Sate memang menjadi salah satu kuliner tradisional Indonesia yang cukup dikenal.    Selain itu, sate sendiri juga bisa kamu temukan dengan mudah di Jakarta. Ada berbagai macam kedai dan rumah makan legendaris di Jakarta yang bisa kamu coba. Nah, untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner sate kambing di Jakarta, berikut RedDoorz memberikan beberapa rekomendasi menarik, yuk simak apa saja!

Sate Ayam Kambing RSPP

sate-kambing-di-Jakarta
Sate kambing di Jakarta : Sate Kambing Depan RSPP

Sate yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1960an. Meski menjual dua jenis sate, menu sate kambing menjadi salah satu yang paling favorit. Proses pembakarannya juga masih tradisional yaitu dengan arang. Hal tersebut membuat sate kambing ini memiliki cita rasa yang gurih karena bumbunya yang meresap. Untuk satu porsi sate kambing berisi 10 tusuk sate di sini dijual dengan harga Rp 35.000. Sedangkan, bila kamu ingin menambah lontong akan dikenakan sekitar Rp 4.000 per buahnya.

Alamat: Jl. Kyai Maja No.21, RT.10/RW.7, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

RM Sate Tegal H. Sadjim, Bendungan Hilir

sate-kambing-di-Jakarta
sate kambing di Jakarta : Sate Kambing H Sadjim

Jika kamu ingin makan sate kambing di kedainya langsung harus datang pagi-pagi saat baru buka karena kondisinya selalu ramai. Saking jumlah pengunjung yang selalu membludak tersebut, Rumah Makan Sate Tegal H. Sadjim, Bendungan Hilir selalu menyetok sekitar 1500 tusuk sate setiap harinya dan semuanya terjual habis. kemudian, yang membuat Sate Tegal H. Sadjim terasa berbeda adalah bumbu cabe uleknya sehingga sattenya lebih harum dan terasa lebih gurih. Selain itu, dagingnya juga terkenal empuk!

Alamat: Jl. D. Tondano No.8A, RT.1/RW.4, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Sate Jaya Agung

sate-kambing-di-Jakarta
sate kambing di Jakarta : Sate Jaya Agung

Di kawasan Menteng kamu juga bisa menemukan tempat makan sate enak yaitu Sate Jaya Agung.  Sate kambing di Jakarta ini terkenal lezat karena bumbunya yang legit dan potongan dagingnya yang besar-besar.  Biasanya banyak orang  yang datang ke sini pada malam hari setelah pulang kantor. Kamu bisa mencoba satu satu porsi Sate Jaya Agung dengan harga yang terjangkau yakni sektar Rp 30.000 saja untuk 10 tusuk.

Alamat:  Jl. KH. Wahid Hasyim No.56 C, Kb. Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Sate Kambing Kim Tek

Sate-Kambing-di-Jakarta
Sate Kambing di Jakarta: Sate Kambing Kim Tek

Banyak orang mungkin lebih mengenal sate kambing Kim Tek  dengan nama Sate Palmerah karena lokasinya yang berada di kawasan Palmerah. Sebenarnya, restoran ini menyajikan berbagai menu olahan daging kambing mulai dari sop kambing, gule kambing, buntut kambing hingga jantung kambing. Tetapi, salah satu menu yang paling terkenal lezat adalah sate kambingnya. Jika mungkin biasanya sate dibakar dalam keadaan belum dibumbui, sate kambing Kim Tek telah diberikan sambal kecap terlebih dahulu. Dengan bumbu sambal kecap tersebut tidak heran sate kambing di Jakarta ini agak terasa sedikit pedas. Kamu bisa mencoba 5 tusuk sate kambing Kim Tek dengan harga Rp 25.000. Sedangkan, untuk sop kambingnya dibandrol dengan harga Rp 40.000.

Alamat: Jalan Panjang No. 8A, Pos Pengumben, Kebon Jeruk, RT.5/RW.4, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Sate Kambing Batibul Bang Awi

sate-kambing-di-jakarta
sate kambing di jakarta : Sate Kambing Batibul

Karena menggunakan sate kambing muda, sate kambing Batibul Bang Awi terasa sangat empuk. Rasa satenya juga menjadi sangat lezat setelah kamu menambahkan kecap manis dengan potongan bawang merah yang besar-besar. Saat memesan sate di sini kamu bisa meminta sate dengan lemak atau tanpa lemak sama sekali. Rasa dari sate kambing Batibul Bang Awi juga sangat berbumbu dengan rempah-rempah dan racikan khususnya. Kamu yang ingin mencicipi sate kambing di Jakarta ini bisa membelinya dengan harga Rp 77.000 per 20 tusuk dengan menggunakan satu porsi nasi.

Alamat: Jalan Doktor Saharjo No. 100B, RT.2/RW.7, Menteng Atas, Setia Budi, RT.2/RW.7, Menteng Atas, Kota Jakarta Selatan.

Pondok Sate Kambing Djono Jogya

sate-kambing-di-Jakarta
sate kambing di Jakarta ; sate kambing djono

Jika kamu ingin mencicipi sate kambing enak di Jakarta jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Pondok Sate Kambing Djono Jogya. Sate di sini terkenal sangat lezat karena bumbu satenya meresap dengan baik. Selain itu, tekstur daging kambingnya juga terasa cukup lembut dan empuk karena menggunakan daging kambing muda. Unuk satu porsi sate kambing di Jakarta ini dijual dengan harga Rp 60.000, sop kambing Rp 48.000 dan Rp 48.000 untuk tongseng kambing.

Alamat: Jalan Penjernihan 1 No. 5B, Pejompongan, RT.7/RW.6, Bend. Hilir, Kota Jakarta Pusat.

Sate Kambing H Giyo

Sate-kambing-di-jakarta
Sate kambing di jakarta: sate kambing h giyo

Sate H Giyo terkenal dengan memiliki cita rasa yang lezat. Jika sate ayam di sini menggunakan saus kacang, sate kambingnya menggunakan kecap manis dan cabe rawit. Untuk kamu yang kurang suka dengan olahan daging kambing, sate kambing H Giyo tidak terasa bau  sama sekali atau pun keras saat dimakan. Uniknya lagi, sate kambing H Giyo dibakar dengan proses yang masih tradisional yakni menggunakan anglo dan arang batok. Tetapi perlu diingat, dalam sate kambing H Giyo terdapat banyak lemak sehingga kamu yang memiliki kolesterol harus berhati-hati. Satu porsi sate kambing H Giyo cukup terjangkau yaitu Rp 40.000 untuk 10 tusuknya.

Alamat: Jalan DI. Panjaitan No. 36, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, RT.11/RW.6, Cipinang Besar,  Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

Itulah beberapa informasi mengenai sate kambing di Jakarta yang wajib untuk kamu coba. Menurut kamu mana yang paling enak? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s