Thailand adalah salah satu Negara tetangga yang paling menarik untuk dikunjungi, apalagi jika kamu baru pertama kali jalan-jalan ke luar negeri. Dengan biaya hidup yang tidak semahal di Singapura, Negeri Seribu Pagoda ini juga ramah dengan para backpacker. Ditambah lagi, di sini banyak tempat-tepmat wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu merogoh kocek. Datang ke Thailand, biasanya bangkoklah yang pertama kali akan kamu jelajahi. Sebagai ibukota, Bangkok juga menjadi gerbang pariwisata untuk wisatawan asing. Nah, untuk itu RedDoorz akan merekomendasikan Tempat Wisata Gratis di Bangkok yang harus kamu kunjungi. Yuk simak selengkapnya!

Khao San Road

tempat wisata gratis di bangkok 1
Tempat Wisata Gratis di Bangkok: Khao San Road

Jalan Khao San, merpakan salah satu tempat wisata gratis di Bangkok yang berada di pusat kota. Tempat ini menjadi tujuan para backpacker dan wisatawan pertama keluar dari bandara. Jalan Khao San sendiri terletak di dekat Jalan Ratchadamnoen, jalan utama yang menghubungkan daerah itu dengan kuil dan istana bersejarah di Bangkok. Meskipun Khao San Road tak terlalu luas, mudah untuk menemukan hostel, bar dan restoran di tempat ini.

Bangkok Art & Culture Center

Bangkok Art & Culture Centre Pre-Wedding - 1336
Tempat Wisata Gratis di Bangkok: Bangkok Art and Centre

Ada juga tempat wisata gratis di Bangkok untuk pecinta seni. Bangkok Art and Centre (BACC) adalah pusat seni yang terkenal di kalangan wisatawan asing maupun lokal. Di sini kamu dapat menemukan seni kontemporer, desain, musik, teater, hingga film. Lokasinya terletak hanya beberapa menit berjalan kaku Stadion Nasional. Memasuki Bangkok Art & Cultyre Center sama sekali tak dipungut biaya. Kamu bisa mengunjunginya mulai pukul 10.00 hingga 21.00 setiap hari kecuali Senin.

Wat Hua Krabeu

tempat wisata gratis di bangkok 3
Tempat Wisata Gratis di Bangkok: Wat Hua Krabeu

Wat Hua Krabeu juga dikenal dengan Buffalo Head Temple. Tempat ini merupakan sebuah kuil unik yang berlokasi di sisi barat Sungai Chao Phraya. Sebuatan Buffalo Head Temple muncul karena di Wat Hua Krabeu terdapat ribuan tengkorak kepala kerbau yang tertata rapi di halaman kuil. Tempat ini terbuka untuk umum dan kamu bisa masuk secara gratis.

Museum of Counterfeit Goods

tempat wisata gratis di bangkok 4
Tempat Wisata Gratis di Bangkok: Museum of Counterfeit Goods

Bangkok dikenal sebagai gudangnya barang KW selain China. Karena itu Museum of Counterfeit goods menjadi salah satu upaya untuk memerangi budaya barang tiruan. Museum ini menampilkan kumpulan barang palsu yang dikumpulkan oleh Tilleke & Gibbins, firma hokum tertua di Thailand. Tilleke & Gibbins juga merupakan pembela hak kekayaan intelektual Asia Anggara. Terdapat lebih dari 4.000 barang yang melanggar merek dagang, paten dan hak cipta yang dikumpulkan di tempat ini.

Taman Lumpini

Thailand, Bangkok, sunrise on Lumpini Park
Tempat Wisata Gratis di Bangkok: Taman Lumpini

Ingin bersantai di taman yang asri di antara kota modern Bangkok? Cobalah datang ke Taman Lumpini. Salah satu taman terbesar yang terletak di pusat kota ini menjadi “oase” di tengah perkotaan. Pepohonan yang rindang dan sebuah danau yang indah cocok sekali untuk dijadikan tempat beraktivitas santai dan menikmati suasana alam di tengah hiruk pikuk kota. Datanglah ke sini karena dapat dinikmati secara gratis. Tak hanya itu saja, ada banyak fasilitas yang tersedia, seperti jalur sepeda dan jogging, area bermain anak, hingga kelas aerobic.

Chocolate Ville

tempat wisata gratis di bangkok 5
Tempat Wisata Gratis di Bangkok: Chocolate Ville

Lelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Bangkok, saatnya kamu beristirahat sambil menikmati makanan enak di Chocolate Ville yang terletak di area Kaset Navamin. Chocolate Ville merupakan tempat wisata yang menawarkan pengalaman wisata kuliner yang berbeda dari kebanyakan tempat. Ketika masuk ke sini, kamu akan merasakan suasana layaknya di pedesaan kecil Eropa. Soal harga, makanan di Chocolate Ville masih tergolong terjangkau. Menu yang ditawarkan pun bervariasi dan lezat. Kalau kamu tidak mau makan, ada banyak sekli spot cantik yang bisa menambah koleksi foto di Instagram. Kamu pun tak akan merasa rugi ke sini karena tidak akan dikenakan biaya alias gratis!

Chatuchak Weekend Market

tempat wisata gratis di bangkok 6
Tempat Wisata Gratis di Bangkok: Chatuchak Weekend Market

Kalau ada rencana jalan-jalan ke Bangkok, pastikan kamu ada di kota ini pada hari Sabtu atau Minggu, karena setiap akhir pekan digelar Chatuchak Weekend Market, salah satu pasar terbesar di Asia. Tempat wisata gratis di Bangkok ini adalah favorit wisatawan Indonesia yang ingin berbelanja. Apabila kamu berkunjung ke Chatuchak Weekend Market, bersiaplah untuk menghabiskan waktu berjam-jam karena di sini terdapat lebih dari 10.000 gerai penjual barang. Ada banyak yang dapat kamu beli untuk oleh-oleh, mulai dari produk fashion, tanaman, barang antic, barang kerajinan, buku, benda seni, hingga makanan khas Thailand yang menggugah selera. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini, jam 9 pagi adalah waktu yang tepat karena belum terlalu ramai.

Itulah tadi informasi singkat mengenai rekomendasi tempat wisata gratis di Bangkok. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s