Tidak mudah untuk memulai sesuatu yang baru, termasuk soal traveling bersama pasangan. Jika sebelumnya bebas liburan seru bersama teman maupun keluarga, kamu akan punya tanggung jawab lebih saat traveling dengan pasangan. Alhasil, ¬†sering timbu keraguan melebih keinginan untuk berwisata ke destinasi favorit. Bahkan, tidak jarang konflik internal justru muncul pada momen traveling kamu bersama pasangan. Pernyataan bahwa ‘Kalau mau lebih mengenal seseorang kamu harus berhasil untuk¬†traveling bersama’ terdengar sangat masuk akal. Tapi tenang, ada banyak cara membuat liburan lebih berkesan. Berikut beberapa tips dari RedDoorz berkaitan dengan liburan seru dengan pasangan!

Coba Rencanakan Terlebih Dahulu Sejak Awal

tips traveling dengan pasangan 1

Persiapan yang matang sebelum kamu pergi traveling sangatlah penting, entah kamu melakukannya seorang diri, bersama keluarga, teman hingga dengan pasangan. Semuanya sangat penting untuk dipersiapkan dengan baik. Bicarakan detail apa saja yang kamu butuhkan selama perjalanan, apa saja yang perlu kamu bawa, hingga berapa lama kamu akan bepergian bersama dengan pasangan. Jangan sampai rencana perjalanan kamu dengan pasangan menjadi berantakan karena tidak disiapkan dengan baik.

Tentukan Apa Misinya

tips traveling dengan pasangan 14

Setiap perjalanan pasti menyimpan misi tertentu. Entah untuk berbulan madu, refreshing atau justru merekatkan kembali hubungan yang sempat retak. Nah, kamu harus bisa merundingkan dan memikirkan dengan pasangan alasan dari momen traveling yang akan kalian rencanakan. Misalnya saja jika ingin honey moon, pilih destinasi yang lebih tenang dan cocok untuk berduaan seperti Maldives ataupun Santorini. Atau jika kalian berdua memang suka dengan suasana perkotaan, pilih kota-kota maju seperti Korea Selatan maupun Jepang.

Cari Tahu Tempat Wisata yang Ingin Dikunjungi

tips traveling dengan pasangan 3

Saat traveling dengan pasangan tentunya sangat penting untuk menentukan itinerary mana saja yang akan kamu kunjungi. Sejak awal cobalah membuat rencana detil akan kemana saja kalian pergi. Susun itinerary yang memang kamu dan pasangan suka atau paling tidak kalian secara bergantian mengunjungi tempat yang diinginkan. Dengan begitu kamu dan pasangan bisa memprediksi lama perjalanan kamu dan memprediksi berapa uang yang akan kamu keluarkan.

Rencanakan Keuangan

tips traveling dengan pasangan 4

Hal yang tidak kalah penting saat traveling dengan pasangan adalah merencanakan berapa biaya yang kamu butuhkan. Bila sebelumnya kamu sudah merencanakan mana saja yang akan didatangi, kamu pasti bisa memperkirakan seberapa besar biaya yang akan kamu keluarkan. Buat saja estimasi dari biaya perjalanan, makan, transportasi, oleh-oleh hingga biaya darurat yang bisa saja kamu keluarkan.

Pilih Penginapan yang Sesuai

tips traveling dengan pasangan 6

Memilih penginapan yang nyaman tidak kalah penting kamu rencanakan. Pilihlah tempat penginapan dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang bisa membuat kamu nyaman. Dengan menentukan tempat yang nyaman, kamu dan pasangan bisa beristirahan di villa atau hotel tersebut jika sedang enggan jalan keluar penginapan.

Siapkan Dokumen yang Diperlukan

tips traveling dengan pasangan 13

Hal yang tidak kalah penting dari menyusun budget adalah mempersiapkan dokumen yang kamu butuhkan. Kamu yang berencana bepergian ke luar negeri tentunya harus mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan mulai dari visa hingga paspor. Jangan sampai traveling kamu terganggu hanya karena masalah dokumen ini.

Gunakan Paket Liburan

tips traveling dengan pasangan 7

Ada pilihan lain kalau kamu yang tidak mau repot untuk menyusun atau merencanakan liburan kamu bersama dengan pasangan. Kamu bisa menggunakan jasa travel agent untuk nantinya tidak perlu repot lagi mengurus apa saja yang kamu butuhkan selama diperjalanan. Tetapi pastikan kalau travel agent yang kamu gunakan bisa dipercaya. Jangan sampai rencana traveling kamu berantakan hanya karena salah memilih travel agent ya.

Jangan Terlalu Banyak Berdebat Selama Dalam Perjalanan

tips traveling dengan pasangan 8

Selama Anda diperjalanan pasti akan ada hal-hal diluar dugaan yang bisa saja terjadi. Jika memang begitu cobalah untuk menghadapinya dengan tenang. Diskusikan dengan baik apa saja yang kamu perlukan atau masalah apa saja yang kalian hadapi. Jangan memperpanjang masalah dan membuat hal menjadi lebih rumit.

Berbagi Tugas Selama Perjalanan

tips traveling dengan pasangan 9

Kamu yang pergi bersama dengan pasangan, cobalah membagi tugas dalam mempersiapkan liburan. Misalnya saja, kamu yang mengurus tentang itinerary selama di sana, lalu pasangan yang mengurus masalah transportasi. Pastikan kamu terlibat untuk membantu satu sama lain dalam menyusun dan mempersiapkan semua hal.

Jangan Lupa Abadikan Momen Liburan

tips traveling dengan pasangan 9

Hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah mengabadikan momen berlibur kamu dengan pasangan. Bawa kamera khusus kalau memang kamu membutuhkannya. Dengan begitu liburan kamu bisa terdokumentasi dengan baik. Persiapkan juga peralatan pendukung lainnya yang kamu butuhkan dan jangan lupa bawa tas khusus untuk membawanya.

Tetap Butuh ‘Me Time’

tips traveling dengan pasangan 12

Makan bareng, minum bareng, jalan bareng, berwisata bareng. Tapi, sebagai seorang individu, kamu tetap butuh momen untuk sendiri, lho. Entah bersantai di pantai sambil membaca buku , atau sekedar pergi berbelanja menikmati waktu sendiri. Selain mencegah timbulnya rasa bosan yang berlebih, me time cocok untuk kamu memikirkan strategi selanjutnya agar traveling kamu semakin seru. Hal ini juga berlaku untuk pasangan kamu ya!

Itulah tadi informasi singkat mengenai tips liburan bersama pasangan . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s