Berkunjung ke sini juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin liburan singkat saat akhir pekan. Di kota Tangerang kamu bisa menemukan bermacam-macam tempat wisata mulai dari tempat rekreasi, taman bermain air hingga museum. Bagi kamu yang kebetulan ingin ke Tangerang, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Tangerang yang bisa kamu kunjungi.

Kandang Godzila, Tebing Koja

Tempat-wisata-di-Tangerang
Tempat wisata di Tangerang : Kandang Godzila

Kandang Godzila bukan berarti ada Godzila di dalam tempat wisata ini ya. Dinamakan demikian karena tempat tersebut dibuat mirip dengan lanskap tempat tinggal Godzila dalam film-film. Di tempat wisata ini kamu bisa melihat wisata alam yang terdiri dari susunan tebing batu dan pepohonan di kanan kiri. Tidak heran dengan pemandangan yang sangat artistik tersebut, Kandang Godzila menjadi sering dijadikan latar untuk berfoto.

Oceana Park BSD

Tempat-wisata-di-Tangerang
Tempat wisata di Tangerang: Oceana Park BSD

Untuk kamu yang ingin bermain air bersama dengan keluarga bisa berkunjung ke Oceana Park BSD. Ada berbagai macam wahana seru yang bisa kamu coba di sini, seperti The Ocean, Adrenaline Rush, A Paradise For Kiddo dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang, ada berbagai fasilitas lain di Oceana Park, seperti toilet, loker, shower, food court, wifi hingga nursing room. Kamu bisa berkunjung ke sini mulai dari pukul 08.00 hingga 19.00 pada akhir pekan dan 11.00 hingga 19.00 pada hari senin hingga Jumat. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 75.000 saja untuk seru-seruan di sini.

The Breeze BSD

Tempat-wisata-di-Tangerang
Tempat wisata di Tangerang : The Breeze BSD

Jika selama ini di Mall kamu hanya akan melihat berbagai konter yang menjual pakaian dan restaurant, berbeda dengan The Breeze BSD. Interior yang terbuat dari bahan kayu, menjadikan Mall yang satu ini memang terlihat lebih unik. Kamu bisa nongkrong di The Breeze BSD sambil melihat pemandangan indah berupa danau buatan dan taman. Tidak hanya itu, ada berbagai macam fasilitas lengkap yang bisa para pengunjung coba, mulai dari gym, bioskop, tempat bermain bowling hingga berbagai macam tempat makan. Kamu bisa berkunjung ke The Breeze dari pukul 07.00 hingga 23.00.

Scientia Square Park

Tempat-wisata-di -angerang
Tempat wisata di Tangerang : Scientia Square Park

Bagi kamu yang ingin bermain di taman dengan membawa anak-anak melihat binatang-binatang lucu bisa berkunjung ke Scientia Square Park. Dengan luas sekitar 1,2 hektar, ada berbagai macam fasilitas yang bisa pengunjung nikmati, mulai dari berbagai permainan outdoor, hingga pusat hiburan dan edukasi. Beberapa fasilitas menarik yang bisa wisatawan coba diantaranya, seperti kolam ikan, kupu-kupu, taman kelinci, skate park, wall climbing, ATV, trampoline hingga tempat bermain sepatu roda. Selain itu, mengajak anak-anak kamu juga bisa mengenalkan nama-nama sayuran hingga bagaimana cara memanen padi di sawah. Para wisatawan  bisa berkunjung ke Scientia Square Park dari pukul 05.00 hingga 23.00 dengan harga tiket masuk Rp 50.000 per orang.

Froggy Edutography Floating Castle

Tempat-wisata-di-Tangerang
Tempat wisata di Tangerang : Froggy Edutography Floating Castle

Kemudian bagi kamu yang ingin liburan bersama dengan anak-anak bisa mengajak mereka berkunjung ke Froggy Edutography Floating Castle. Memasuki tempat wisata di Tangerang ini kamu akan melihat arsitektur unik dari bangunannya yang mirip dengan istana boneka. Uniknya Froggy Edutography Floating Castle terdiri dari 66 lembar kaca dengan ketinggian sekitar 10,8 meter. Karena hal tersebut bangunan ini pun terlihat seperti mengapung atau melayang. Selain itu, Froggy Edutography Floating Castle juga menawarkan berbagai macam hal menarik untuk anak-anak mulai dari lantai yang berisi indikator kecerdasan anak hingga fasilitas permainan.

Museum Benteng Haritage

Tempat-wisata-di-Tangerang
Tempat wisata di Tangerang : Museum Benteng Haritage

Tidak hanya tempat rekreasi saja yang bisa kamu temukan di Tangerang, tetapi juga museum. Salah satu museum menarik yang bisa kamu kunjungi di Tangerang adalah Museum Benteng Haritage. Tempat wisata di Tangerang ini merupakan rumah tradisional etnis tionghoa yang kemudian direstorasi menjadi sebuah museum. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam benda, salah satunya adalah artefak yang menceritakan tentang kedatangan Laksamana Cheng Ho.

Kamu tidak hanya bisa berkeliling museum untuk melihat-lihat koleksi di sini tetapi juga ikut paket bagi para wisatawan untuk wisata kuliner, reuni hingga berfoto dengan nuansa tionghoa. Kamu bisa berkunjung ke Museum Benteng Haritage mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00. Sedangkan, untuk harga tiketnya sendiri dijual dengan harga Rp 25.000.

Upside-Down World Alam Sutera

tempat-wisata-di-Tangerang
tempat wisata di Tangerang : Up Side Down World Indonesia

Sekarang, Upside – Down World tidak hanya bisa kamu temukan di Yogyakarta, Bandung dan Bali tetapi juga di Tangerang. Di sini kamu bisa berfoto di banyak spot instagramable. Setidaknya ada 13 ruangan bertema yang bisa kamu kunjungi para pecinta fotografi. Jika kamu kesulitan berfoto, akan ada petugas yang bersedia membantu kamu untuk mendapatkan foto yang paling bagus. Datanglah ke Upside-Down World mulai dari pukul 10.00 hingga 20.00 dengan harga tiket sebesar Rp 100.000 dan untuk dewasa Rp 75.000.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Tangerang yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas ini lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s