Selain banyaknya tempat rekreasi di Medan, wisata alam di sana juga tidak kalah cantik untuk kamu kunjungi. Dengan karakteristik pasir putih dan laut yang masih jernih, pantai di Medan menarik banyak wisatawan untuk datang. Meski daerah lain memiliki objek wisata sama berupa pantai, tidak ada salahnya bukan untuk berkunjung ke Pantai saat liburan. Berikut beberapa rekomendasi destinasi menarik, yuk simak apa saja!

Pantai Natal Madina

Pantai-di-Medan
Pantai di Medan : Pantai Natal Medina

Pantai Natal Madina sendiri diambil dari singkatan sebuah kabupaten yang menjadi lokasi dari tempat inii yaitu Mandailing Natal. Pantai tersebut memiliki karakteristik seperti pasir putih dan air lautnya yang biru jernih. Selain itu, panjang objek wisata ini  juga cukup luas yakni mencapai 170 kilometer dan menjadi pantai paling panjang di Sumatera Utara. Berkeliling sekitar area tersebut kamu akan menemukan hutan bakau yang memilki lebar sekitar 50 hingga 150 meter dari bibir pantai. Dengan kondisi ombak yang cukup tenang, para wisatawan yang datang ke sini diperbolehkan untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti snorkeling, hingga memancing. Sedangkan, untuk kamu yang ingin berkeliling area ini untuk melihat pemandangan bisa menyewa perahu dengan harga Rp 5.000 per orangnya.

Pantai Sialang Buah

Pantai-di-Medan
Pantai di Medan : Pantai Sialang Buah

Pantai Sialang Buah menjadi tempat yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga. Untuk masuk ke dalam area pantai kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 hingga Rp 3.000 pada hari biasa dan Rp 5.000 pada hari libur. Dengan harga segitu kamu bisa melihat pemandangan indah berupa pantai berpasir putih dan air lautnya yang jernih. Selain terkenal dengan keindahan pasir putihnya, Pantai Sialang Buah juga digunakan sebagai Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Jadi, selama kamu di sini bisa sekaligus membeli ikan segar dari para nelayannya langsung. Di Pantai Sialang Buah juga terdapat perahu-perahu yang memang disediakan bagi para wisatawan yang ingin berkeliling. Biasanya, para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Jika beruntung, saat berkeliling nanti kamu akan melihat lucunya ikan lumba-lumba di sekitar pantai.

Pantai Cermin

Pantai-Di-Medan
Pantai Di Medan : Pantai Cermin

Agak berbeda dengan pantai lainnya yang mungkin masih sangat terkesan alami. Pantai Cermin memadukan konsep antara tempat rekreasi buatan dan wisata alam.  Di tempat rekreasinya kamu bisa melakukan barbagai kegiatan seru dari fasilitas yang ada seperti wahana water park, water sports (jet sky, speed boat, banana boat, hingga fishing boat), mini zoo, bird park, water castle pet shop hingga horse riding. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai restoran dengan menu-menu seafood yang lezat. Jadi, menarik sekali bukan setelah lelah bermain air, kamu bisa langsung makan di restoran dekat pantai. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya sendiri juga sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 15.000 per orang.

Pantai Berawe

Pantai-di-Medan
Pantai di Medan: Pantai Berawe

Di Pulau Kampai, Langkat ada satu pantai indah yang bisa kamu kunjungi juga yaitu Pantai Berawe. Untuk sampai ke sini kamu harus menempuh perjalanan sejauh 96 km dari pusat kota Medan. Tetapi, untuk sampai ke sini kamu harus menyebrang dulu menggunakan kapal cepat hingga sampai di Pulau Kampai. Perahu di sana disewakan dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 sekali menyebrang. Di Pantai yang memiliki panjang sekitar 7 km tersebut, kamu bisa melihat hamparan pasir putih terbentang lengkap dengan air lautnya yang masih sangat jernih. Suasana di Pantai Berawe juga masih sangat sepi sehingga masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Di sini juga terkenal dengan terasi balacannya. Jadi, saat kamu pulang bisa membeli langsung terasi balacan untuk dibawa pulang.

Pantai Mutiara

Pantai-di-Medan
Pantai di Medan : Pantai Mutiara

Berlokasi di kawasan hutan bakau, suasana di Pantai Mutiara terasa sangat asri sekali karena banyaknya pepohonan disekitarnya. Tidak hanya itu, di sini kamu pun bisa berkunjung ke tempat pembiakan ikan laut dan kepiting sehingga dapat menjadi sarana edukasi bagi para pengunjung yang datang ke sini. Kamu tidak perlu khawatir liburan menjadi tidak nyaman karena selama di sini, Pantai Mutiara sudah dilengkapi dengan berbagai restoran dan pondokan untuk berisirahat. Tetapi, pondokan di sana tidak disediakan secara gratis. Para pengunjung bisa menyewanya dengan harga Rp 30.000 atau Rp 40.000  pada hari libur. Kamu pun bisa makan di pinggir pantai sambil melihat pemandangan sekitar. Lebih dari itu, di dalam area pantai kamu juga bisa menemukan beberapa fasilitas lain, seperti tempat karoke, restoran seafood, tempat bermain anak, hingga mushola. Untuk sampai ke Pantai Mutiara dari pusat kota Medan kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 43 kilometer.

Itulah beberapa informasi mengenai pantai di Medan yang bisa kamu kunjungi. Kalau menurut kamu sendiri pantai mana yang paling indah di Medan? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s