Riau merupakan ibukota dari Pekanbaru yang telah berkembang menjadi sebuah kota besar yang menarik untuk menjadi tujuan wisata. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam tempat menarik mulai wisata alam hingga tempat rekreasi seperti halnya Labersa Pekanbaru. Didirikan pada tahun 2009 lalu, tempat ini menghadirkan berbagai macam wahana permainan seru dan fasilitas lengkap untuk menunjang liburan kamu. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas lebih lengkap mengenai Labersa Pekanbaru! Yuk simak apa saja..

Tentang Labersa Pekanbaru

Labersa-Pekanbaru
Labersa Pekanbaru : wahana permainan air

Bisa dibilang Labersa Pekanbaru merupakan tempat wisata yang sangat populer di Riau. Sebenarnya, tempat ini terbagi menjadi dua yaitu Labersa Waterpark dan Labersa Themepark. Untuk kamu yang ingin seru-seruan bermain air bersama dengan keluarga terutama yang membawa anak-anak bisa bermain di Labersa Waterpark. Dengan luas sekitar 6,5 hektar ada  lima tipe kolam yang berbeda, seperti Adventure Pool, Adult Pool, Lazy River Pool Baby Pool dan Crocodile River Pool.

Wahana di Labersa Pekanbaru

Labersa-Pekanbaru
Labersa Pekanbaru : wahana permainan air

Kelima kolam tersebut memiliki fasilitas  berbeda sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya masing-masing. Untuk wisatawan yang tergolong dewasa bisa bermain di kolam Adult Pool yang memiliki kedalaman hingga 1,5 meter. Di sini, kamu juga bisa merasakan percikan air  dan juga seru-seruan di seluncuran yang ada di tepi kolam.

Berikutnya, ada Lazy Pool. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa bersantai di kolam yang memiliki panjang sekitar 950 meter. Kamu bisa duduk di atas pelampung sambil menikmati kolam arus dengan gelombang ombak yang cukup tenang. Sembari mengapung,  kamu bisa menikmati pemandangan alam  di sekitar kolam yang rindang dan sejuk.

Kemudian, ada Crocodile River Pool yang memiliki luas sekitar 1200 meter persegi dan kedalaman sekitar 1,5 meter. Di sini kamu bisa berseluncur di wahana Vertical Slide untu merasakan sensasi meluncur dari ketinggain 12 meter. Selain itu, juga ada Spiral Slide yaitu wahana permainan berupa seluncuran yang berbentuk spiral dengan ketinggian sekitar 15 meter. Tetapi, di luar wahana Crocodile River Pool, kamu pun bisa menemukan berbagai macam wahana menarik lainnya seperti Race Slide dan Big Jump yang memiliki ketinggian 12 meter dari atas kolam.

Kamu yang membawa serta anak-anak untuk bermain di sini bisa berkunjung ke Adventure Pool dengan luas 1800 meter persegi. Uniknya, kamu juga bisa mengajak anak-anak bermain di bangunan-bangunan yang ada disekitar kolam. Wahana lain yang terdapat di Labersa Pekanbaru yaitu sebuah drum besar yang bisa diisi air hingga 3000 liter. Sedangkan, untuk anak-anak yang lebih kecil lagi seperti balita disediakan juga Baby Pool. Anak-anak bisa bermain di kolam dengan kedalaman hanya sekitar 30 centimeter ini sambil bermain dibawah pancuran.

Setelah lelah seru-seruan bermain air di wahana Labersa Waterpak, kamu juga bisa menikmati permainan seru di wahana kering di Labersa Theme Park. Sebut saja beberapa wahana permainan seperti Wave Blaster, Roller Coaster, Kora-kora, Family Swinger hingga Komedi Putar. Sedangkan, untuk kamu yang ingin berkeliling melihat arena taman permainan bisa naik kereta wisata yang disediakan oleh pihak pengelola untuk para pengunjung yang datang ke Labersa Pekanbaru.

Fasilitas di Labersa Pekanbaru

Labersa-Pekanbaru
Labersa Pekanbaru : Wahana Air

Untuk menunjang kegiatan para wisatawan yang datang  Labersa Pekanbaru juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lengkap. Sebut saja toilet, mushola, kafetaria, gazebo hingga wifi gratis bisa kamu temukan di Labersa Pekanbaru. Semua fasilitas tersebut disediakan secara gratis untuk para pengunjung.

Selain itu, para pengunjung yang datang juga sudah mendapatkan asuransi kecelakaan jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Hampir di setiap sudut Labersa Pekanbaru kamu juga akan menemukan CCTV dan pengawasan dari life guard yang sudah berpengalaman.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Labersa-Pekanbaru
Labersa Pekanbaru : Harga Tiket Masuk

Untuk merasakan semua keseruan dan berbagai macam wahana dan fasilitas di Labersa Pekanbaru kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 60.000 untuk hari biasa dan Rp 70.000 untuk hari libur. Sedangkan, untuk kamu yang ingin membeli tiket masuk terusan untuk waterpark serta themepark sekaligus hanya perlu membayar sebesar Rp 100.000. Sedangkan, untuk jam bukanya sendiri Labersa Pekanbaru buka mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 pada hari biasa dan pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu buka dari pukul 09.00 hingga 18.00.

Rute Menuju Labersa Pekanbaru

Labersa-Pekanbaru
Labersa Pekanbaru : slide di Labersa Pekanbaru

Untuk sampai ke Labersa Pekanbaru,  kamu bisa mengikuti rute yang ada di google maps. Berlokasi di Jalan Labersa – Parit Indah, Labersa Pekanbaru bisa dijangkau selama 20 menit dari pusat kota Pekanbaru. Kemudian, untuk kamu yang  datang dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai ke sini.

Itulah Informasi mengenai  Labersa Pekanbaru yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri apa pernah berkunjung ke sini? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s