Siapa yang akhir pekan ini ingin menonton pertandingan dan penutupan Asian Games 2018? Kalau memang begitu, setelah menonton pertandingan jangan langsung  pulang dulu ya. Terutama untuk kamu yang datang jauh-jauh dari luar kota, mampir dulu saja ke beberapa tempat wisata yang ada di sekitar venue Asian Games 2018. Di Jakarta sendiri ada sekitar 26 cabang olah raga yang dipertandingkan dan semuanya tersebar di berbagai tempat di penjuru kota. Nah, sebagai referensi liburan untuk akhir pekan, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata dekat venue Asian Games 2018 yang menarik untuk kamu kunjungi.

Monumen Nasional

Tempat-wisata-dekat-venue-Asian-Games-2018
Tempat wisata dekat venue Asian Games 2018 : Monumen Nasional

Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas menjadi salah satu tempat wisata dekat venue Asian Games 2018  yang bisa kamu kunjungi adalah . Monumen yang satu ini memang salah satu tugu yang sangat ikonik di Jakarta. Dibangun dari 17 Agustus 1961, Monas memiliki tinggi sekitar 132 meter atau sekitar 433 kaki. Hal yang membuat tempat ini berbeda dengan tugu lainnya adalah karena adanya mahkota yang terbuat dari emas 24 karat. Bentuknya yang mirip dengan lidah api  menyala-nyala  menjadi simbol dari perjuangan dan semangat masyarakat Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Para wisatawan bisa berkunjung buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 hingga 15.00.

Museum Layang-Layang

Tempat-wisata-dekat-venue-Asian-Games-2018
Tempat wisata dekat venue Asian Games 2018 : Museum layang-layang

Di sekitar Gelora Bung Karno kamu juga bisa berkunjung ke Museum Layang-Layang. Di sini, kamu bisa mempelajari permainan layang-layang mulai dari yang berasal dari China pada tahun 2500 Sebelum Masehi hingga layang-layang kontemporer seperti sekarang. Uniknya lagi, di Museum Layang-Layang kamu juga bisa melihat salah satu koleksi layang-layang tertua di Indonesia yang berasal dari Sulawesi Selatan. Diperkirakan lukisan tersebut telah berumur sekitar 5000 hingga 9000 tahun. Tidak hanya melihat berbagai macam layang-layang saja, di sini kamu juga bisa belajar untuk membuat layang-layang sendiri mulai dari melukisnya hingga menerbangkannya. Para wisatawan bisa yang datang ke Museum Layang-Layang bisa membeli tiket masuk seharga Rp 15.000. Sedangkan, untuk harga operasionalnya sendiri mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00.

Kidzania Pacific Place

Tempat-wisata-dekat-venue-Asian-Games-2018
Tempat wisata dekat venue Asian Games 2018 : KidZania Pacific Place

Tempat wisata dekat venue Asian Games 2018 ini memang cocok untuk kamu yang datang bersama dengan keluarga terutama anak-anak. Di Kidzania anak-anak akan belajar menjajal berbagai macam profesi orang dewasa, mulai dari dokter, fotografer, pemadam kebakaran, pegawai bank, polisi dan masih banyak lagi yang lainnya. Nantinya, anak-anak akan praktek langsung dengan menggunakan seragam dan melakukan berbagai macam kegiatan seru. Selama di sini anak-anak juga akan diberikan cek seharga 50 kidzos yang merupakan mata uang di Kidzania untuk nantinya dicairkan di Bank KidZania. Untuk harga tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 180.000 pada akhir pekan

Museum Satria Mandala

Tempat-wisata-dekat-venue-Asia-Games-2018
Tempat wisata dekat venue Asia Games 2018 : Museum Satria Mandala

iresmikan pada tahun 1972, awalnya Museum Satria Mandala merupakan sebuah rumah dari istri mantan Presiden Indonesia yatu Ratna Sari Dewi Soekarno. Di dalamnya, kamu bisa berkeliling untuk melihat berbagai macam koleksi peralatan perang dari masa lampau hingga modern. Sebut saja, senjata-senjata seperti rudal, torpedo, ranjau, tank, meriam, helikopter hingga pesawat terbang bisa kamu lihat di Museum Satria Mandala. Masuk ke sini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp 1.500 untuk dewasa dan Rp 800 untuk anak-anak. Sedangkan, jam operasionalnya sendiri mulai dari hari Senin hingga Minggu dari jam 09.00 hingga 14.30.

Art: 1 New Museum

tempat-wisata-dekat-venue-asian-games-2018
Tempat Wisata Dekat Venue Asian Games 2018 : art : 1 new museum

Dulunya, Art: 1 New Museum merupakan sebuah Galeri Seni bernama Mon Décor yang telah berdiri sejak tahun 1983. Karena memerlukan ruangan yang lebih luas untuk memamerkan karya seni, Art : 1 New Museum dibangun menjadi tiga lantai. Sedangkan, untuk exhibition roomnya  terbagi menjadi dua yakni ruangan untuk Art: 1 Museum dan Art Space. Kedua tempat tersebut memiliki koleksi berbeda. Di Art: 1 New Museum, kamu bisa melihat koleksi dari para seniman yang sudah cukup terkenal. Sedangkan, Art Space sendiri merupakan tempat bagi para seniman umum yang ingin memamerkan karya mereka.

Kemudian, di Art :1 New Museum kamu  bisa menemukan berbagai macam koleksi seperti halnya patung, lukisan hingga instalasi. Kalau di Art Space sendiri kamu akan melihat koleksi seni berupa instalasi, video art hingga karya fotografi. Untuk masuk ke sini kamu harus membeli tiket seharga Rp 35.000 untuk umum dan Rp 25.000 untuk masyarakat umum dan pelajar. Kemudian, harga tiket masuk Art: 1 New Museum dijual dengan harga Rp 75.000 untuk umum dan Rp 50.000 untuk pelajar atau mahasiswa.

Taman Ismail Marzuki

Tempat-wisata-dekat-venue-Asia-Games-2018
Tempat wisata dekat venue Asia Games 2018 : Taman Ismail Marzuki

Untuk kamu yang ingin melihat berbagai macam pertunjukan seni serta lokasi wisata bertema astronomi bisa berkunjung ke Taman Ismail Marzuki. Di sana kamu bisa melihat pementasan drama, tari, hingga musik tradisional maupun kontemporer. Selain itu, di Taman Ismail Marzuki juga terdapat cinema XXI untuk menonton film. Jadi, setelah menonton film, kamu juga bisa sambil main ke galeri seni atau berkunjung ke teaternya. Kemudian,  kamu yang ingin berkunjung ke Planetariun saat akhir pekan datanglah lebih pagi agar tidak kehabisan tiket.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata dekat Venue Asian Games 2018. Setelah nonton pertandingan Asian Games jangan langsung pulang dulu ya! Berkunjung saja ke beberapa tempat tadi! Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s