Di zaman yang semakin canggih, tentunya ada banyak perangkat yang bisa membantu kamu dalam kegiatan sehari-hari seperti halnya saat berlibur. Yup! untuk mempermudahmu selama liburan ada beberapa aplikasi nih yang bisa kamu unduh entah itu yang berbasis Playstore atau pun AppStore. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas Aplikasi Travel apa saja yang bisa kamu unduh.

Waze

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : Waze

Mungkin Waze juga masuk ke dalam aplikasi yang sudah cukup sering digunakan terutama untuk mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Sebenarnya, fungsi dari Waze sama dengan Google Maps dimana kamu akan dipandu untuk menuju destinasi yang diinginkan. Secara real time, nantinya Waze akan mengarahkan kamu menelusuri jalan-jalan yang terbaca oleh peta. Tetapi agar kamu tidak kesasar ada baiknya untuk mengenali daerah yang akan kamu lewati tersebih dahulu. Hal ini karena ada beberapa jalan kecil yang mungkin tidak terbaca di dalam peta.

Currency Converter

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : Currency Converter

Saat berkunjung ke berbagai negara pastinya kamu akan menukarkan mata uang rupiah dengan mata uang di negara tersebut. Itulah mengapa kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat membantu untuk menghitung harga dalam jumlah mata uang tertentu. Tidak perlu bingung untuk masalah ini karena kamu hanya perlu mengunduh satu aplikasi bernama Currency Converter. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengubahberbagai mata uang secara real time dengan hitungan detik. Dengan aplikasi Currency Converter kamu bisa mengubah sekitar kurang lebih 80 mata uang di dunia. Selain itu, tampilan dari aplikasi ini juga sangat user friendly. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah feature untuk melacak mata uang yang ada di seluruh dunia, tetapi bukan untuk menambahkannya ke dalam aplikasi. Para pengguna pun bisa menggunakan Currency Converter dalam posisi offline dan bisa diunduh secara gratis.

PackPoint

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : Pack Point

Saat mempersiapkan berbagai keperluan traveling jangan lupa untuk mencatat barang-barang apa yang perlu kamu bawa. Jika mungkin sebelumnya kamu mencatatnya secara manual, sekarang ada sebuah aplikasi yang bisa membantu kamu dalam hal tersebut. Dengan mengisi data jenis kelamin, kegiatan selama perjalanan, hingga lama perjalanan PackPoint akan memberikan rekomendasi mengenai daftar tentang barang apa saja yang harus kamu bawa disesuaikan dengan cuaca. Dengan PackPoint kamu hanya perlu menentukan barang apa yang kamu butuhkan.

Expensify

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : Expensify

Untuk liburan tentunya juga harus mempersiapkan uang yang akan kamu gunakan. Salah satu aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mengatur hal tersebut adalah Expensify. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat laporan pengeluaran kapan pun dan dimana pun selama berlibur. Keunggulan dari aplikasi ini adalah para pengguna bisa mengkategorikan biaya perjalanan sesuai dengan itenerary yang telah kita buat.

TripIt

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : Expensify

Jika kita berbicara tentang Expensify, kurang lengkap rasanya kalau kita tidak mengulas TripIt karena keduanya terintegrasi. Sebenarnya, aplikasi TripIt memiliki fungsi yang sama dengan Google Trips yaitu untuk mengumpulkan semua informasi dan dijadikan sebuah rencana perjalanan. Nantinya, jadwalmu akan diatur dalam sebuah perencanaan khusus yang detail, lengkap dengan transportasi untuk memudahkan akomodasi perjalanan selama di lokasi tujuan. Menariknya, aplikasi ini juga menyingkronkan itenerary perjalanan dengan berabagi aplikasi lainnya seperti Google Calendar dan email pemesanan tempat. Nantinya, jika kamu melakukan pembatalan atau perubahan jadwal bisa mengeceknya langsung di aplikasi TripIt.

Urbanspoon

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : Urbanspoon

Ada satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempermudahmu mencari restoran atau kafe di sekitar tempat wisata. Jika kamu baru pertama kali menjelajahi suatu tempat dan belum tahu akan kemana saja akan makan, cobalah untuk melihat review terbanyak. Dari review tersebut kamu bisa mengetahui rumah makan apa saja yang paling enak untuk kamu coba. Keunggulan dari Uberspoon sendiri adalah infonya sangat lengkap, dari mulai kuliner yang kamu inginkan, deskripsi makanan, lokasi hingga harga makanan di tempat makan tersebut.

 Lonely Planet dan Travel Leisure

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : Lonely Planet dan Travel Leisure

Untuk kamu para traveler mungkin sudah tidak asing lagi dengan Lonely Planet dan Travel Leisure. Kedua travel guide ini sekarang telah meluncurkan aplikasi masing-masing untuk mempermudah perjalanan para traveler loh. Aplikasi tersebut masih dalam isi yang sama tetapi diubah bentuk menjadi sebuah digital untuk android dan iOS. Menariknya, untuk menggunakan Lonely Planet dan Travel Leisure kamu tidak harus terhubung dengan internet karena bisa diakses secara offline.

RedDoorz

Aplikasi-Travel
Aplikasi Travel : RedDoorz App

Saat kamu berlibur tentunya kamu perlu menginap di tempat yang nyaman dan aman. Untuk traveler yang ingin mencari penginapan dengan mudah bisa mengunduh aplikasi RedDoorz. Kamu bisa melihat banyak sekali penawaran hotel murah mulai dari harga Rp 99.000. Tidak hanya sekedar mendapatkan penginapan murah saja. Dengan aplikasi RedDoorz kamu juga bisa mendapatkan penginapan dengan garansi servis berupa linen yang bersih, kamar mandi yang bersih, wifi gratis, tv kabel peralatan mandi dan air mineral.

Itulah beberapa informasi mengenai aplikasi travel yang akan bermanfaat untuk liburanmu. Kalau kamu suka pakai aplikasi yang mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s