Musim dingin sebentar lagi akan tiba dan libur akhir tahun sudah di depan mata. Tidak perlu jauh-jauh melihat salju dan merasakan musim dingin. Sepanjang bulan Desember hingga Februari, musim dingin yang menakjubkan bisa kamu temukan di Jepang. Keseruan mengunjungi berbagai destinasi wisata pun pasti akan mewarnai liburan kamu. Kira-kira apa saja sih rekomendasi dari RedDoorz? yuk simak selengkapnya!

Sapporo

destinasi wisata musim dingin di jepang 1
Destinasi Wisata di Jepang : Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival yang diadakan selama satu pekan setiap bulan Februari menjadi agenda tahunan yang tidak boleh kamu lewatkan. Jika berencana berkunjung ke Sapporo Snow Festival, pastikan kamu menjelajahi 3 area utamanya: Odori Site (taman sepanjang 1,5 km berisi patung es dan boneka salju yang megah), Tsudome Site (wahana super luas untuk bermain salju yang berbagi menjadi area indoor dan outdoor), serta Susukino Site (pusat pertunjukan patung es dan Ice Sculpture Contest). Jika datang sebelum Sapporo Snow Festival berlangsung, kamu dapat berkunjung ke Gunung Moiwa, mampir ke Shiroi Koibito Park yang mirip istana Willy Wonka dan menikmati suasana tenang di Danau Shikotsu.

Aomori

Potbelly Stove Train Passes Through Snow Field
Destinasi Wisata di Jepang : Tsuguru Train

 

Keunikan musim dingin di Aomori terletak di curah saljunya yang sangat lebat disebut-sebut sebagai salah satu lokasi terdingin di Jepang. Sewaktu berkunjung ke Aomori, kamu dapat menaiki kereta uap Tsugaru Stove Train yang beroperasi sejak tahun 1930-an dan menyusuri jalur sepanjang 20,7 km sambil menghangatkan badan di depan tungku api yang tersedia di dalam kereta. Selain untuk menghangatkan, tungku api di Tsugaru Stove Train juga berfungsi sebagai alat memasak dan sering digunakan untuk memanggang surume. Jika ingin melihat keindahan alam, kamu bisa naik ke puncak Pegunungan Hakkoda dengan menumpang kereta gantung dan hiking di sekitar Danau Juniko. Bagi pencinta kemeriahan, jangan lewatkan warna-warni lentera buatan warga lokal yang meramaikan Hirosaki Castle Yuki-Doro Festival.

Hakuba

destinasi wisata musim dingin di jepang 3
Destinasi Wisata di Jepang : Hakuba

Bermain ski di musim dingin ada di bucket list kamu? Jika ya, Hakuba menjadi destinasi yang wajib dimasukkan ke itinerary. Sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin di tahun 1998, Hakuba memiliki beragam fasilitas ski kelas dunia yang menyebar di banyak titik. 11 resort di Hakuba mempunyai lintasan ski dengan panjang/tingkat kesulitan yang bervariasi dan bisa dimanfaatkan oleh siapa pun, termasuk pemula. Jika ingin merasakan suasana tradisional Jepang yang hangat dan otentik, kamu dapat menginap di Tokiwatei, satu-satunya penginapan dengan arsitektur asli Jepang yang ada di Hakuba.

Tokyo

destinasi wisata musim dingin di jepang 4
Destinasi Wisata di Jepang : Tokyo

Meski tidak memiliki agenda tahunan berupa festival musim dingin dan tidak dilengkapi dengan wahana ski yang luas, pesona Tokyo sewaktu winter yang berkurang sedikit pun. Jika berencana menghabiskan libur musim dingin di Tokyo, kamu dapat berkunjung ke Meji Jingu, hiking di Gunung Takao dan foto-foto di Hamarikyu yang Instagramable. Jadikan liburan kamu ke Tokyo terasa semakin seru dengan menyempatkan diri ke Tokyo Disney Resort. Bermain dan mengelilingi Tokyo Disneyland serta Tokyo DisneySea di tengah salju pasti menjadi pengalaman menyenangkan yang tak mudah terlupakan.

Shirakawa

destinasi wisata musim dingin di jepang 5
Destinasi Wisata di Jepang : Shirakawa

Lokasinya yang berada tepat di kaki Gunung Haku – salah satu gunung terpopuler di Jepang yang dianggap sebagai Tiga Gunung Suci selain Gunung Fuji dan Gunung Tate, membuat Shirakawa menjadi destinasi istimewa. Selain panorama cantik, Shirakwa memiliki daya tarik tersendiri yang terpusat di Ogimachi Village. Di sana terdapat 114 gassho-zukuri (rumah tradisional Jepang) yang memenuhi seisi desa dan tampak sangat cantik sewaktu diselimuti salju. Beberapa rumah kini beralih fungsi menjadi restoran, museum dan penginapan. Jika merasa lelah, kedinginan dan ingin menghangatkan tubuh, kamu dapat berendam di Shirakawa-hirase-onsen yang menjadi onsen terpopuler di Shirakawa. Cantinya Shirakawa serta uniknya gassho-zukuri yang ada di sana membuat wilayah ini tercatatat sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kamakura

destinasi wisata musim dingin di jepang 6
Destinasi Wisata di Jepang : Kamakura

Mencari tempat unik menghabiskan musim dingin di Jepang? Kamakura adalah pilihan tepat. Selain tenang dan cantik, Kamakura memiliki Kotoku-in, sebuah kuil yang dilengkapi Kamakura Daibutsu, patung Buddha terbesar di Jepang setinggi 11,3 m dengan berat 121 ton yang dibangun pada 1252 masehi. Megahnya Kamakura Daibutsu menjadi harta karun berharga di Kamakura yang tidak pernah gagal menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Selain Kotoku-in, Kamakura memiliki beragam kuil menarik lain yang juga patut dikunjungi: Tsurugaoka Hachimangu yang megah, Hasedera yang bernuansa klasik dan menghadap ke laut, serta Kencho-ji yang dipenuhi sejarah.

Kyoto

destinasi wisata musim dingin di jepang 7
Destinasi Wisata di Jepang : Kyoto

Tidak jauh berbeda dengan di Kamakura, kamu dapat menemukan banyak kuil menarik yang terlihat menarik ketika diselimuti salju. Sebagai destinasi populer di Kyoto, Kinkakuji menawarkan keindahan yang berbeda saat musim dingin tiba. Di musim dingin, warna emas yang menjadi ciri khas Kinkakuji terlihat kontras dengan putihnya salju dan membuatnya semakin menyala. Tidak jauh berbeda dengan Kinkakuji, kamu pun dapat menikmati pemandangan magical sewaktu berkunjung ke Daigo-ji. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik di Daigo-ji datanglah ke Benten-do, bangunan paling hits di sana yang tidak pernah sepi dikunjungi karena arsitekturnya yang menarik serta warnanya yang mencolok.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi wisata terbaik di Jepang untuk musim dingin. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s