Banten, Serang memang terkenal dengan berbagai macam tempat wisata terutama pantainya. Tetapi sebenarnya, lebih dari itu ada banyak sekali tempat wisata menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi, mulai dari curug, danau hingga pulau-pulau lain yang ada di sekitar. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta juga membuat tempat wisata di Banten, Serang menjadi tempat wisata yang cocok untuk liburan singkatmu. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Serang yang menarik untuk dikunjungi.

Pulau Tunda

Tempat-wisata-di-Serang-Banten
Tempat wisata di Serang: Pulau Tunda

Di Serang ada sebuah pulau menarik yang berada di utara Teluk Banten yaitu Pulau Tunda. Sekarang, pulau dengan luas sekitar 300 hektar ini telah dikembangkan secara utuh menjadi sebuah tempat wisata. Di Pulau Tunda, kamu bisa melihat pemandangan cantik berupa birunya air laut yang masih jernih dan pasir putihnya. Selain itu, untuk kamu yang suka diving atau sekedar snorkeling jangan lewatkan kesempatan untuk melihat taman bawah laut di sini. Kamu bisa menjangkau pulau yang satu ini melalui Tol Jakarta-Merak. Setelah sampai di pelabuhan Karangantu, nantinya kamu bisa naik perahu nelayan selama dua jam untuk sampai di tujuan. Jadi, total waktu tempuh dari Jakarta ke Pulau Tunda bisa memakan waktu sekitar empat jam.

Curug Leuwi Bumi

Tempat-wisata-di-Serang
Tempat wisata di Serang : Curug Leuwi Bumi

Selain pulau dengan pemandangan indah tempat wisata di Serang lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Leuwi Bumi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Padarincang, Serang, Banten. Tidak seperti Curug atau air terjun kebanyakan, Curug Leuwi Bumi tidak terlalu tinggi. Meski begitu, air kolam di sini sangat jernih. Biasanya para wisatawan yang datang  akan bermain di cliff diving atau mandi di kolam bawah air terjun. Kondisi tempat wisata di Serang ini juga masih alami karena lokasinya yang juga tersembunyi. Tidak hanya sekedar bermain air, para wisatawan yang datang juga diperbolehkan untuk berkemah di sekitar area air terjun.

Pulau Sangiang

Tempat-wisata-di-Serang
Tempat wisata di Serang : Pulau Sangiang

Pulau berikutnya yang bisa kamu sambangi saat berkunjung ke Serang adalah Pulau Sangiang. Pasir putih dan air lautnya yang masih sangat jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata di Serang yang satu ini. Untuk sampai ke Pulau Sangiang kamu bisa menjangkaunya dengan menyewa perahu dari Pantai Anyer dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Selama liburan di Pulau Sangiang kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti mendaki gunung, berkemah, menyelam, berjemur, hingga berjemur di pantai.

Pantai Lontar

tempat-wisata-di-Serang
tempat wisata di Serang : Pantai Lontar

Pantai berikutnya yang cukup direkomendasikan untuk kamu kunjungi saat ke Serang, Banten adalah Pantai Lontar. Di sini kamu akan melihat pemandangan berupa banyaknya perahu nelayan dan kapal-kapal berlalu lalang di siang hari. Para wisatawan yang berkunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik mulai dari berkeliling pantai, berenang, bersepeda, atau sekedari beristirahat di pinggir pantai.

Masjid Agung Banten

tempat-wisata-di-Serang
tempat wisata di Serang : Masjid agung Banten

Tidak hanya tempat wisata alam seperti pantai dan curug saja yang bisa kamu temukan di Serang, Banten. Berkunjung ke sini kamu juga berwisata religi dengan mengunjungi tempat wisata seperti Masjid Agung Banten. Tempat wisata di Serang ini termasuk salah satu bangunan bersejarah yang sudah dibangun sejak tahun 1569. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa kamu akan menemukan bangunan Masjid Agung Banten memiliki arsitektur pencampuran antara Jawa, China, Eropa hingga Hindu. Lebih dari sekedar tempat ibadah, di Masjid Agung Banten kamu juga bisa menemukan bermacam-macam peninggalan dari kerajaan islam yang dulu ada di Banten. Masjid Agung Banten hampir ramai setiap harinya oleh mereka yang ingin beribadah atau sekedar berkunjung karena tertarik dengan sejarah islam.

Danau Tasikardi

Tempat-wisata-di-Serang
Tempat wisata di Serang: Danau Tasikardi

Danau Tasikardi juga menjadi tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi selama di Serang Banten. Dulu  Danau Tasikardi merupakan tempat rekreasi bagi keluarga Sultan. Tetapi sekarang, tempat wisata di Serang ini sedang dibuka untuk umum. Selain itu, air di Danau Tasikardi juga digunakan untuk mengairi sawah dan tempat penampungan air Sungai Cibanten. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Danau Tasikardi, seperti bermain perahu air, memancing, berkemah hingga menikmati hawa sejuk di danau.

Pulau Lima

Tempat-Wisata-di-Serang
Tempat Wisata di Serang ; Pulau Lima

Pulau Lima sendiri bisa dijangkau dengan perahu cepat dengan jangka waktu sekitar 20 menit perjalanan saja dari pusat kota Serang. Karena baru dikembangkan menjadi sebuah tempat wisata, kamu bisa menemukan banyak promo murah untuk berkunjung ke sini. Hal tersebut juga yang membuat tempat wisata di Serang ini masih sangat sepi, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin relaksasi. Di Pulau Lima juga disediakan gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat dan berteduh. Tidak hanya nyaman untuk bersantai saja, di sini kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan menarik lainnya, seperti snorkeling, memancing di dermaga hingga banana boat.

Rawa Danau

Tempat-wisata-di-Serang
Tempat wisata di Serang : Rawa Danau

Ada satu lagi, tempat wisata di Serang yang cukup unik untuk kamu kunjungi yaitu Rawa Danau atau yang sering juga disebut sebagai Rawadano. Tempat ini sangat unik karena merupakan salah satu hutan air tawar terbesar di Pulau Jawa. Untuk melihat keindahan di Rawa Danau kamu bisa naik sampan kayu. Nantinya, kamu bisa melihat berbagai pemandangan disekitar danau berupa ilalang dan eceng gondok. Jika beruntung kamu juga bisa melihat berbagai satwa seperti kera dan berbagai spesies burung.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Serang yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas ini lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s