Bagi kamu yang ingin berlibur ke pantai atau pulau, Morotai menjadi kawasan menarik untuk kamu eksplor. Dengan luas sekitar 1800 km persegi kamu bisa melilhat berbagai macam keindahan alam yang masih alami, mulai dari pantai, pulau, sumber air, hingga museum. Selain itu, tempat ini juga menjadi surga bagi para pecinta diving dan snorkeling.  Nah, untuk kamu yang ingin merasakan bagaimana liburan di tempat dengan pemandangan eksotis berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Pulau Morotai.

Pulau Dodola

Tempat-wisata-Morotai
Tempat wisata di Morotai : Pulau Dodola

Pulau Dodola sendiri terbagi menjadi Dodola Kecil dan Dodola Besar. Keduanya terpisah hanya sekitar 500 meter saja. Menariknya saat kamu air pasang kedua puau ini akan menyatu. Sebaliknya, saat air surut kedua pulau ini akan terpisah satu sama lain. Berkunjung ke sini kamu bisa melihat keindahan pemandangan berupa pantai berpasir putih. Selain itu, pantai di Pulau Dodola juga masih sangat bersih, sehingga nyaman untuk tempat berlibur. Tidak hanya itu tempat ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti jetsky dan beberapa penginapan sehingga akan cukup memudahkan untuk para wisatawan yang berlibur. Selama di sana kamu bebas melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari berenang, memancing, snorkeling hingga diving.

Pulau Sumsum

Tempat-Wisata-di-Morotai
Tempat Wisata di Morotai : Pulau Sumsum

Tempat wisata Di Morotai ini menjadi salah satu pulau yang memiliki nilai sejarah tersendiri. Diceritakan pada zaman dahulu, Pulau Sumsum digunakan sebagai markas peristirahatan bagi Jendral Douglas Mac Arthur yang merupakan pemimpin dari pasukan sekutu di kawasan Asia Pasifik. Hal tersebutlah yang menjadikan Pulau Sumsum dikenal juga dengan nama Zum-Zum Mc. Arthur Island. Selain keindahan pantai berpasir putih, kamu juga akan menemukan beberapa peninggalan sejarah seperti tempat tinggal Mac Arthur, Monumen Mac Arthur, hingga Gua Pusat Komando serta tempat pendaratan tank amfibi.

Pulau Kolorai

Tempat-Wisata-di-Morotai
Tempat Wisata di Morotai : Pulau Kolorai

Pulau Kolorai juga tidak boleh ketinggalan masuk ke dalam bucketlist kamu saat berkunjung ke Pulau Morotai. Dengan kondisi ombak yang cenderung tenang kamu bisa melakukan banyak kegiatan menarik di sini mulai dari berenang hingga snorkeling. Di kawasan Mrorotai sendiri Pulau Kolorai merupakan tempat tinggal bagi para nelayan di sana. Tetapi tenang, meski termasuk pemukiman suasana di sini masih cukup sepi sehingga cocok untuk relaksasi. Menariknya, berkunjung ke Pulau Kolorai kamu bisa menyaksikan Festival Kolorai. Pada Festival tersebut para wisata diperbolehkan untuk ikut beberapa kegiatannya, seperti Tikar Adat, Kabilano hingga Susiru.

Air Kaca Morotai

Tempat-Wisata-di-Morotai
Tempat Wisata di Morotai : Air Kaca

Liburan ke Pulau Morotai kamu juga bisa mengunjungi Air Kaca Morotai. Di sini kamu bisa melihat sebuah sumber mata air yang sangat jernih. Dulu, sumber mata air ini digunakan sebagai tempat mandi dari Jendral Mac Arthur. Hal tersebutlah yang menjadikan sumber mata air ini juga dikenal dengan nama Mata Air Mac Arthur. Hingga sekarang, para warga masih menggunakan sumber mata Air Kaca Morotai untuk keperluan sehari-hari.

Pulau Kokoya

Tempat-Wisata-di-Morotai
Tempat Wisata di Morotai : Pulau Kokoya

Pulau indah berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Morotai adalah Pulau Kokoya. Di sini kamu akan menemukan pemandangan berupa pantai pasir putih yang bersih dan  sangat lembut. Tidak seperti pulau-pulau lainnya, Pulau Kokoya merupakan pulau tidak berpenghuni. Kamu dapat menjangkaunya dengan menggunakan kapal cepat dari Kota Duraba. Kamu pun bisa melakukan banyak kegiatan menarik mulai dari memancing, snorkeling, diving hingga berenang. Selain itu, karakteristik pantai di Pulau Kokoya juga sedikit berbeda dengan adanya terumbu karang yang terhampar di sekeliling pulau.

Pantai Rorasa

Tempat-Wisata-di-Morotai
Tempat Wisata di Morotai : Pantai Rorasa

Pantai Rorasa termasuk salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Morotai. Inilah mengapa dibandingkan dengan pulau lainnya, kondisi Pantai Rorasa akan lebih ramai. Jika kamu ingin berkunjung dalam suasana yang lebih sepi datanglah pada hari biasa. Namun, jika kamu tidak terlalu bermasalah dengan suasana tersebut, akhir pekan menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata di Morotai ini. Untuk sampai ke sana kamu hanya perlu menjangkau Desa Buho Buho dari Kota Daruba dan kota lainnya.

Museum Peran Dunia II

Tempat-Wisata-di-Morotai
Tempat Wisata di Morotai : Museum Perang Dunia II

Tidak hanya pantai dan pulau saja yang menarik untuk kamu kunjungi di kawasan Morotai tetapi juga tempat wisata berupa Museum Perang Dunia II. Benda-benda yang ada di museum ini merupakan benda koleksi pribadi yang disumbangkan oleh para warga. Di dalamnya kamu akan melihat berbagai benda bersejarah mengenai peperangan Battle of Morotai. Selain dikunjungi oleh wisatawan domestik, wisatawan luar negeri khususnya para veteran perang yang berasal dari Australia dan Amerika juga cukup sering ke sini untuk melihat jejak leluhur mereka.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Morotai yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri apa pernah berkunjung ke Morotai? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s