Selain Tokyo yang punya destinasi wisata di Jepang yang sangat menarik, kamu juga wajib untuk mengunjungi Osaka. Terletak di wilayah Kansai, kota ini memiliki penduduk terbanyak nomor tiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Osaka juga merupakan salah satu kota di Jepang yang mendapatkan label metropolitan selain Tokyo. Oleh karena itu ada banyak sekali tempat wisata, perbelanjaan dan kuliner yang bisa kamu kunjungi. Kira-kira apa saja sih? Yuk simak artikel RedDoorz selengkapnya!

Osaka Castle

tempat wisata di osaka 1

Jangan pernah mengaku sudah berkunjung ke Osaka jika belum sempat mengunjungi landmark terkenal ini. Osaka Castle yang dulunya pernah menjadi salah satu benteng terbesar di Jepang ini dibangun pada tahun 1586 oleh Toyotomi Hideyoshi. Namun seiring dengan perkembangan zaman, istana ini sudah mengalami banyak perbaikan untuk menarik perhatian para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Di sekitar tempat wisata di Jepang ini juga terdapat taman yang dipenuhi banyak pohon bunga sakura yang akan bermekaran di musim semi.

Universal Studio Japan

tempat wisata di osaka 2

Mungkin kamu sudah pernah mengunjungi USS yang merupakan salah satu tempat wisata di Singapura paling terkenal? Apakah kamu menikmati waktu di sana? Jika iya, saat berada di Osaka kamu wajib untuk mengunjungi Universal Studio Jepang yang ukurannya lebih besar dan sangat menarik. Taman bermain di Asia ini resmi dibuka pada tahun 2001 dan memiliki luas sekitar 39 hektar, sehingga kamu bisa bermain dan berjalan sampai puas seharian penuh. Selain itu ada beberapa tema yang ditawarkan taman hiburan ini, seperti: Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, Wonderlan dan salah satu yang harus kamu kunjungi adalah The Wizarding World of Harry Potter.

Spa World Osaka

tempat wisata di osaka 3

Tempat wisata di Osaka yang satu ini sangat cocok untuk semua usia. Spa World Osaka adalah sebuah pemandian air panas yang sangat mewah dan juga tersedia tempat bermain untuk anak-anak. Hal yang membuat tempat ini sangat unik dan berbeda adalah di Spa World terdapat setidaknya 16 jenis pemandian air panas yang berasal dari 11 negara berbeda. Datanglah ke sini setelah berjalan-jalan seharian di Osaka, di jamin kamu akan kembali rileks dan segar.

Tempozan Ferris Wheel

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tempozan Ferris Wheel merupakan sebuah kincir raksasa di Osaka Bay yang banyak dikunjungi wisatawan. Ketika menaiki kincir yang memiliki 112.5 meter ini kamu akan melihat pemandangan dari Rokko Mountains, Akashi Kaikyo Bridge hingga Kansai International Airport. Kincir ini juga bisa menyegarkan mata dengan cara memperlihatkan keindahan pemandangan kota Osaka dari ketinggian dengan durasi kurang lebih 10 hingga 15 menit. Sebelum menaiki Tempozan Ferris Wheel, kamu akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 150.000.

Dotonbori

tempat wisata di osaka 5

Di tempat wisata Osaka yang satu ini terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan, restoran, toko souvenir, klub malam dan banyak jenis tempat hiburan lainnya. Daya tarik utama dari kawasan ini adalah pada saat malam hari karena sangat gemerlap penuh dengan cahara warna warni dan keramaian baik dari wisatawan maupun penduduk lokal. Selain itu, kamu juga harus mencoba segala jenis kuliner khas Osaka seperti takoyaki dan okonomiyaki yang berada di sekitar Dotonbori.

Osaka Aquarium

tempat wisata di osaka 6

Jika kamu berencana mengunjungi Tempozan Farris Wheel, maka sempatkan diri juga untuk mampir ke Osaka Aquarium Kaiyukan. Tempat ini adalah destinasi wisata yang memungkinkan kamu melihat banyak spesies ikan yang dipamerkan dalam akuarium dengan ukuran yang besar. Di tempat wisata Osaka ini terdapat sekitar 15 tangki besar yang menampilkan berbagai kehidupan laut serta segala jenis spesies ikan yang ada di dalamnya. Karena itu, Osaka Aquarium adalah tempat yang sangat edukatif dan menarik dikunjungi oleh keluarga.

Nakanoshima Park

tempat wisata di osaka 7

Sebagai salah satu kota metropolitan yang memiliki banyak penduduk dan dipenuhi dengan banyak sekali bagunan super modern, Osaka tidak melupakan ruang hijau untuk penduduknya. Ada satu ruang hijau atau taman di tengah kota yang cukup terkenal, yaitu Nakanoshima Park yang merupakan taman indah di tengah kota. Perpaduan antara rumput hijau yang halus dan bersih serta bunga yang beranaka ragam warnanya membuat Nakanoshima Park sangat wajib kamu kunjungi ketika musim semi atau musim gugur untuk piknik dan bersantai.

Sumiyoshi Taisha

tempat wisata di osaka 8

Setelah kamu puas dengan keindahan dan gemerlap dari kota Osaka, kini saatnya untuk mulai berwisata budaya dengan berkunjung ke Kuil Sumiyoshi Taisha. Kuil Shunto ini adalah salah satu kuil tua di Jepang yang memiliki arsitektur dan desain interior indah, bahkan sudah didirikan saat sebelum agama Buddha masuk dan menyebar di Jepang.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat wisata di Osaka . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Vietnam, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s