Untuk kamu yang ingin berlibur ke Bali, Bedugul menjadi salah satu tempat yang kami rekomendasikan. Agak berbeda dengan daerah lainnya di Bali, Bedugul sendiri terletak di dataran tinggi. Inilah mengapa  kamu tidak akan menemukan tempat wisata seperti pantai melainkan lanskap indah, seperti pegunungan, danau hingga pura tradisional yang masih terjaga hingga sekarang. Nah, untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Bedugul yang bisa kamu kunjungi.

Danau Tamblingan

Tempat-Wisata-di-Bedugul
Tempat Wisata di Bedugul : Danau Tamblingan

Berkunjung ke kawasan dataran tinggi Bedugul kamu akan menemukan banyak Danau. Salah satu yang bisa kamu kunjungi selama berlibur ke Bali adalah Danau Tamblingan. Tempat wisata di Bedugul ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari keheningan atau lari dari hiruk pikuk perkotaan. Uniknya, saat ke sana banyak wisatawan yang juga memanfaatkannya sebagai tempat untuk camping. Tidak hanya itu, Kamu pun bisa menyusuri keindahan Danau Tamblingan dengan menaiki sampan serta memancing. Saat berkeliling, kamu harus berhati-hati karena kedalaman danau ini hingga puluhan meter. Berkunjung ke sana kamu juga harus mempersiapkan pakaian tebal karena di pagi hari saja suhunya bisa mencapai 15 derajat celsius.

Danau Buyan Bedugul

Tempat-Wisata-di-Bedugul
Tempat Wisata di Bedugul : Danau Buyan

Bisa dibilang kalau Danau Buyan Bedugul merupakan kembaran dari Danau Tamblingan. Dengan luas sekitar 490 hektar, Danau Buyan memiliki kedalaman sekitar 87 meter. Karena memiliki debit air yang cukup banyak, warga di sana memanfaatkan tempat wisata tersebut untuk urusan irigasi. Mirip dengan area Danau Tamblingan, di sini kamu pun bisa berkemah. Namun, jika kamu suka dengan kegiatan yang lebih menantang, cobalah untuk menelusuri area hutan di sekitar sini. Tempat wisata di Bedugul ini sangat indah karena kondisi airnya yang sangat jernih. Keindahan tempat tersebut juga semakin terlihat jika kamu memandangnya dari jauh. Kamu bisa melihat kaldera yang merupakan sisa letusan gunung raksasa pada masa dahulu kala. Di sekitar tempat tersebut kamu pun bisa bersantai di rumah-rumah kayu dan ayunan yang ada.

Danau Beratan Bedugul

Tempat-Wisata-di-Bedugul
Tempat Wisata di Bedugul : Danau Beratan

Berikutnya, ada Danau Beratan Bedugul yang masuk ke dalam daftar tempat wisata di Bedugul yang harus kamu kunjungi. Dengan luas sekitar 375 hektar dan kedalaman 22 – 48 meter, tempat wisata tersebut termasuk yang terbesar kedua di Batur Bali. Hampir sama seperti Danau Tamblingan, danau ini digunakan masyarakat sekitar sebagai sumber irigasi. Lokasi dari tempat wisata di Bedugul ini juga cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya Bedugul. Kamu bisa menyewa perahu bersama teman untuk bekeliling dan melihat pemandangan sekitar.

Kebun Raya Bedugul

Tempat-Wisata-di-Bedugul
Tempat Wisata di Bedugul : Kebun Raya Bedugul

Tidak hanya danau saja yang ada di Bedugul, daerah ini juga memiliki sebuah kebun raya yang tidak kalah cantik. Salah satu spot yang mungkin kamu sering kamu lihat di media sosial adalah Rumah Kaca Kebun Kaktus. Di dalamnya kamu bisa melihat koleksi tanaman kaktus yang berjumlah hingga 68 jenis. Selain itu, dengan luas sekitar 50 hektar kamu bisa melihat berbagai jenis flora dan tumbuhan langka hingga 2000 spesies. Selain tanaman kaktus, para wisatawan juga bisa mengunjungi taman anggrek dengan koleksinya yang mencapai 300 jenis. Kebun Raya Bedugul pun diperindah dengan   kolam- kolam cantik yang ditumbuhi oleh berbagai jenis teratai dan ikan-ikan.

Pura Ulun Danu

Tempat-Wisata-di-Bedugul
Tempat Wisata di Bedugul : Pura Ulun Danu

Hingga sekarang Pura Ulun Danu masih digunakan sebagai tempat untuk upacara persembahan bagi Dewi Danu. Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk upacara keagamaan saja, di area tersebut kamu juga bisa melihat situs-situs bersejarah dari masa kerajaan mengwi yang berbentuk artefak serta sarkofagus. Uniknya, karena berlokasi di pinggir Danau Beratan, Pura Ulun Danu terkadang tergenangi oleh air. Pura Ulun Danu juga terbuka untuk umum mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIT. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya sendiri dijual dengan harga Rp 7.500 untuk turis dalam negeri dan Rp 10.000 untuk turis asing.

Pasar Tradisional Candi Kuning

Tempat-wisata-di-Bedugul
Tempat wisata di Bedugul : Pasar Tradisional Candi Bedugul

Keindahan di Bali bahkan bisa kamu lihat juga dari pasar tradisionalnya seperti Pasar Tradisional Candi Kuning. Berlokasi di jalan Singaraja, Pasar Tradisional Candi Bedugul menjual berbagai macam buah-buahan dan sayur-sayuran. Sebut saja beberapa buah-buahan segar, seperti pisang, jeruk, stroberi hingga markisa bisa kamu temukan di sini. Tetapi, tidak hanya sekedar buah-buahan saja, Pasar Tradisional Candi Badugul juga menjual berbagai oleh-oleh, seperti halnya pakaian dan pernak-pernik, sandal Bali, gelang hingga kalung. Dibandingkan dengan pasar tradisional pada umumnya, barang-barang di Pasar Tradisional Bedugul ditata dengan rapi sehingga dari jauh terlihat seperti gunungan indah yang berwarna-warni.

Kebun Strawberry Bedugul

Tempat-Wisata-di-Bedugul
Tempat Wisata di Bedugul : Kebun Strawberry Bedugul

Berada di dataran tinggi, Bedugul memiliki banyak kebun salah satunya Kebun Stroberi Di sini kamu bisa merasakan serunya memetik langsung stroberi langsung dari kebunnya. Kamu tidak perlu takut kepanasan saat ke kebun karena kawasan Kebun Stroberi Bedugul sangat sejuk meski saat siang hari. Satu setengah kilogram stroberi di sini dibandrol dengan harga Rp 25.000 dan satu kilogramnya seharga Rp 40.000. Datanglah ke Kebun Stroberi Bedugul mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WITA.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Bedugul yang bisa kamu kunjungi. kalau tempat wisata favorit kamu sendiri di Bedugul apa nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s