RedTraveler baru mau ke luar negeri untuk pertama kalinya? Negara-negara di Asia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi terlebih dahulu. Biasanya jika pertama kali ke luar negeri, kebanyakan traveler malas untuk mengurus visa yang membutuhkan waktu dan dokumen yang banyak. Biasanya wisatawan akan mengunjungi Malaysia dan Singapura terlebih dahulu karena tidak perlu meggunakan bisa. Tapi ternyata untuk WNI sendiri, ada beberapa Negara yang tidak membutuhkan visa sebagai persyaratan memasuki Negara tersebut selain Malaysia dan Singapura. Apa saja sih kira-kira? Yuk simak artikel RedDoorz selengkapnya!

Brunei Darussalam

negara bebas visa di asia 1

Selain menjadi negeri penghasil minyak terbesar di Asia Tenggara, Brunei Darussalam memiliki istana kenegaraan terbesar di dunia, yaitu Istana Nurul Iman. Istana yang menjadi tempat tinggal Sultan Hassanal Bolkiah memiliki luas yang mencapai 300 hektar. Untuk kamu yang suka diving, Brunei menawarkan beberapa tempat menyelam yang sangat bagus untuk fotografi makto, seperti Blue Water Wrecj, Cement Wreck, Australian Wrecj dan Rig Reef. Warga Indonesia berlibur di Brunei tanpa visa selama maksimal 14 hari.

Hong Kong

negara bebas visa di asia 2

Gemerlapnya Hong Kong menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan libur akhir tahun, merayakan natal dan menyaksikan meriahnya perayaan Tahun Baru. Bermodalkan tiket pesawat dan paspor, kamu dapat memasuki Hong Kong tanpa visa setelah menempuh penerbangan sekitar 5 jam dari Jakarta. Jika kunjungan kamu ke Hong Kong bertepatan dengan momen natal, pastikan kamu mengunjungi statue Square untuk melihat pohon Natal raksasa,

Vietnam

negara bebas visa di asia 3

Dengan pemandangan alam yang sangat indah, berlibur di Vietnam akan memberikan kesan tak terlupakan untuk kamu. Naiklah ke atas kapal dan nikmati bebatuan indah di tegah sungai sepanjang Halong Bay. Setelahnya kamu bisa merasakan ramainya jalanan di Vietnam sebelum akhirnya beristirahat dan menikmati makanan-makanan khas Vietnam yang menghangatkan perut. Berkunjung ke Vietnam tidak perlu memerlukan visa selama 30 hari.

Jepang

negara bebas visa di asia 4

Sakura, Gunung Fuji, Shibuya, Tokyo dan beragam kuliner unik seperti sushi merupakan hal paling menarik dari Jepang yang menjadikannya salah satu destinasi favorit para wisatawan di seluruh dunia. Masih kentalnya budaya tradisional berdiri berdampingan dengan kemajuan tekonologi menjadikan Jepang salah satu Negara paling modern di dunia. Warga Indonesia kini tak perlu lagi dipusingkan soal urusan visa, karena khusus bagi pemegang e-paspor berlibur ke Jepang kini bebas visa kunjungan untuk 15 hari.

Maldives

negara bebas visa di asia 5

Jika kamu belum pernah ke luar negeri dan ingin menghabiskan liburan di destinasi super cantuk, maka Maldives adalah pilihan terbaik. Meski Maldives terkenal akan destinasi untuk berbulan madu, tapi sebagai budget traveler kamu juga bisa menikmati indahnya pantai di sana. Yang paling penting adalah Maldives merupakan Negara bebas visa untuk WNI. Selama berada di Maldives, kamu bisa menghabiskan waktu sepuasnya di pantai dengan berjemur dan snorkeling. Jika kamu memiliki budget lebih dan ingin memanjakan diri, bisa memilih resort eksklusif sebagai tempat menginap dan mendapatkan kolam renang mewah serta villa yang bagus.

Myanmar

negara bebas visa di Asia 12

Berkunjung ke Myanmar bisa jadi memberikan pengalaman yang berbeda untuk kamu. Dengan pola hidup yang masih sangat tradisional, berlibur ke Myanmar seakan-akan membawa kamu kembali ke lorong waktu, tapi dalam artian yang sangat positif. Kamu bisa menikmati keindahan kotanya yang penuh dengan pagoda indah dari atas balon terbang di Bagan, atau memandangi Golden Rock di Gunung Kyaiktiyo yang sangat cantik. Jelajahi Myanmar tanpa perlu visa selama 14 hari saja!

 

Filipina

negara bebas visa di asia 11

Sama seperti Indonesia, Filipina merupakan Negara kepulauan yang terkenal dengan pantai-pantai berpasit putih, serta budaya dan sejarahnya yang sangat kuat. Kamu bisa berkunjung ke banyak tempat selama berada di Filipina, mulai dari Manila, Cebu, Boracay, hingga Palawan yang dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia menurut Conde Nast Traveler 2014. Kamu pun dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, berjemur, hingga aktivitas yang penuh adrenalin misalnya “zipline” dan berenang bersama whale-shark. Semua kegiatan ini bisa kamu lakukan di salah satu Negara teramah di dunia ini. Waga Indonesia bisa berlibur tanpa visa selama 21 hari di Filipina.

Kamboja

negara bebas visa di asia 7

Awali perjalanan di Kamboja dengan menyaksikan keramaian kota Phnom Penh, berkunjung ke Istaa kerajaan yang berwarna keemasan, mengintip kelamnya pembantaian di Museum Genoida Tuol Sleng dan Choeng Ek, serta berbelanja di Central Market. Setelah puas menjelajahi Phnom Penh, kamu dapat berpindah ke Siem Reap untuk mengunjungi Angkor Archeological Park yang masuk ke dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. Selain Angkor Wat yang terpopuler, kamu akan menemukan banyak candi bersejarah yang menyebar di kompleks seluas 200 km ini.

Thailand

negara bebas visa di asia 8

Biaya hidup di Thailand yang terkenal murah bagi wisatawan Indonesia menjadi daya tarik sendiri untuk mengunjungi Negara ini. Belanja di Chatucak Market – Bangkok pun bisa menjadi kegiatan favorit kamu. Tapi jangan lupa, Bangkok adalah Negara penuh budaya dan bangunan arsitektur kelas atas. Thailand merupakan salah satu Negara dengan jumlah umat Budhha terbesar di dunia sehingga tidak mengherankan apabila kamu melihat banyak candi indah terbesar di penjuru negeri. Bukan itu saja, Thailand memiliki beberapa pantai terbaik yang ada di dunia, seperti Phi Phi Island, Koh Samui, Hua Hind an Krabi. Jelajahi keragaman Thailand tanpa perlu memikirkan visa selama 30 hari.

India

negara bebas visa di asia 10

Walau terkenal oleh film, lagu, dan actor Bollywood-nya, tapi India sebenarnya menawarkan lebih dari itu untuk para wisatawa. Lanskap alamnya yang indah, budayanya yang eksotis, berbagai situs bersejarah yang sakral, hingga makanannya yang menggoyang ludah menjadi alasan untuk pergi liburan ke sana. Jangan hanya mengunjungi Mumbai, New Delhi, atau Agra dengan Taj Mahal-nya. Kunjungi juga kota-kota lainnya di India, seperti Jaipur, Goa, Bangalore, Chennai, atau Leh yang akan membuat kamu terpesona. Tiket termurah bisa kamu dapatkan di bulan September dengan harga rata-rata Rp 6.800.000 untuk pulang pergi dari Jakarta. Sesampainya di sana, kamu tinggal mendatangi Visa on Arrival dan kamu bisa berlibur di sana selama 30 hari lamanya.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi bebas visa di Asia yang terkenal . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s