Jogja yang tumbuh menjadi sebuah kota periwisata favorit yang terus berkembang. Hingga sekarang pun, di Jogja pun kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata baru yang kekinian, mulai dari tempat nongkrong seperti cafe hingga wisata alam. Semua tempat wisata ini pun dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas menarik. Untuk kamu yang berencana liburan ke Jogja, berikut RedDoorz akan membahas tentang wisata kekinian di Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

The Lost World Castle

Wisata-kekinian-di-Jogja
Wisata Kekinian di Jogja : The Lost World Castle

Tempat wisata kekinian pertama yang bisa kamu kunjungi di Jogja adalah The Lost World Castle. Tempat wisata yang satu ini memang sedang sangat populer dan jadi tempat hitsnya muda-mudi Jogja yang akan menghabiskan akhir pekan mereka. Berlokasi di Kepuharjo, Cangkringan, The Lost World Castel menyajikan keindahan berupa lanskap Gunung Merapi. Dengan latar tersebut, The Lost World Castle pun menjadi objek wisata favorit untuk berselfie. Ada banyak spot menarik yang bisa kamu sambangi saat di sini, seperti awan putih, taman koboi, sayap bidadari, hingga sepeda motor terbang. Para pengunjung yang datang nantinya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25.000. Harga tersebut masih sementara dan akan berubah menjadi Rp 60.000 setelah pembangunannya selesai.

Seribu Batu Songgo Langit

Wisata-Kekinian-di-Jogja
Wisata Kekinian di Jogja : Seribu Batu Songgo Langit

Spot kekinian di Jogja yang bagus untuk berfoto lainnya adalah Seri Batu Songgo Langit. Berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, konsep tempat wisata ini sebenarnya merupakan sebuah wisata alam yang menyajikan pemandangan dataran tinggi Jogja terutama di kawasan Mangunan. Para pengunjung yang datang nantinya bisa berfoto ria dengan ribuah batu yang sangat indah. Selain itu, untuk melihat pemandangan Jogja dari atas kamu bisa menyambangi gardu pandang yang tersedia di sini. Spot lain yang tidak kalah unik adalah Rumah Hobbit dan Rumah Kurcaci yang bisa dijadikan latar belakang foto. Untuk menikmati semua fasilitas tersebut kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Bukit Pengilon

Wisata-Kekinian-di-Jogja
Wisata Kekinian di Jogja : Bukit Pengilon

Pemandangan bukit indah tidak hanya bisa kamu lihat di kawasan Sumba atau Lombok loh, tetapi juga di Jogja, tepatnya Bukit Pengilon. Wisata kekinian di Jogja tersebut merupakan sebuah bukit yang ditumbuhi padang rumput luas yang langsung menghadap ke pantai. Dengan pemandangan tersebut tidak jarang keindahannya pun disandingkan dengan pemandangan di New Zealand atau pun Wales. Bukit Pengilon sendiri masih merupakan bagian dari Gunung Api Purba Batur. Para wisatawan yang datang nantinya bisa melihat indahnya gugusan pantai seperti Pantai Watu Lumbung dan Pantai Wediombo dari atas. Di Bukit Pelingon kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru, seperti melihat sunrise dan sunset hingga camping.

Gua Jomblang

Wisata-kekinian-di-Jogja
Wisata kekinian di Jogja : Gua Jomblang

Untuk kamu yang suka dengan kegiatan menantang adrenalin berkunjunglah ke Gua Jomblang. Wisata kekinian di Jogja ini disebut juga sebagai Gua Vertikal karena bentuk mulut goanya yang berada di permukaan tanah. Inilah mengapa para pengunjung yang ingin masuk ke dalam gua harus menuruni tali dan menggunakan perlengkapan keselamatan karena lokasinya yang cukup terjal. Area Gua Jomblang juga sangat menantang karena memiliki kedalaman yang berbeda-beda mulai dari 15 meter hingga 80 meter. Untuk kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir karena ada beberapa jalur yang bisa kamu pilih untuk melihat pemandangan di dalam gua. Beberapa pilihan  diantaranya, seperti jalur pemula, dengan kedalaman 15 meter, jalur C dengan kedalaman 40 meter, jalur B dengan kedalaman 60 meter dan jalur A dengan kedalaman 80 meter. Untuk bisa melihat pemandangan cantik di sini kamu bisa masuk gua saat pukul 12.30 untuk melihat pancaran cahaya yang berasal dari mulut gua.

Gumuk Pasir

Wisata-kekinian-di-Jogja
Wisata kekinian di Jogja : Gumuk Pasir

Tidak hanya di luar negeri saja, keindahan gurun pasir juga bisa kamu temukan di Jogja loh. Lokasi dari Gumuk Pasir Jogja sendiri berada di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Terciptanya gurun pasir tersebut sebenarnya merupakan imbas dari keberadaan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang ada di bagian Utara Yogyakarta. Menariknya, para pengunjung yang datang bisa melakukan kegiatan seru seperti sandboarding. Untuk masuk ke area gumuk pasir kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5000 saja. Sangat terjangkau sekali bukan?

Jogja Bay Waterpark

Wisata-Kekinian-di-Jogja
Wisata Kekinian di Jogja : Jogja Bay Waterpark

Berkunjung ke Jogja kamu pun bisa seru-seruan bermain air di Jogja Bay Waterpark. Ada kurang lebih sekitar 13 wahana air yang terdiri dari waterslides berbagai bentuk. Setiap slides tersebut pun memiliki desain yang  beraneka ragam. Sebut saja wahana-wahana seperti volcano coaster, timo-timo rider, jolie raft river, brando bommeranggo, bekti adventure dan masih banyak lagi lainnya. Nantinya, untuk menjajal semua keseruan di sini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 60.000 untuk anak-anak dan Rp 90.000 untuk dewasa.

Itulah beberapa informasi mengenai Wisata kekinian di Jogja yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s