Meskipun liburan akhir tahun masih lama, tetapi mungkin banyak traveler yang sudah merencanakan dari jauh-jauh hari. Selain karena memang banyak travel fair yang telah terselenggara, persiapan liburan pun biasa dilakukan jauh-jauh hari. Tapi jika kamu salah satu yang belum merencanakan mau kemana, RedDoorz memiliki beberapa inspirasi destinasi wisata nih. Terutama jika kamu berencana pergi bersama keluarga. Kira-kira apa saja sih? yuk simak selengkapnya!

Bali

tempat wisata keluarga akhir tahun 1
Destinasi Wisata Keluarga : Bali Safari and Marine Park

Siapa yang tidak suka mengunjungi Pulau Dewata? selain pantai yang sudah populer dikalangan wisatawan, Bali memiliki pantai-pantai lain, seperti Pandawa, Bingin dan Karma Kandara. Apabila anak-anak merasa bosan ke pantai, maka bisa berkunjung ke Bali Safari and Marine Park untuk berinteraksi dengan binatang. Selain itu kamu juga bisa membawa mereka ke Taman Burung, Taman Kupu-kupu dan banyak alternatif wisata keluarga lainnya.

Sydney

tempat wisata keluarga akhir tahun 2

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan untuk dilakukan pada malam tahun baru selain menyaksikan kembang api. Terlebih jika kamu sedang berada di Sydney, kamu dan keluarga harus menonton pertujukan kembang api besar dan berwarna-warni yang menghiasi langit di atas Sydney Opera House dan Harbour Bridge. Selain menonton dari Circular Quay, kamu dapat menikmatinya dengan menginap di salah satu hotel yang berada dekat dari area itu. Banyak hotel memiliki rooftop, sehingga anak-anak tidak perlu berdesak-desakan dengan ribuan orang dan akan merasa jauh lebih nyaman untuk pertunjukan kembang api ini. Tempat wisata menarik di Sydney tidak hanya Opera House, ada banyak tempat wisata untuk anak-anak, salah satunya adalah Taronga Zoo dan Luna Park Sydney. Namun perlu diperhatikan bahwa akhir tahun di Sydney merupakan musim panas, jadi bawalah pakaian yang tipis dan mudah menyerap keringat.

Lombok

tempat wisata keluarga akhir tahun 5
Destinasi Wisata Keluarga : Gili Trawangan

Pasir lembut, air jernih dan langit biru merupakan sejumlah hal yang membuat traveler ingin kembali mengunjungi Lombok. Pulau yang berada di timur Bali ini memang menjadi kian populer di kalangan turis domestik maupun mancanegara. Lombok juga merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Tujuan wisata urama di sini adalah pantai dan tentu hampir semua anak menyukai bermain pasir dan air. Lombok menawarkan dua pilihan pantai bagi wisatawan. Kalau kamu ingin daerah yang ramai dengan kafe dan restoran, serta olahraga air yang beragam, maka kunjungilah Gili Trawangan atau di sekitar Pantai Senggigi. Namun jika kamu lebih suka tempat yang tenang dan sepi, Lombok Selatan bisa menjadi pilihan.

Johor Bahru

tempat wisata keluarga akhir tahun 6
Destinasi Wisata Keluarga : Legoland

Penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia ke kota di ujung selataan Malaysia ini berjumlah semakin banyak. Dulu, Johor Bahru tidak terkenal sebagai tujuan wisata bagi orang Indonesia. Kini, setelah dibukanya Legoland dan Hello Kitty Land, pariwisata menjadi salah satu aset utama negara bagian Johor. Walau sangat dikenal karena Legoland, sebenarnya Johor memiliki kekayaan alam yang memukau. Pantai-pantainya berpasir lembut dengan air biru jernih. Beberapa pulau di lepas pantai Johor memiliki resort terbaik di Malaysia.

Singapura

tempat wisata keluarga akhir tahun 7
Destinasi Wisata Keluarga : Universal Studio Singapore

Singapura telah menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang Indonesia. Selain jarak yang dekat, tiket murah dan frekuensi penerbangan yang sering, Singapura memiliki atraksi wisata keluarga yang tidak terhitung, ada Singapore Flyer, Universal Studio, Gardens by the Bay dan masih banyak lagi. Anak-anak pasti juga senang naik kereta gantung di Sentosa Island atau main pasir di Pantai Palawan. Tidak hanya sisi modern dari Singapura yang menarik untuk dilihat. Sejarahnya juga harus kamu dan keluarga jelajahi. Anak-anak bisa mengunjungi Singapura di Chinatown juga menyeberangi jembaran tertua di Negeri Singa ini – Anderson Bridge dan Cavenagh Bridge.

Yogyakarta

tempat wisata keluarga akhir tahun 8
Destinasi Wisata Keluarga : Candi Sojiwan

Akses transportasi yang beragam menjadi salah satu unggulan kota ini. Sekarang penerbangan langsung ke Jogja semakin banyak dengan harga tiket yang terjangkau. Selain itu, biaya hidupnya juga terkenal murah dibanding kota-kota besar lain. Biasanya, agenda utama ketika ke jogja adalah mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Tapi, kalau anak-anak sudah pernah mungkin mereka akan merasa bosan. Sekali-sekali kunjungilah candi-candi kecil sekitar Prambanan, seperti Candi Plaosan, Istana Ratu Boko, Candi Barong, Candi Ijo, Candi Sojiwan dan sebagainya.

Tak hanya itu saja, Jogja juga menjadi tujuan wisata pantai. Gunungkidul merupakan salah salatu kabupaten yang memiliki banyak pantai cantik dan cukup banyak yang masih sepi. Pantai Nglambor menjadi idola karena arus air lautnya yang sangat tenang dan bisa untuk snorkeling. Lokasi-lokasi wisata baru di sepanjang Sungai Oyo juga banyak bermunculan. Anak-anak pasti akan menyukai tubing atau naik kayak. Apabila kamu ingin berfoto di ketinggian seperti banyak foto yang tersebar di media sosial, datanglah ke Kalibiru di Kulonprogo atau Becici di Gunungkidul.

Hong Kong

tempat wisata keluarga akhir tahun 9
Destinasi Wisata Keluarga : Hong Kong Disneyland

Banyak orang yang berpendapat bahwa Hong Kong memiliki salah satu skyline terbaik di dunia. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan Hong Kong adalah The Peak, yang bisa dicapai dengan funicular tram yang berusia 100 tahun. Bayangkan betapa senangnya keluarga kamu saat naik kereta yang bisa mendaki bukit ini! Sesampainya di atas, kamu bisa menikmati pemandangan indah yang terbentang luas.

Salah satu tempat wisata di Hong Kong yang juga banyak dikunjungi adalah Ngong Ping 360. Ngong Ping terletak di Pulau Lantau. Cara terbaik ke sini adalah menggunakan sky cab atau kereta gantung. Beberapa di antaranya didesain dengan laintai kaca, jadi penumpang bisa melihat ke bawah. Di sini, kamu akan menikmati sisi lain dari Hong Kong yaitu hutan hijau, perbukitan dan pedesaan.

Nah, kalau untuk anak-anak yang suka dengan kartun Disney, tentunya kamu dan keluarga harus mengunjungi Disneyland Hong Kong. Ada banyak wahana bermain yang bisa dicoba, dari mulai yang memicu adrenalin sampai yang memang cocok untuk anak-anak berumur 1-7 tahun. Setelah lelah bermain, jangan langsung pulang yah! Tunggu sampe sekitar jam 8 malam untuk melihat kemeriahan kembang api yang disajikan oleh Disneyland Hong Kong.

Tokyo

tempat wisata keluarga akhir tahun 10
Destinasi Wisata Keluarga : Tokyo Skytree

Banyak orang Indonesia yang terpesona dengan keindahan Jepang. Bukan hanya orang-orangnya yang ramah, Jepang juga salah satu negara yang sukses mengkombinasikan antara kearifan tradisional dan kecanggihan modern. Salah satu kota yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga adalah Tokyo. Kota ini menawarkan tempat wisata bernama Menara Skytree yang merupakan salah satu menara tertinggi di dunia. Anak-anak tentu akan senang sekali melihat pemandangan dari atas menara ini.  Jepang juga cocok untuk mengenalkan budaya yang berbeda kepada anak-anak. Di Tokyo ada beberapa kuil besar yang menarik untuk kamu sekeluarga kunjungi, antara lain Meiji-Jingu dan Sensoji.  Untuk anak-anak yang menginginkan pergi ke taman bermain, terdapat juga Tokyo Disneyland dan Museum Doraemon yang tak kalah serunya.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi wisata yang cocok untuk keluarga . Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s