Apakah kamu masih punya jatah cuti? Jika iya, yuk ajak keluarga dan sanak saudara untuk bermain di taman rekreasi. Biar nggak kena panas dan hujan, kamu bisa pilih taman rekreasi indoor yang sejuk lho! Sebagai destinasi wisata, Indonesia memiliki banyak sekali taman rekreasi indoor. Konten permainan dan fasilitasnya yang beragam dapat mengisi waktu senggang kamu bersama orang terdekat lebih seru lagi. Dengan bujet mulai dari Rp 20.000-an, kamu bisa berburu taman rekreasi indoor sesuai dengan bujet dan tema. Mulai dari tema yang fun, edukatif hingga dekat dengan alam bisa kamu nikmati. Sebagai refrensi, berikut 7 taman rekreasi indoor yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Yuk simak ulasan RedDoorz berikut!

Trans Studio

tempat rekreasi indoor 1

Dibuka sejak tahun 2011 lalu, Trans Studio merupakan anak bisnis dari perusahaan media terkemuka di Indonesia, Transmedia. Hadir di dua kota besar, Bandung dan Makassar, Trans Studio menyajikan taman rekreasi dengan berbagai wahana seru dan menegangkan di dalamnya. Mulai dari Giant Swing, Pemburu Badai hingga Jelajah. Pada hari-hari tertentu, Trans Studio juga menggelar karnaval kostum hingga pertunjukkan musik di dalamnya.

Sea World

tempat rekreasi indoor 2

Jika kamu pecinta biota laut, Sea World di kawasan Ancol, Jakarta dapat jadi destinasi yang tepat. Sudah ada sejak awal tahun 2000-an, Sea World memiliki akuarium besar yang dapat dilintasi oleh para pengunjung. Berjalan di terowongan Sea World membuat tiap pegunjung serasa berada di dalam laut. Tidak hanya itu, kamu bisa mengajak keluarga untuk berkenalan dengan binatang amphifibi seperti kura-kura hingga kepiting di area tengah.

Jakarta Aquarium

tempat rekreasi indoor 2

Jika bosan dengan Sea World, kamu juga bisa main ke Jakarta Aquarium. Terletak di Neo Soho Mall, Jakarta Aquarium menyajikan taman rekreasi dengan tema laut yang mana kamu bisa merasakan sensasi kebun binatang mini! Di sini, kamu tidak cuma melihat, tapi juga menyentuh beberapa bintang laut. Jenis ikan yang ada di sana antara lain Mandarin Fish, Pari Elang, Coconut Crab, Hiu Pari, Cardinal Banggai, dan lain-lain. Tentunya ada penguin lucu yang juga jadi primadona di sana. Menariknya, di Jakarta Aquarium juga ada pertunjukkan dongeng bawah laut menggunakan teknik ilusi dan kemampuan hebat perenang professional.

Skyworld Indonesia

tempat rekreasi indoor 4

Siapa bilang Taman Mini Indonesia Indah sudah tidak seru lagi? Buktinya, taman rekreasi ini memiliki wisata edukasi bernama Skyworld Indonesia. Buat yang belum tahu, Skyworld Indonesia adalah sebuah planetarium dimana kamu bisa belajar banyak tentang luar angkasa. Berada di dalam sebuah dome, kamu akan disuguhkan berbagai wahana digital penuh informasi yang sangat atraktif. Ada juga bioskop dengan teknologi 5D yang dapat dinikmati di Skyworld Indonesia.

Upside Down Alam Sutera

tempat rekreasi indoor 5

Buat yang ingin main ke taman rekreasi anti mainstream, bisa datang ke kawasan Alam Sutera, Tangerang. Bernama Upside Down World Alam Sutera, wahana rekreasi ini memiliki 13 spot foto ruangan terbalik. Temanya yang chic dan ceria dapat kamu temukan di semua ruangan mulai dari ruang tamu, dapur, santai, kamar mandi hingga kamar anak. Jika belum puas, ada juga kafe dengan kemiringan mencapai 190 derajat. Tapi tenang, kamu nggak akan pusing kok!

Bounce Street Asia

tempat rekreasi indoor 6

Mau refreshing tapi bikin sehat juga? Sekali-kali main ke kawasan Artha Gading, Jakarta. Di sana, ada Bounce Street Asia yang siap mengajak kamu bermain sambil olahraga. Tempat rekreasi ini memiliki dome yang diisi oleh puluhan trampolin. Wahananya pun beragam, ada kolam busa, keranjang basket hingga wahana bola tangan. Dengan bujet tidak sampai Rp 100.000-an, kamu dapat menghadirkan momen kamu melompat-lompat di atas lantai trampoline milik Bounce Street Asia.

Plaplay Indoor Theme Park

tempat rekreasi indoor 7

Jika kamu tengah berada di kota Semarang, mampir ke kawasan Kembangsari. Di sana, terdapat taman rekreasi bertajuk Plaplay Indoor Theme Park. Dengan 15 wahana, Plaplay Indoor Theme Park merupakan tempat rekreasi pertama yang berdiri di kota Semarang. Memiliki tujuh lantai, kamu dapat menikmati ragam temanya. Mulai dari Candy Land yang ceria hingga Taman Hutan Ria yang seru untuk dijalajahi.

Itulah tadi informasi singkat mengenai tempat rekreasi Indoor di Indonesia. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s