Siapa yang tak kenal dengan Turki? Negara yang satu ini menjadi pilihan favorit para traveler. Selain menyimpan keindahan alam yang menarik, Turki juga memuliki banyak tempat bersejarah dengan banyak cerita. Bangunan-bangunan di turki juga unik karena perpaduan antara Eropa dan Asia. Banyak di antaranya yang menyimpan sejarah tentang Islam. Keunikan tersebutlah yang menjadikannya banyak dikunjungi wisatawan. Nah, kali ini RedDoorz akan memberikan informasi tentang berbagai tempat wisata di Turki yang harus kamu kunjungi!

Blue Mosque

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA
Tempat Wisata di Turki : Blue Mosque

Blue Mosque merupakan masjid megah di Turki yang memiliki keunikan dan keindahan menakjubkan. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, sedangkan konstruksi bangunannya dimulai pada tahun 1609. Dinamakan Blue Mosque karena keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah ini berwarna biru. Terdapat juga 6 buah menara yang konon katanya Sultan Ahmed 1 sempat mendapat keritikan karena jumlahnya sama dengan Masjidil Haram di Mekkah. Untuk mengatasi hal tersebut, beliau menyumbang biaya pembuatan menara ke 7 Masjidil Haram. Jika kamu ingin berkunjung ke sini, kamu diharuskan mengenakan pakaian yang sopan dan bagi wanita harus memakai hijab. Saat memasuki kompleks masjid, kamu akan disuguhkan arsitektur yang megah dari masjid terbesar di Istanbul ini.

Pamukkale

tempat wisata turki 2
Tempat Wisata di Turki : Pamukkale

Sebagai tempat wisata yang juga populer, Pamukkale bisa dibilang sebagai pemandian air panas yang memiliki pemandangan menakjubkan. Sekilas, kolam akan terlihat seperti salju, tetapi warna putih yang ada di kolam ternyata adalah logam kalsium yang mengeras. Di sini kamu bebas berendam di kolam yang berbentuk seperti terasering. Konon katanya, kolam air panas ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti asma, reumatik, penyakit mata dan penyakit kulit. Pamukkale buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai pukul 8 malam, kecuali saat musim dingin dimana tempat ini tutup pada jam 5 sore.

Galata Bridge

tempat wisata turki 3
Tempat Wisata di Turki : Galata Bridge

Ketika melintasi jembatan yang dibangun pada tahun 1835 ini, kamu akan melihat pemandangan yang menyuguhkan 2 sisi berbeda yaitu bangunan bergaya Eropa dan juga Asia. Jembatan ini terdiri dari 2 tingkat, bagian atas jembatan digunakan untuk transportasi kendaraan dan pejalan kaki, sedangkan tingkat bawah dipenuhi dengan cafe dan juga restoran yang sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2003. Jika ingin melihat pemandangan dari jembatan ini, sore dan malam hari adalah waktu yang terbaik. Biasanya saat sore tiba, jembatan ini akan lebih dipadati pengunjung. Kamu bisa mengisi perut sambil ditemani pemandangan sunset yang cantik. Kuliner yang paling populer di Galata Bridge adalah Balik Ekmek, sejanis snack yang terbuat dari ikan panggang dan roti.

Topkapi Palace

tempat wisata turki 4
Tempat Wisata di Turki : Topkapi Palace

Topkapi Palace dulunya merupakan tempat tinggal sultan yang dibangun pada tahun 1459, sehingga didalamnya terdapat banyak fasilitas, antara lain yang dulunya digunakan sebagai rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman, dan masjid. Namun saat ini Topkapi Palace telah dijadikan sebagai sebuah museum.

Istiklal Street

tempat wisata turki 5
Tempat Wisata di Turki : Istiklal Street

Wisata belanja selalu berhasil menjadi bagian penting para traveler. Tempat wisata belanja yang populer di Turki adalah Istiklal Street yang terletak di kota Istanbul. Terbentang sepanjang 1,4 km, kamu bisa menemukan berbagai jenis barang seperti pakaian, buku dan coklat. Terdapat pula klub malam, bioskop, restoran dan masih banyak lagi tempat hiburan seru. Setiap harinya jalanan ini selalu dipadati pengunjung dan saat akhir pekan, hampir 3 juta pengunjung memadati tempat wisata di Turki ini.

Hagia Sophia

tempat wisata turki 6
Tempat Wisata di Turki : Hagia Sophia

Tempat wisata Turki yang juga terkenal dengan nama Aya Sofya merupakan sebuah gedung cantik bekas masjid dan gereja yang kini dibuka sebagai museum. Bangunan ini pembangunannya dimulai dari tahun 532 sampai 537 yang dirancang oleh 2 ilmuwan Yunani. Sebenarnga Hagia Sofia merupakan sebuah gereja Orthodox sejak selesai dibangun, namun berubah fungsi yang kemudian menjadi masjid ketuka Konstantinopel (yang kini berubah nama menjadi Istanbul) mengalami kejatuhan dan dikuasai oleh Kekaisaran Ottoman yang pada waktu itu diperintah oleh Sultan Mehmed II. Untuk kamu yang ingin berkunjung, museum ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 7 malam. Pengunjung akan dikenakan biaya TL 30 atau sekitar Rp 75.000.

Cappadocia

Processed with VSCO with c6 preset
Tempat Wisata di Turki : Cappadocia

Kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Cappadocia. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa naik bus dengan jarak tempuh sekitar 12 jam dari kota Istanbul. Cappadocia menyuguhkan pemandangan yang luar biasa bagaikan sedang berada di planet lain. Pemandangan lembah, ngarai dan juga perbukitan mendominasi tempat wisata di Turki ini. Yang harus kamu coba adalah sensasi naik balom udara dengan pemandangan menakjubkan. Sekedar info, Royal Ballon tidak membawa penumpang terlalu banyak dalam setiap penerbangannya, sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih personal sambil menikmati dengan lebih leluasa.

Itulah tadi informasi singkat mengenai rekomendasi tempat wisata di Turki . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s