuk menghabiskan malam.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata di Vietnam. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Pekanbaru, Cirebon, Banjarmasin, Balikpapan, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s