Sekarang, sate taichan sepertinya harus masuk ke dalam kuliner kekinian yang harus kamu coba saat berkunjung ke Jakarta. Tidak sulit pastinya untuk menemukan taichan dengan harga yang terjangkau di berbagai area di Jakarta. Selain itu, taichan kini juga disajian dengan berbagai macam variasi menarik yang pastinya lezat. Nah, sebagai rekomendasi  dari RedDoorz untuk para pecinta kuliner berikut beberapa rekomendasi sate taichan yang bisa kamu cicipi.

Sate Taichan 87 Bang Ocit

Sate-Taichan
Sate Taichan : Sate Taichan Bang Ocit

Bisa dibilang Sate Taichan 87 Bang Ocit merupakan pencetus dari merebaknya kepopuleran sate taichan di Jakarta. Berlokasi di kawasan Senayan, kedai ini selalu ramai dipadati oleh para pencinta kuliner terutama saat akhir pekan. Tidak jarang untuk bisa mencicipi taichan di sini kamu harus antri berjam-jam menunggu waiting list. Sate Taichan 87 Bang Ocit memiliki tekstur yang lembut dan tidak berbau amis sama sekali. Selain itu, rasanya juga cukup gurih dengan kombinasi sambal pedasnya yang khas. Kamu bisa mencicipi satu porsi Taichan 87 Bang Ocit dengan harga Rp 20.000. Untuk makan ditempatnya langsung kamu bisa datang ke kedainya yang buka dari pukul 21.00 hingga 03.00.

Alamat: Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sate Taichan Uncle Do    

Sate-Taichan
Sate Taichan : Uncle Do

Sate taichan di Jakarta yang tidak kalah populer berikutnya adalah sate Kedai Uncle Do. Meski terkenal dengan rasanya yang pedas, kamu tetap bisa memilih level  pedas yang bisa kamu sesuaikan Untuk rasanya, selain dominasi  pedas, Uncle Do juga memiliki rasa manis. Jadi, mungkin untuk kamu yang tidak terlalu suka pedas, bisa mencicipi sate manisnya. Satu porsinya dibandrol dengan harga Rp 20.000 saja. Sedangkan, untuk jam operasional dari kedai taichan ini yaitu mulai dari pukul 11.00 hingga 01.00.

Alamat: Jl. Tebet Raya No. 52, Tebet, Jakarta.

Sate Taichan Mpe Gading

Sate-Taichan
Sate Taichan : Mpe Gading

Sate Taichan Mpe Gading terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan pedas. Selain itu, potongan daging pada Taichan Mpe Gading juga besar-besar dilengkapi dengan  sambalnya yang encer dan pedas asin. Tetapi tenang, untuk kamu yang kurang suka dengan taichan pedas, bisa memesan menu lainnya yang tidak kalah lezat, seperti sate tulang ayam atau sate d’geuliz yaitu varian sate dengan bumbu kecap manis. Kamu bisa mencoba satu porsi Taichan Mpe Gading dengan hanya membayar sekitar Rp 25.000 saja. Datanglah ke kedainya dari pukul 18.30 hingga 00.00.

Alamat: Jl. Raya Kelapa Hybrida Blok RA3 No. 23-24, RT.12/RW.15, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

Sate Taichan Waroeng Gendoed

Sate-Taichan
Sate Taichan : Waroeng Gendoed

Di kawasan Bintaro juga ada taichan yang sangat terkenal yaitu Sate Taichan Waroeng Gendoed. Berbeda dengan yang lainnya, di sini dagingnya sangat jucy dengan isi full potongan tanpa kulit atau lemak. Sambalnya pun terasa sedap karena terbuat dari campuran bahan seperti cabe rawit, garam dan bawang putih.  Jika kamu ingin semakin kenyang bisa memesan tambahan lontong atau nasi putih sebagai pelengkapnya. Sedangkan, untuk menu lain yang bisa kamu coba  adalah pasta dan ceker taichan. Satu porsi  Taichan Waroeng Gendoed dibandrol dengan harga Rp 20.000 dan tambahan Rp 5.000 untuk lontong dan nasi putih. Kamu bisa datang ke  Taichan Waroeng Gendoed mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00.

Alamat : Jl. Tebet Raya No.38 C, RT.4/RW.10, Tebet Timur, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Sate Taichan Goreng

Sate-Taichan
Sate Taichan: Waroeng Goreng

Sate Taichan Goreng juga menjadi kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak hanya rasanya saja yang pedas, taichan goreng juga dihadirkan dengan potongan ayam yang cukup besar. Ada berbagai macam pilihan menu sate yang bisa kamu pesan , seperti sate kulit, sate kikil, sate usus, sate  paha ayam dan date telur puyuh. Selain menu sate, kamu juga bisa menikmati berbagai menu lainnya yang disajikan dengan bumbu taichan seperti aglio olio taichan, taichan wings, hingga ramyoen taichan. Satu porsi sate taichan goreng dibandrol dengan harga Rp 25.000 saja. Kemudian untuk jam operasionalnya sendiri, kedai sate ini buka dari pukul 11.00 hingga 00.00

Alamat: Ruko Graha Summarecon Bekasi, Blok Gb No. 7, Jl. Bulevar Ahmad Yani, Bekasi Utara.

Sate Taichan Pak Amir

sate-taichan
sate taichan : Pak Amir

Sate Taichan Pak Amir masih dijual dengan konsep warung kaki lima. Hampir sama dengan Sate Taichan Bang Ocit, taichan ini juga menjadi awal cikal bakal terkenalnya sate taichan di penjuru kota. Jika mungkin kebanyakan taichan dikenal dengan rasa pedasnya yang luar biasa, sambal Taichan Pak Amir tidak akan membuat kamu kepedasan kok. Dengan tambahan bumbu garam dan perasan jeruk nipis, Taichan Pak Amir terasa sangat gurih. Satu porsi Taichan Pak Amir dibandrol dengan harga Rp 2000 per tusuknya. Kamu bisa berkunjung ke Taichan Pak Amir mulai dari pukul 21.00 hingga 00.00.

Alamat: Jl. Gelora No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan.

Itulah beberapa informasi mengenai sate taichan di Jakarta yang bisa kamu coba. Kalau Kamu sendiri paling suka makan taichan di mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s