Terkadang mungkin kamu bingung ingin mengisi akhir pekan atau waktu liburan kamu ke mana dan melakukan apa? Khusus untuk yang berdomisili di Jakarta mungkin tempat hiburan seperti mall atau tempat makan sudah menjadi tempat yang sering dikunjungi. Nah, untuk kamu yang kebetulan bingung mau melakukan apa di akhir pekan dan tidak ingin pergi telalu jauh, berikut RedDoorz akan berikan rekomendasi tempat camping sekitar Jakarta yang bisa kamu coba. Di sana kamu bisa bermalam dengan berbagai faslitas khusus bahkan mewah. Yuk simak apa saja!

Gunung Pancar

Tempat-Camping-Sekitar-Jakarta
Tempat Camping Sekitar Jakarta : Gunung Pancar

Untuk kamu yang suka camping sekitar Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini yaitu Gunung Pancar. Berkemah di sana kamu tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan sendiri karena perkemahan di Gunung Pancar sudah menyediakan berbagai macam fasilitas, seperti halnya tenda, kasur busa, karpet, listrik! Lengkap sekali bukan? Ukuran tenda paling kecil a bisa memuat hingga dua kasur dan maksimal empat orang. Di kawasan seluas 640 hektar ini para pengunjung bisa bebas  berkemah di seluruh area yang tersedia.

Setiap area yang disediakan memiliki luas berbeda-beda. Untuk jumlah banyak area camping Gunung Pancar juga menyediakan fasilitas aula yang bisa digunakan untuk ruang pertemuan serta toilet permanen. Sedangkan, bagi kamu yang hendak berkemah bersama dengan rombongan bisa menggunakan tenda berukuran besar yang tersedia untukmu.

Kamu lapar? Tidak perlu bawa bahan makanan sendiri dari rumah karena di camping ground Gunung Pancar kamu bisa memesan paket makanan tinggal masak. Para pengunjung bisa memilih menu yang hendak dimasak, seperti ayam atau ikan. Kamu bersama dengan teman bisa bakar-bakar seru disamping tenda. Tetapi, kalau tidak mau repot, ada petugas yang bisa memasakannya untukmu kok!

Cikole

Tempat-Camping-Sekitar-Jakarta
Tempat Camping Sekitar Jakarta : Grafika Cikole

Untuk mendapatkan fasilitas berkemah yang lengkap kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 500.000  di sini. Dengan harga tersebut pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas, mulai dari tenda, matras, sleeping bag, jagung mentah dan kayu bakar. Fasilitas lain yang tidak kalah penting  yaitu adanya toilet dan mushola.

Tidak hanya merasakan serunya bermalam di dalam tenda, Grafika Cikole juga memiliki tempat bermain outbound, mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per orang. Di area outbound tersebut para pengunjung bisa menjajal berbagai macam permainan, seperti flying fox, paint ball, jembatan burma, jembatan tali dua dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tanakita Campsite

Tempat-Camping-Sekitar-Jakarta
Tempat Camping Sekitar Jakarta : Tanakita Campsite

Tempat camping sekitar Jakarta berikutnya yang menarik untuk kamu jajal adalah Tanakita Campsite. Area camping Tanakita bisa memuat pengunjung hingga 135 orang dalam satu waktu. Di sini kamu akan melihat berbagai macam fasilitas, mulai dari deretan tenda berisikan kasur empuk, colokan listrik, kamar mandi, mushola hingga tenda besar yang bisa diisi sebanyak 15 orang sekaligus.

Untuk urusan makan pun kamu tidak perlu repot-repot karena Tanakita Campsite menyediakan paket makan 3 kali sehari lengkap dengan snack. Kamu yang ingin berkemah bersama dengan teman-teman pun tersedia tenda dengan kapasitas 4 orang. Berada di ketinggian 1.000 mdpl, udara di area tersebut juga sangat segar dan sangat ramah anak bagi kamu yang membawa keluarga.

Situ Gunung

Tempat-Camping-Sekitar-Jakarta
Tempat Camping Sekitar Jakarta : Danau Situ Gunung

Apa yang lebih menyenangkan dari berkemah di samping danau yang asri? Suasana tersebut bisa kamu dapatkan dengan berkemah di area Situ Gunung. Berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, camping ground Situ Gunung berlokasi sekitar 15 km dari pusat kota Sukabumi. Di sini kamu bisa menyewa tenda bersama dengan peralatannya tanpa harus repot membawa sendiri.

Satu tenda berisi 6 orang disewakan dengan har Rp 70.000 per hari lengkap dengan matras seharga Rp 3.000 per buahnya. Harga tersebut sudah termasuk dari biaya pasang dan bongkar. Untuk tambahan fasilitas lain kamu bisa membuat api unggun dengan harga kayu bakarnya sebesar Rp 20.000 per ikat. Selama berkemah di Situ Gunung kamu tidak perlu khawatir karena kamar mandi di sini sudah dilengkapi dengan air bersih.

Pantai Anyer

Tempat-Camping-Sekitar-Jakarta
Tempat Camping Sekitar Jakarta : Pantai Anyer

Tidak hanya di area dataran tinggi seperti pegunungan saja kamu bisa berkemah. Kawasan pesisir juga dapat menjadi tempat menarik untuk berkemah, seperti halnya Anyer. Sama seperti camping ground yang mengusung konsep glamping, para pengunjung bisa langsung menyewa peralatan, seperti tenda dan kebutuhan logistik lainnya.

Selain itu, di sini juga tersedia area parkir mobil untuk para pengunjung yang membawa kendaraan.  Kamu bisa santai tiduran di hammock yang tersedia. Menariknya, tempat camping di sekitar Jakarta ini kamu bisa melihat pemandangan indah berupa gunung karakatau dan udara angin pantai yang sejuk.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat camping sekitar Jakarta yang menarik untuk kamu coba. Kalau kamu sendiri apa pernah berkemah bareng teman-teman dan keluarga? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s